Jeep Wrangler Rubicon

Gagahnya Tampilan Jeep Wrangler Rubicon Terbaru

Jeep Wrangler Rubicon menjadi salah satu mobil jenis SUV yang cocok digunakan di medan-medan ekstrim sehingga memacu adrenalin penggunanya. Tak heran jika mayoritas pria menyukai melakukan kegiatan adventure bersama kendaraan ini. Selain tampak keren juga sangat membantu perjalanan.

Mobil yang sudah melegenda sebagai salah satu kendaraan offroad terbaik dan termasuk ke jajaran premium ini memang membawa pembaruan menarik. Tak sedikit alasan untuk membuat pecinta otomotif jatuh cinta. Kira-kira apa saja rombakan tersebut?

Ulasan Singkat dari Jeep Wrangler Rubicon 

Jika diperhatikan dengan saksama, serian Jeep model terbaru ini mengusung konsep yang jauh lebih modern dibandingkan keluaran sebelumnya. Meski demikian, tetap ada konsep lama diusung ke dalam seri tersebut. Salah satunya, bagian eksterior mobil mengusung kisi grille menarik dilengkapi lampu bulat bagian depan.

Di bagian dapur pacunya, terdapat kapasitas 2.000 cc dengan 4 silinder segaris dipadukan turbocharger twin-scroll low-inertia yang diatur secara elektronik. Mesin ini sendiri diklaim ramah lingkungan. Bobot kendaraan dikatakan berkurang hingga 100 kg dibandingkan sebelumnya berkat material baru.

Hal yang tak kalah menarik adalah adanya tambahan sejumlah fitur fungsional. Berkat hal itu keselamatan dan kenyamanan penggunanya semakin terjamin selama berkendara bersama Jeep Wrangler Rubicon. Agar tidak penasaran dengan spesifikasinya, setelah ini akan dibahas dibahas lebih lanjut.

Viral :   Sebelum Beli, Ketahui Harga Mobil Xpander Berikut

Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon

  1. Mesin

  • Jenis Mesin : 3.0 L V6 24-Valve VVT Engine
  • Tenaga dan Torsi Maksimum : 230 hp dan 285 nm
  • Rasio Kompresi : 13.0:1
  • Daya Tarikan Maksimum : 907 kg
  • Velg dan Roda : Polished Mineral Gray Wheels berukuran 17 x 7.5 inch
  • Sistem Transmisi : 5 Speed Automatic
  • Sistem Penggerak : Rock Trac Part Time 4WD System
  1. Fitur-Fitur

Di dalam kendaraan roda ini terdapat beberapa fitur unggulan, antara lain sebagai berikut.

  • Electronic Roll Mitigation dan Stability Control
  • Advanced Multistage Front Airbags
  • Rear Stabilizer ban
  • Anti Lock Brake System (ABS)
  • Hill Start Assist
  1. Desain dan Dimensi

Terdapat dua jenis pilihan pintu, ada 2 dan 4 pintu. Kedua tipe ini tampak tetap keren juga mampu melibas segala medan perjalanan.

Khusus versi pertama berukuran 4223 x 1873 x 1825 mm, sedangkan yang kedua berdimensi 4751 x 1877 x 1865 mm. Khusus interior terdapat berbagai sentuhan teknologi memanjakan penggunanya.

  1. Dapur Pacu Jeep Wrangler Rubicon 

Mesin seri 3.0 L di dalam mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 230 horsepower. Torsi yang ada mencapai 284 nm sehingga mempermudah kinerja kendaraan dalam setiap medan jalan. Khusus area terjal, Jeep tersebut digerakkan oleh roda 4WD.

Fitur Rock-Track memudahkan pengemudi menjalankan mobil di kondisi terjal bebatuan sekalipun. Selain itu, Hill Descent Control mampu mengatur seputar kecepatan, throttle, dan pengereman ketika jalanan menurun. Sedangkan, teknologi Hill Start Assist berguna ketika mengerem kendaraan pada kondisi menanjak.

Viral :   Cara Memilih Ban Mobil Terbaik Serta Awet Digunakan

Suspensi dan Kaki-Kaki

Sebanding dengan harganya,  mobil ini memiliki suspensi yang mampu melibas segala jenis medan jalan. Teknologi Tru Lok pada roda depan-belakang berfungsi mengunci roda agar traksi lebih baik. Khusus bagian kaki, terdapat velg berukuran 17 x 7.5 inch berwarna abu-abu.

Mobil jenis offroad premium ini memberi sentuhan kenyamanan dengan menyematkan 4 buah piringan cakram dan sistem pengereman Anti Lock Brake System (ABS). Fungsinya, ketika di jalanan ekstrim mendadak harus menarik rem. Tentu, semua setelah melakukan pengujian pada lintasan offroad.

Keamanan Jeep Wrangler Rubicon 

Khusus di bagian keselamatan pengguna, fitur airbag canggih mampu memberi perlindungan sempurna. Konstruksi body on frame yang kuat dijamin kendaraan ini aman digunakan. Dukungan Sentry Key anti theft engine immobilizer semakin aman karena mobil tidak dapat dikendarai tanpa kunci asli.

Membeli Jeep Wrangler Rubicon memang cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan menyukai dunia offroad. Harga untuk sebuah unit mobil ini adalah berkisar antara 1 Milyar. Bagaimana, masih tertarik membelinya?