Menilik Gagahnya Tampilan Isuzu Panther Grand Touring

Pernahkah Anda melihat tampilan dari Isuzu Panther Grand Touring terbaru? Ya, mobil merek tersebut kini tampil semakin gagah dengan serangkaian spesifikasi pendukungnya.

Jenis kendaraan roda empat ini diproduksi langsung oleh produsen Isuzu. Sebelum mengetahui harganya, sebaiknya kenali beberapa bagiannya terlebih dahulu.

Bagian-Bagian Isuzu Panther Grand Touring

Agar Anda mengetahui dengan baik seputar Isuzu jenis ini, sebelum membahas lebih lanjut seputar harganya alangkah baiknya mengetahui spesifikasi dan bagian-bagiannya terlebih dahulu.

  1. Bagian Depan

Bagian yang tampak di depan mata adalah gril-nya. Konsep ini begitu unik sehingga memukau berbentuk trapesium terbaik diberi frame tebal dengan aksen krom. Sedangkan, terdapat logo Isuzu berjenis font menarik.

Khusus lampu juga sein dibuat dalam ukuran lebih besar sehingga menghasilkan pencahayaan yang semakin baik dan nyaman digunakan malam hari.

  1. Bagian Samping

Bagian sampingnya terdapat garis tegas membentang di depan hingga belakang yang memisahkan antara depan dan belakang. Pintu depannya juga memuat logo cantik menawan. Dua varian velg berbeda disematkan untuk kedua jenis mobil seri LS, LV, Smart,  dan GT.

  1. Bagian Belakang

Bagian belakangnya terbilang standar namun jauh lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Lampu belakangnya berbentuk segitiga. Bumper belakang memiliki fungsi sebagai pijakan untuk naik. Tak hanya di depan, logo juga ada di sana.

  1. Desain Interior

Bagian kabin di mobil ini dibuat luas sehingga penumpang jauh merasa leluasa. Kapasitasnya bisa diisi sekitar 7 orang termasuk sopir. Meski demikian, karena berjenis MPV maka fitur yang diusung tidak terlalu wah.

  • Kabin
Viral :   Daftar Harga Mobil Honda Jazz DKI Jakarta 2021

Desain yang ditampilkan terkesan minimalis dilihat dari materialnya. Bagian menonjol adalah setir dengan lapisan kulit sehingga tampak keren.

  • Dashboard 

Bagian dashboard mengombinasikan warna cokelat dan hitam sehingga tampil kuat. Layaknya mobil lainnya, Isuzu Panther Grand Touring juga menyematkan dua buah AC blower di tengah. Tak hanya itu, ada juga fitur hiburan dari perangkat elektronik yang tersedia sehingga bisa menghibur perjalanan Anda untuk mendengarkan musik.

  • Jok

Khusus jok terdapat busa empuk dan pelapisnya berwarna krem. Meski tidak berbahan kulit, namun cukup nyaman ketika diduduki. Sedangkan, kapasitas penumpangnya masih memungkinkan ditambah satu orang lagi dari jumlah keseluruhan 7 plus sopir.

  • Bagasi

Hampir keseluruhan mobil Panther memiliki bentuk bagasi serupa. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan melipat bagian kursi belakang jika ingin bagian ini lebih luas. Meski demikian, jumlah penumpang harus dikurangi. Khusus sela-sela jok, bisa diisi barang-barang kecil sehingga mencakup banyak bawaan.

Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther Grand Touring

Sebagaimana kendaraan lainnya, Panther Grand Touring juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Meski demikian, selama kekurangannya masih dapat ditolerir, tidak ada alasan untuk memiliki kendaraan ini.

Viral :   Review, Spesifikasi, dan Harga Mobil Mini Cooper

Kelebihan kendaraan ini antara lain adalah:

  • Desain Mewah

Tipe Grand Touring ini memang menjadi yang paling tinggi dibanding lainnya. Ditunjukkan dengan sudah adanya foglamp dan front bumper guard.

Selain itu, terdapat foot step, side body moulding, juga ban cadangan pada bagian belakang. Arm rest jok juga turut andil memanjakan penggunanya. Bagian hiburan pun tersedia dalam roof monitornya.

  • Mesin Bertenaga

Berkat dukungan teknologi Turbocharger Direct Injection tenaga yang mampu dihasilkan mencapai maksimum 80 PS pada 3.500 rpm dengan tosi puncak menyentuh angka 192 NM di 1.800 rpm.

  • Irit Bahan Bakar

Pengaturan suplai bahan bakar dengan baik membuat tidak ada yang terbuang percuma sehingga lebih hemat.

Sementara itu, kekurangannya antara lain sebagai berikut.

  • Minimnya Fitur Keamanan

Berbagai jenis fitur keamanan yang dimiliki oleh mobil jenis lain nyatanya tidak disematkan di dalam Isuzu ini sehingga kurang dilirik orang.

  • Kaki-Kaki Depan Lemah

Bagian kaki depannya cenderung lemah sehingga mobil sulit dikendalikan dalam posisi yang lurus.

  • Handling Limbung

Ketika berbelok maka tidak jarang mobil akan terasa limbung sehingga tidak nyaman bagi penggunanya.

Bagaimana, masih tertarik untuk membeli Isuzu Panther Grand Touring yang sudah diulas di atas? Anda bisa mempertimbangkan sisi kelebihan dan kekurangannya demi menjatuhkan pilihan terbaik.

Kata PencarianIsuzu panther grand touring