Kia Grand Sedona 2021

Kia Grand Sedona 2021 Tampil Lebih Menawan

Mempunyai mobil adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi sejumlah pihak, terlebih ketika Anda memiliki Kia Grand Sedona 2021 yang tampil menawan di kelasnya. Produk ini menjadi salah satu MPV mewah dan patut dilirik oleh pencinta otomotif. Apa yang membuat mobil satu ini begitu memikat?

Mengupas Spesifikasi Kia Grand Sedona 2021

Mobil yang dibanderol dengan harga kisaran Rp700 jutaan ini rupanya mengusung sejumlah spesifikasi menarik untuk bisa dijadikan referensi sebelum membelinya. Berikut ulasannya.

  • Keamanan

Bagian segi keamanan dilengkapi dengan central locking, power door locks, anti theft device, alarm mobil, dan engine immobilizer.

  • Konfigurasi

Varian tertinggi produk ini dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2199 cc yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 442 nm. Bahkan, sistem keamanan Central Locking & Power Door Locks juga tersedia.

  • Kenyamanan

Khusus menunjang kenyamanan pengguna, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti AC, power window depan belakang, air quality control, pemanas, power steering, adjustable seat, sensor parkir, lampu baca, cup holder, spion lipat elektrik, on board computer, vanity mirror, keyless entry, dan masih banyak lagi.

  • Keselamatan

Penunjang keselamatan di dalamnya juga cukup lengkap, seperti airbag, child safety locks,  kantong udara pengemudi, EBD, sabuk pengaman belakang, sensor parkir, engine check warning, pelindung benturan, pengingat pintu terbuka, kontrol traksi, dan lain-lain.

  • Hiburan dan Komunikasi

Khusus hiburan, terdapat radio, bluetooth, soket USB, speaker sehingga Anda nyaman di perjalanan meski seorang diri.

  • Eksterior

Membahas eksterior, mobil ini dilengkapi dengan adjustable headlights, lampu kabut depan, kaca spion elektrik dan manual, wiper belakang, cover velg, tangki bahan bakar di tengah, atap convertible, sunroof, pijakan samping, antena terpadu, grill chrome, roof rail, dan masih banyak lagi.

  • Performa Kia Grand Sedona

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2 petrol dan 2 diesel dengan 4 varian. Kapasitasnya sendiri adalah 3342 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 266 hp. Jenis bahan bakar yang digunakan adalah bensin.

Viral :   Isuzu Traga Minibus Yang Sangat Cocok Untuk Usaha Travel

Jumlah silindernya ada 6 dengan katup masing-masing 4. Konfigurasinya DOHC dengan sistem suplai BBM MPFI.

  • Kapasitas

Kapasitas mobil ini dapat diisi 8 orang. Tangki bahan bakarnya mampu menyimpan 80 liter bensin sehingga tidak sering mengisi BBM. Panjang, lebar, dan tingginya adalah 5115 x 1985 x 1740 mm. Jumlah pintu, yaitu 5 buah.

  • Suspensi dan Transmisi

Bagian ini mengusung suspensi depan Macpherson Strut dan belakang Multi Link.  Bagian gearbox-nya terdiri dari 6 speed dengan jenis otomatis.

  • Velg, Ban, dan Kemudi

Ukuran velg alloy sebesar 18 inch dengan ban 235/60 R18 berjenis radial, sedangkan bagian kemudi seri hydraulic power radius putar 5.6 m.

Kekurangan dan Kelebihan Kia Grand Sedona 2021

Meski mengusung tampilan yang mewah nan elegan, nyatanya tetap saja mobil Kia Grand Sedona 2021 juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

  • Kelebihan Kia Grand Sedona

Tidak perlu diragukan lagi jika bagian eksterior mobil ini sangat aerodinamis serta didukung eksterior menawan yang tentu menambah keindahannya. Tak hanya itu, bagian lampunya yang mengusung gaya modern juga jadi salah satu pertimbangan.

Viral :   Berkenalan dengan BMW M3 GTR Mobil Sport Ikonik

Selain fitur sebelumnya, hal yang tak boleh dilupakan adalah smart key pada bagian pintu bagasi turut memanjakan penggunanya karena lebih mudah dalam membukanya. Khusus AC digital di mobil ini, Anda akan dibuat simpel dan efektif ketika mengoperasikannya. Berbagai dukungan lainnya juga patut dipertimbangkan.

  • Kekurangan Kia Grand Sedona

Kapasitas bagasi yang sempit menjadi kekurangan dari mobil ini sehingga kurang dapat digunakan untuk membawa banyak barang.

Demikian ulasan Kia Grand Sedona 2021 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi tambahan ketika sedang mencari mobil impian. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi karena mobil ini akan memanjakan Anda selama berkendara. Memiliki kendaraan dengan harga terjangkau dengan fitur menawan, kapan lagi?