Mazda CX 9

Mazda CX 9, SUV Premium dengan Harga Bersahabat

Pada awal Februari 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX 9. Ternyata, kendaraan bergenre SUV premium ini mendapat sambutan menggembirakan. Karena itu, tak butuh waktu lama, tepatnya pada tahun 2000, diluncurkan versi AWD sebagai pelengkap seri CX-9.

Apa yang membuat kendaraan ini mendapatkan respons pasar yang positif? Tak perlu berlama-lama, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Mazda CX 9

Sepanjang bulan pertama setelah diluncurkan, Mazda seri CX-9 berhasil membukukan penjualan sebanyak 200 unit, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Fakta ini tentu membuat Anda penasaran untuk tahu lebih lanjut tentang seluk-beluk kendaraan premium ini.

  • Dimensi Mazda CX 9

Merupakan jenis 2 crossover dan 2 SUV 5 seater, dari segi ukuran, CX9 memiliki panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm, dan tinggi 1.747 mm. Sementara itu, wheelbase-nya 2.930 mm dan ground clearance setinggi 220 mm.

  • Mesin

Untuk versi 2018, mesin yang digunakan 2499 cc dengan front wheel drive dan konfigurasi SKYACTIV-G 2.5 Turbo In-line 4 cylinder DOHC 16 valve, Turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 231ps pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm.

Viral :   Cara Memperbaiki Koil Mobil Yang Rusak

Kapasitas tangkinya sebesar 72 liter dengan bahan bakar bensin. Adapun transmisinya adalah otomatis 6 percepatan.

  • Eksterior Mazda CX 9

Lampu depan, belakang, dan lampu kabut sudah menggunakan teknologi LED, spion bisa dilipat secara elektrik. Mobil ini juga dilengkapi electric glass sunroof yang membuat menjadi salah satu ciri kendaraan premium.

  • Suspensi

Untuk bagian suspensi, kendaraan ini menggunakan ventilated disc pada rem depan yang dilengkapi suspensi MacPherson Strut. Sementara itu, untuk rem belakang digunakan solid disc dengan suspensi multi-link.

  • Fitur Keamanan

Semua fitur keselamatan standar yang ada pada kendaraan modern saat ini sudah disematkan pada Mazda CX 9. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake Distribution (EBD) pada pengereman. Lalu, ada sensor parkir dan rearview camera untuk memudahkan parkir yang aman.

Belum cukup, kendaraan ini juga dilengkapi Hill Launch Assist (HLA) dan Dynamic Stability Control (DCS) dan Traction Control System TCS) yang akan menjamin kendaraan tetap stabil dalam berbagai kondisi.

Untuk keamanan penumpang di dalam kabin, tak lupa airbag system juga melengkapi kendaran ini. Child safety locks juga tak ketinggalan melengkapi sistem keamanan mobil ini sehingga Anda benar-benara merasa tenang mengendarainya.

Viral :   Yuk Mengenal Pengertian Central Lock Mobil Serta Penyebab dan Cara Mengatasi Kerusakannya

Di sisi lain, untuk fitur keamanan kendaran sendiri, CX 9 ini sudah dilengkapi dengan anti-theft system berupa immobilizer dan burglar alarm.

  • Fitur Kenyamanan

Jika fitur keamanan begitu lengkap, demikian juga dengan kenyamanannya. Anda akan benar-benar dimanjakan dengan berbagai fitur canggih.

Pengaturan posisi setir tilt dan telescopic, tombol multifungsi pada setir, dan cruise control akan membuat pengendara benar-benar nyaman saat berkendara.

Penumpang pun tak kalah nyaman dengan adanya AC, power window depan yang semua serba otomatis, headrest yang bisa disesuaikan, lampu baca LED, jok dari kulit, kursi yang bisa dilipat belakang, dan masih banyak lainnya.

Harga Mazda CX-9  

Harga yang bersahabat menjadi salah satu faktor penting mengapa kendaraan ini sukses mencatatkan penjualan yang menggembirakan. Bagaimana tidak, mobil-mobil di kelas SUV premium rata-rata dibanderol dengan harga fantastis, yaitu di atas Rp1 miliar.

Sementara itu, secara mengejutkan, Mazda CX-9 dengan berani ditawarkan pada angka di bawahnya, yaitu “hanya” Rp798 juta. Selisih lebih dari Rp300 juta tentu saja tidak dilewatkan begitu saja oleh mereka yang sudah lama mendambakan kendaraan mewah dengan harga ramah.