Toyota Innova Venturer

Toyota Innova Venturer, si Minimalis yang Menawan

Siapa tak kenal merek kendaraan yang satu ini? Sejak kehadirannya, Toyota Innova menjadi primadona kendaraan keluarga di Indonesia. Salah satu serinya yang diperkenalkan pada tahun 2017 silam, Toyota Innova Venturer makin mengokohkan posisinya sebagai tumpangan yang bisa diandalkan untuk membawa keluarga tercinta.

Mendapatkan respons yang sangat baik di Indonesia, pada tahun 2020, kendaraan berjenis MPV ini mendapatkan penyegaran pada beberapa sektornya. Tentu saja hal ini makin membuat para pencinta setia Toyota makin tergoda untuk memilikinya. Anda penasaran mengapa kendaraan ini begitu memikat? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Toyota Innova Venturer, MPV Minimalis nan Menawan

Semula, Innova Venturer ditujukan untuk menggantikan Kijang Innova Q series. Namun dalam perkembangannya, terutama karena faktor harga yang dinilai terlalu mahal untuk kelas Kijang, pihak Toyota akhirnya memutuskan untuk membuang label “Innova”, menjadi Toyota Venturer dengan target pasar yang berbeda.

Untuk memberikan kepuasan pada pelanggan sesuai dengan harga yang ditawarkan, beberapa perubahan pun dilakukan, baik pada tampilan eksterior maupun pada desain kabin dalamnya. Spesifikasi lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

  • Mesin dan Transmisi Toyota Innova Venturer

Mesin Toyota Innova Venturer tersedia dalam dua pilihan bahan bakar, yaitu mesin silinder berbahan bakar bensin 2.0 liter dan turbodiesel 2.4 liter. Baik bensin maupun diesel, Anda bisa memilih transmisi otomatis maupun manual.

  • Desain Eksterior

Terdapat kelir hitam dan kasar pada over fender dan dimensi grill yang makin besar berbentuk trapesium sama kaki, dan ornamen dark chrome di beberapa bagian membuat kendaraan ini tampak lebih maskulin.

Viral :   Deretan Mobil SUV Murah, Nyaman dan Kualitas Prima

Pada bagian belakang, terdapat rear spoiler yang memiliki desain sleek yang dinamis. Ada juga rumah roda dengan palang enam, memiliki perpaduan warna hitam dan silver chrome. Penggunaan velg 17 inci makin menambah gagah tampilannya.

  • Desain Interior

Kesan mewah sangat terasa begitu Anda memasuki kabin yang bernuansa serba hitam dengan sentuhan silver dan ornamen kayu di beberapa bagian.

Terdapat sepasang captain seat pada baris kedua yang dibalut bahan kulit berwarna hitam dengan benang merah. Kenyamanan makin terasa dengan adanya tray kecil dan cup holder serta monitor di antara dua jok depan.

Head unit 9 inci yang disematkan akan membuat Anda terhibur selama di perjalanan karena bisa terkoneksi dengan Bluetooth, USB, Miracast, dan smartphone.

  • Fitur Keamanan

Dengan banderol harga yang tinggi, tentu pihak Toyota juga tidak main-main soal fitur keamanan. Airbag tidak hanya terdapat di bagian depan, tetapi menyeluruh hingga ke samping, terdiri dari dual SRS di dasbor, knee, side, dan curtain shield.

Viral :   Sejarah dan Harga Bekas Kijang Kotak Toyota

Untuk keamanan pada saat melakukan manuver tajam, tersedia fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang akan menjaga kendaraan tetap stabil dan terhindar dari understeering. Kendali kendaraan juga akan lebih mudah dengan adanya fitur Hilll Start Assist karena kendaraan tidak akan mundur ketika melewati tanjakan.

  • Fitur Hiburan

Pada bagian konsol tengah kursi penumpang baris kedua, terdapat layar sentuh. Fitur ini tidak hanya didapatkan oleh para pembeli baru. Kalau kebetulan sudah memiliki Ve Toyota Innova Venturer versi sebelumnya, Anda juga bisa mendapatkannya karena Toyota menawarkan fitur ini sebagai pilihan.

Berapa Kisaran Harga Toyota Innova Venturer?

Seperti telah disebutkan sebelumnya, terdapat empat varian Toyota Venturer, yaitu terdiri dari dua pilihan jenis BBM yang masing-masing terdiri dari transmisi otomatis dan manual. Kisaran harga untuk masing-masing varian tersebut adalah:

Tipe Harga
Toyota Venturer 2.0 MT bensin Rp437.500.000
Toyota Venturer 2.0 AT bensin Rp457.500.000
Toyota Venturer 2.0 MT diesel Rp476.300.000
Toyota Venturer 2.0 MT diesel Rp497.700.000

 

Selain pilihan pada jenis BBM dan transmisi, Toyota Innova Venturer juga memberikan pilihan warna yang sangat beragam, yakni Super White, Silver Metallic, Dark Gray Metallic Altitude Black, Phantom Brown, dan Red Mica Metallic. Nah, mana pilihan Anda?