Spesifikasi dan Harga Suzuki Vitara Brezza

Pada awal 2020, Suzuki meluncurkan Suzuki Vitara Brezza di India. Mobil SUV (sport Utility Vehicle) satu ini didesain menyerupai Suzuki Vitara dan Suzuki Grand Vitara. Nama Brezza sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti “semilir angin”. Desain dan produksi mobil perusahaan Jepang semuanya dilakukan di India.

Vitara Brezza memiliki perbedaan-perbedaan kecil dengan mobil saudaranya, mulai dari ground clearance yang lebih tinggi, ukuran yang lebih besar, hingga desain kap yang lebih tinggi. Semua ini menambah kegagahan Vitara Brezza dan membuatnya terlihat sporty.

Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza

Dari segi mesin, Vitara Brezza memakai mesin 4 silinder berkapasitas 1248 cc. dengan 16 katup, daya yang dihasilkan bisa mencapai 66 KW dan torsi maksimum 200 Nm. Transmisi yang digunakan adalah transmisi manual 5 percepatan.

Vitara Breza diklaim mengonsumsi bahan bakar irit. Satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh jarak 24,3 km. Dengan kapasitas tangki mencapai 48 liter, mobil ini bisa digunakan untuk menempuh jarak jauh.

Ukuran dimensi mobil sebesar 3995 mm x 1790 mm x 1640mm. Ground clearance dibuat 198 mm, lebih tinggi dari Suzuki Vitara lain. Mobil jenis SUV ini bisa menampung hingga 5 orang di dalam kabin yang luas. Bila membutuhkan bagasi lebih luas, kursi belakang mobil bisa dilipat untuk menambah penyediaan ruang.

Viral :   Terapkan Teknik Eco Driving ini Agar Mobil Lebih Irit BBM

Desain luar mobil dibuat gagah, sporty, dan lebih besar dari Suzuki Vitara dan Suzuki Grand Vitara. Front grille dibagi menjadi dua, bagian atas dilapisi chrome dan yang tidak. Head lamp didesain tidak terlalu besar. Dalam kabin mobil ada instrument cluster modern yang bisa diatur lampunya dengan neon gameone.

Untuk kebutuhan hiburan, head unit display Suzuki Vitara Brezza menyediakan pemutar audio, video, hingga koneksi ke smartphone.

Fitur-fitur keamanan mobil antara lain antilock brake system (ABS), struktur kerangka teknologi TECT (Total Effective Control Technology) untuk meminimalisir benturan, dua airbags di kursi depan, dan Side Beam Impact untuk menahan benturan samping.

Vitara Brezza tersedia dalam 4 seri dengan kode LDI, VDI, ZDI, dan ZDI Dual Tone. Ada 6 opsi warna yang bisa dipilih, antara lain Bison Brown Pearl Metallic, Pearl White, Quasar Grey Metallic, Bluish Black Pearl Metallic, Gaia Bronze Pearl Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Mobil-mobil ini ditawarkan di India dengan harga yang setara Rp132,5 juta hingga Rp187,3 juta di Indonesia. Mobil produksi India ini tidak masuk ke Indonesia meski ada rumor yang mengatakan tidak lama lagi kendaraan ini akan mengaspal di Tanah Air. Berikut adalah daftar lengkap perkiraan harganya setelah dikonversi ke rupiah.

Viral :   Cara Menyetel Karburator Mobil Agar Bensin Lebih Irit
Seri Vitara Brezza Harga
LDI Rp132.500.000,00
VDI Rp147.500.000,00
ZDI Rp165.400.000,00
ZDI Dual Tone Rp187.300.000,00

 

Peluncuran Mobil Baru Kembaran Suzuki Vitara Brezza

Tahun ini, di India, kembali akan diluncurkan Urban Cruiser antara bulan Juli hingga Agustus nanti. Produk satu ini adalah rebadge dari Vitara Brezza dan menambah jajaran mobil SUV Suzuki. Waktu peluncurannya masih bisa berubah akibat Covid-19. Semakin cepat kondisi membaik, semakin cepat pula peluncuran mobilnya.

Ada banyak desain khas Toyota yang dipakai di mobil ini, seperti bumper, lampu, dan grill mobil. Perbedaannya terletak di desain interior yang mewah dengan motif dan grafis baru. Untuk membedakannya dengan Vitara Brezza, Toyota memberikan fitur yang lebih banyak dan garansi hingga 3 tahun.

Urban Cruiser tetap memakai mesin yang sama dengan Brezza, mesin K15B dengan kapasitas silinder 1.500 cc. Urban Cruiser juga akan memakai teknologi hybrid terbaru yang diberi nama Integrated Starter Generator oleh Toyota.

Harga yang ditawarkan di India untuk mobil kembaran Suzuki Vitara Brezza ini adalah setara dengan Rp148 jutaan hingga Rp227 jutaan.

Kata Pencarianharga suzuki vitara Breza,harga dan spesifikasi Suzuki breeza