Hyundai Grand Avega

Ketahui Plus Minus Hyundai Grand Avega Sebelum Membelinya

Anda pencinta mobil berjenis hatchback pasti tak asing dengan nama Hyundai Grand Avega. Kendaraan roda empat produksi Korea ini tadinya memiliki desain berupa sedan kompak. Namun, dengan makin digandrunginya jenis hatchback, Hyundai kemudian mendesain edisi reborn sehingga Grand Avega muncul sebagai mobil hatchback.

Dirilis pada tahun 2011, mobil ini hadir sebagai pesaing mobil sejenis yang sudah lebih dulu ada, seperti Honda Jazz, Ford Fiesta, dan Toyota Yaris. Bagi Anda yang tertarik pada jenis hatchback, mengetahui plus minus Grand Avega menjadi hal penting untuk dibandingkan dengan merek lainnya.

Keunggulan Hyundai Grand Avega

Sebelum memilih sebuah kendaraan, Anda tentu ingin mengetahui apa saja kelebihan dari kendaraan tersebut. Untuk Grand Avega, beberapa keunggulan yang dimilikinya bisa Anda simak di bawah ini.

  1. Desain Eksterior Sporty dan Elegan

Di era sekarang, kendaraan dengan desain sporty menjadi tampilan kendaraan yang paling disukai. Apalagi ditambah dengan sentuhan pada bagian tertentu yang membuat kendaraan tampil elegan. Inilah kesan yang didapat ketika melihat tampilan luar G

rand Avega. Secara umum, desain mobil Korea ini bisa disandingkan dengan Honda Jazz.

  1. Kabin Lega

Beralih ke sisi interior, dengan bodi yang relatif mungil, Grand Avega menawarkan kabin yang lega untuk sekelas mobil hatchback. Ruang kabin yang luas tentu sangat penting agar Anda lebih leluasa ketika berada di dalamnya, apalagi ketika harus melakukan perjalanan yang cukup jauh.

  1. Fitur Lengkap dan Canggih
Viral :   Rekomendasi Mobil Matic Termurah yang Irit Bahan Bakar

Tak mau kalah dengan para rivalnya, Hyundai menyematkan beragam fitur canggih pada Grand Avega. Beberapa fiturnya bahkan tidak dimiliki oleh mobil lain di kelas yang sama, seperti eco drive dan steering control yang sudah menggunakan teknologi canggih.

  1. Hemat Bahan Bakar

Bukan hanya harga mobil, pemakaian bahan bakar juga wajib dipikirkan. Anda juga harus menghitung biaya operasional setelah mobil aktif digunakan nantinya. Dengan konsumsi BBM 1 liter untuk perjalanan 14-17 km, Hyundai Grand Avega termasuk kendaraan yang sangat irit bahan bakar.

  1. Harga Bersahabat

Dengan semua kelebihan di atas, ternyata Anda masih akan diuntungkan dengan harga Grand Avega yang sangat kompetitif. Untuk tipe GL MT (manual), mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp171 juta, sedangkan untuk tipe GL AT (matic), banderol harganya adalah sekitar Rp182 juta. Sangat bersahabat, bukan?

Kelemahan Hyundai Grand Avega

Ada rupa ada harga, pepatah ini juga berlaku untuk Grand Avega. Dengan harga yang terjangkau, tentu Anda tidak bisa mengharapkan sebuah kendaraan yang benar-benar sempurna.

Lagipula, kekurangan pada sebuah kendaraan bisa bersifat relatif dan bisa disiasati. Bahkan, terkadang yang tampak sebagai kekurangan sebetulnya menjadi kelebihan kendaraan tersebut.

Sebagai contoh, Grand Avega hanya bisa mengonsumsi bahan bakar dengan bilangan oktan tinggi. Di satu sisi, hal ini dianggap kelemahan karena biaya operasional menjadi tinggi. Namun, di sisi lain, hal ini justru menjadi nilai plus karena berarti kendaraan ini tergolong ramah lingkungan karena tingkat emisi karbonnya sangat rendah.

Viral :   Maserati Quattroporte 2021 Harga Dan Spesifikasi

Ketika hendak memilih mobil produksi Negeri Ginseng, termasuk Grand Avega, Anda perlu mempertimbangkan kenyataan bahwa jaringan after sales merek ini memang masih  jarang. Anda mungkin akan sedikit kesulitan jika hendak melakukan servis atau mengganti komponen. Namun, untuk yang tinggal di kota besar, hal ini bukan masalah.

Kelemahan lain yang sering dikeluhkan para pemiliknya adalah tidak adanya indikator temperatur luar pada mobil. Selain itu, bagian kabin juga belum dilengkapi peredam yang memadai sehingga terasa bising ketika kendaraan meluncur di jalanan.

Selanjutnya ada bagian spion yang belum bisa dilipat otomatis seperti pada pesaingnya. Namun, sekadar melipat spion ketika turun tentu bukan masalah besar, bukan?

Yang terakhir, Hyundai Grand Avega memang bukan mobil yang populer sehingga harga jualnya bisa anjlok. Akan tetapi, jika Anda tipe yang setia dengan satu kendaraan dan tidak berniat untuk berganti-ganti tunggangan, penyusutan harga yang besar ini sekali lagi juga bukan sebuah masalah.

Kata Pencariankelemahan hyundai grand avega,https://www wartaoto com/mobil/4256/ketahui-plus-minus-hyundai-grand-avega-sebelum-membelinya html,hyundai grand avega pakai ron berapa,Kelebihan dan kekurangan Hyundai Grand Avega 2012,Kelebihan dan kekurangan Hyundai Grand Avega 2013,kelebihan kekurangan hyundai grand avega 2012