Pencinta Subaru Impreza Wrx Sti Wajib Tahu Ini

Subaru Impreza Wrx Sti memang menjadi salah satu serian mobil sport keluaran terbaru yang didukung dengan interior dan spesifikasi menawan. Kendaraan roda empat ini mengusung desain sporty juga modern di dalamnya. Anda pencinta otomotif tentu tidak sabar menunggu peluncurannya.

Tidak disangka-sangka, mobil sedan sport ini menjadi yang tertinggi dimiliki oleh Subaru. Spesifikasi yang dibekalkan pada kendaraan tersebut juga mampu mengalahkan pesaingnya. Oeh karena itu, jangan kaget jika penjualan kendaraan roda empat seri tersebut sudah terjual dalam jumlah banyak.

Bagian-Bagian Subaru Impreza Wrx Sti

Ketika mengulas mengenai spesifikasi sebuah mobil, akan lebih afdol rasanya jika Anda mengetahui bagian per bagiannya terlebih dahulu. Setelah tahu kelebihan dan keunggulannya juga, rasanya sudah benar-benar mantap membelinya. Hal ini beruna menghindari kekecewaan di kemudian hari.

  • Eksterior

Eksterior di bagian depan menggunakan desain minimalis Front Grille lengkap dengan honeycomb berwarna hitam pada tengahnya. Sementara itu, terdapat lampu DRL berkesan modern dan agresif.

Berbeda dari seri lainnya, mobil ini memiliki lubang ventilasi berukuran besar. Sisi samping kendaraan ini kental nuansa sporty, tetapi mewah karena ada kaca krom yang membalutnya.

Bagian Belakang mobil ini terdapat wing ukuran besar sehingga tetap tampil sporty namun agresif. Twin Double Exhaust Finisher berlapis krom mengkilapnya terlihat mewah.

  • Interior
Viral :   Mesin mobil mati mendadak ? Kenali 6 penyebabnya

Tak perlu khawatir karena bagian interior mobil tersebut dibuat dengan rapi sehingga mampu membuat penggunanya leluasa dalam mengendalikan bagian setir. Ornamen krom juga tetap ada agar tetap terkesan elegan dan sporty. Sementara itu, bagian dasbor diberi warna hitam minimalis.

 

Beralih ke setir, tiga palang dan panel informasi berlampu glowing red didesain sedemikian rupa. Dengan begitu, penggunanya menjadi lebih percaya diri ketika mengendarai mobil berkat logo STI yang juga disematkan di atasnya.

Fitur-fitur menarik tak lupa dilengkapi secara komplit sehingga kapasitas penumpang kendaraan ini mampu mengangkut 5 orang. Jangan khawatir, bagasi lega cukup menampung 460 liter setara 5 tas ukuran besar.

  • Fitur Keselamatan

Sama halnya dengan mobil pada umumnya maka tak sedikit fitur yang disematkan pada kendaraan ini. Setelah membahas seputar desain eksterior dan interior, selanjutnya kita bahas fitur keselamatan serta hiburan di dalamnya.

Teknologi Hill Start Assist (HSA) memudahkan ketika menaiki medan tanjakan. Selain itu, ada juga Vehicle Stability Control (VSC) untuk membuat kegiatan berkendara stabil dan lincah. Keamanan standar, seperti Airbags, ISOFIX, Rear Child Locks, Seat Belt turut hadir di mobil ini.

  • Fitur Kenyamanan
Viral :   Perbedaan Spesifikasi dan Harga Mobil Xenia untuk Semua Tipe

Khusus segi hiburan, Subaru Impreza Wrx Sti mengandalkan audio standar untuk mengoperasikan radio. Selain itu, terdapat AC sistem manual yang menyejukkan ruang kabin.

Spesifikasi Komplit Subaru Impreza Wrx Sti

Setelah mengetahui bagian-bagiannya, kendaraan roda empat ini didukung dengan spesifikasi memukau sebagai berikut.

  • Mesin

Membahas bagian ini tentu sangat penting karena Anda bisa mengukur kinerja pergerakan mobil ketika dikendarai.

Jenis Mesin              :  Horizontally-Opposed, 4 Cylinder dan Stroke, DOHC-16-valve

Kapasitas Silinder   : 2457 cc

Transmisi                   : 8 speed automatic

Daya dan Torsi Maksimum                        : 221 kw/6.000 rpm serta 407 nm/4.000 rpm

  • Dimensi

P x L x T         : 4.415 x 1.795 x 1.475 mm

Pijak Depan dan Belakang                        : 1.530.1.540 mm

Poros Roda               : 2.625 rpm

Jarak Terendah        : 160 mm

Kapasitas Tangki     : 60 liter

Penumpang              : 5 orang

Berat                           : 1.505 kg

  • Suspensi

Suspensi Depan/Belakang menggunakan Inverted Macpherson Strut Type dan Double Wishbone Type. Untuk rem depan dan belakang digunakan Brembo Performance Brake System Piston Calipers Ventilated Brakes Adapun ukuran bannya adalah 235/45 R17.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli Subaru Impreza Wrx Sti, setelah menilik dengan baik spesifikasinya, siapkan budget sekitar Rp700 jutaan demi mendapatkannya. Dengan banyaknya fitur yang disematkan, tentu ini akan sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.