Mengenal Spesifikasi Sedan Sport Lancer Evo 9

Merek mobil Mitsubishi merupakan salah satu yang sering ditemukan di jalanan Indonesia. Kekhasan eksterior yang selalu membawa kesan sporty ini memiliki banyak peminat pada setiap jenis yang mereka keluarkan. Salah satunya adalah Lancer Evo 9 yang sering digunakan sebagai modifikasi.

Sedan sport ini memiliki tampilan yang menarik dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Mitsubhisi Lancer sendiri merupakan mobil yang telah lama dikenalkan di Indonesia. Jenis ini adalah kendaraan yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan rally selain kendaraan pribadi.

Seri produksinya yaitu mulai dari Evo 1 hingga 10. Untuk Evo 9 diproduksi antara tahun 2005 hingga 2007.

Spesifikasi Lancer Evo 9

Sebagai mobil yang telah diproduksi di tahun 2005, tentu saat ini akan jarang ditemui kecuali jika Anda mencari bekasnya. Sebagai kendaraan yang pernah berjaya pada masanya, Evo 9 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni sehingga digunakan sebagai mobil modifikasi.

  1. Mesin

Untuk mesinnya sendiri, Evo 9 ini bekali dengan jenis 2.0L turbo empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 206 kW pada torsi maksimal 7.500 rpm.

Keunggulan mesin Evo 9 ini adalah lolos uji emisi Euro 4 yang membuatnya menjadi mobil ramah lingkungan. Akselerasinya mencapai 5,7 detik pada kecepatan 0 hingga 100 m/jam.

  1. Eksterior
Viral :   Booster Rem Mobil : Pengertian, Fungsi Serta Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil Bocor

Tampilan Lancer Evo 9 yang memberi kesan sporty tetapi tetap elegan membuatnya banyak dicari oleh penggemar mobil modifikasi. Meskipun begitu, kesan mewahnya tetap melekat pada mobil yang membuatnya semakin memikat.

Dengan desain eksterior yang berkelas, mobil ini memiliki dimensi panjang hingga 177 inchi dengan lebar 71,3 inchi dan tinggi 58,3 inchi.

Bentuk khas sedan yang tidak begitu besar membuatnya cocok untuk dikendarai pada jalan-jalan sempit. Pada bagian lampu utamanya, mobil ini dijadikan satu dengan lampu sein yang memberikan kesan futuristik. Desain front grille dibuat secara aerodinamis yang membuatnya mudah melaju kencang.

  1. Interior

Seperti mobil mewah keluar Mitsubishi yang lainnya, saat Anda memasuki kabin Evo 9 ini akan terasa kemewahannya karena desain interiornya yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Kabinnya dibuat dengan ruangan yang lega sehingga membuat nyaman penumpang. Mobil dengan kapasitas penumpang 4 ini sayangnya masih banyak didominasi dengan material plastik.

Sebagai mobil yang lumayan mewah, Lancer Evo 9 tentu mendapatkan perawatan yang khusus dan rutin. Hal ini untuk menjaga kinerja mesin tetap terjaga dan penampilan mobil yang tetap memberikan kesan mewah.

Cara Merawat Mobil Mewah

Selain harga yang cukup tinggi, perawatan mobil mewah pun juga mengeluarkan biaya yang terbilang tinggi juga. Apalagi untuk penggantian suku cadang. Untuk menjaga komponen-komponen tetap terjaga dengan baik, perawatan amat penting untuk dilakukan.

  • Mengganti Oli secara Berkala
Viral :   Inilah Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander Terbaru

Penggantian oli biasanya memiliki jangka waktu tertentu yang dipengaruhi oleh jarak tempuh mobil. Penggantian ini untuk memastikan bahwa keadaan oli tetap bersih tanpa adanya pengotor yang dapat mempengaruhi kinerja mesin.

Selain itu, oli yang cukup akan mampu memberikan pelumas pada seluruh komponen mesin sehingga menjaga dapat bekerja dengan baik.

Untuk menjaga komponen mesin tetap terjaga, untuk itu mengganti oli secara berkala adalah hal yang wajib Anda lakukan. Hal ini untuk mencegah kerusakan yang cepat pada mesin mobil.

  • Tidak Mencuci saat Terik

Mencuci mobil saat siang hari dan berada di luar sehingga terkena matahari secara langsung dapat membuat catnya menjadi semakin cepat kusam. Busa detergen yang digunakan akan cepat mengering sebelum dibilas.

Akibat sisa detergen yang menempel inilah yang menyebabkan cat mobil menjadi tidak kinclong lagi dan menjadi kusam. Untuk itu, jika ingin mencuci kendaraan mewah seperti Lancer Evo 9, sebaiknya pilihlah tempat yang teduh atau lakukan di pagi hari.