Mazda 3 Hatchback

Mazda 3 Hatchback, Mobil Masa Kini nan Mewah

Minat konsumen dalam memiliki jenis mobil hatchback memang semakin tinggi. Hal inilah yang menjadi alasan rilisnya mobil Mazda 3 Hatchback. Seri mazda satu ini sebenarnya merupakan ubahan dari versi sedan yang sebelumnya sukses di pasaran.

Tentunya ada ragam spesifikasi menarik yang bisa Anda nikmati pada kendaraan masa kini ini. Mulai dari aneka fitur unik, eksterior yang begitu menawan, hingga peforma dapur pacunya. Berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi serta Harga Mobil Mazda 3 Hatchback

Mobil dengan versi Hatchback ini tentu memiliki ragam keunggulan dalam berbagai macam sisi. Meskipun merupakan upgrade dari seri sedan, tentu saja ada beberapa perbedaan yang bisa Anda nikmati. Ini dia ulasannya.

  1. Interior dan Eksterior

Interiornya sebenarnya tidak begitu jauh dibandingkan versi sedan. Perbedaannya terlihat di lapisan keseluruhan yang mengusung warna merah. Kesan sporty nan mewah pun begitu tampak dari mobil masa kini ini. Fitur hiburan dengan jok yang nyaman digunakan untuk duduk pun kian memaksimalkan peforma mobil ini.

Eksteriornya memiliki wajah depan yang lebih tinggi dibandingkan versi sedan. Desain terbarunya dapat Anda lihat di area depan dengan grill besar. Selain itu fitur tersebut juga berperan memberikan limpahan angin pada kendaraan.

Viral :   Komponen Turbocharger dan Fungsinya dalam Performa Mesin

Sisi samping Mazda 3 Hatchback ini mirip seperti seri 6 Wagon. Tampak lekukan di belakang yang lebih tinggi sehingga sedikit berbeda dengan Hatchback pada umumnya. Ukuran ban pun cukup besar dibandingkan versi Sedannya dengan dua lubang pembuangan penambah kesan sporty.

  1. Tipe Mesin

Mazda 3 Hatchback ini mengusung mesin yang sama persis dengan versi sedan yang sebelumnya dirilis. Mesin 4 silinder dengan tenaga 2.0 L serta daya maksimum 114 kW ini merupakan dapur pacu yang menarik untuk dimiliki.

Peforma mesin tersebut menghadirkan perputaran hingga 6.000 rpm. Torsi mobilnya bisa mengeluarkan daya maksimum antara 2.000 sampai 4.000 rpm.

Jenis mesinnya bernama 4 Silinder DOHC 16 Katup. Sedangkan kapasitas dari dapur pacu tersebut adalah 1.998 cc dengan sistem bahan bakar bensin 92RON. Meskipun mengusung tipe mesin yang sama dengan versi sedan, tetapi ada beberapa perbedaan yang dimilikinya. Terutama pada dimensi.

Versi hatchback berukuran lebih kecil serta padat. Hal ini begitu cocok untuk mendukung mobilitas khususya di perkotaan yang padat. Selain itu sistem pengendalian mobilnya juga cukup mudah.

Sistem kemudi elektrik dengan sasi Rack and Pinnion juga makin membuat pengalaman mengendarai menjadi lebih sempurna.

  1. Aneka Fitur Lainnya

Mobil hatchback satu ini merupakan salah satu kendaraan yang memiliki kemampuan terbaik di kelasnya. Lane Departure Warning System serta Lane Keep Assist System merupakan dua fitur yang berguna untuk mengaspal di jalanan bebas hambatan. Fitur tersebut tergolong jarang ditemui di jenis kendaraan ini.

Viral :   Sebelum Membeli, Simak 4 Daftar Harga Mobil Listrik Ini

Selain itu, Airbags yang ada di tiap tempat duduknya juga menjadi sokongan keamanan tambahan yang dimilikinya. Fitur lainnya seperti lampu depan adaptif, dan sensor untuk mengingatkan pengemudi beristirahat juga tidak ketinggalan semakin melengkapi mobil mewah ini.

  1. Harga Mazda Hatchback 3

Mobil dengan percepatan sebanyak 6 buah serta 5 buah tempat duduk ini memang begitu menarik sebagai pilihan kendaraan masa kini nan mewah. Harganya pun cukup bersaing dengan para kompetitor yang mengeluarkan jenis mobil hatchback.

Varian warnanya pun cukup lengkap dengan empat buah pilihan. Ini dia harga kisaran beserta varian warnanya untuk Mazda Hatchback 3

Varian Warna Kisaran OTR Jakarta
Jet Black Mica Rp508.000.000
Machine Grey Metallic Rp508.000.000
Snowflake White Pearl Mica Rp508.000.000
Soul Red Crystal Metallic Rp508.000.000

 

Bagi yang mencari kendaraan dengan tipe hatchback, tentu saja Mazda 3 Hatchback ini merupakan varian yang begitu menarik untuk dimiliki. Harga OTR Jakarta tersebut masih bersifat perkiraan, tentunya dapat berubah sewaktu-waktu.