Jenis Mobil VW Keluaran Terbaru

Mobil VW atau Volkswagen merupakan salah satu mobil yang diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di Wolfsburg, Jerman. Terdapat beberapa merek mobil lain yang berada di bawah grup Volkswagen, di antaranya Audi, Bentley Motors, Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto, dan mobil komersial Scania.

Mobil Volkswagen ini menjadi salah satu mobil yang terlaris di pasaran karena terkenal dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Porcshe. Mobil ini juga dikenal sebagai salah satu mobil untuk kalangan menengah ke atas karena kualitasnya.

Jenis-Jenis Mobil VW Terbaru

Banyak mobil Volkswagen keluaran terbaru dengan berbagai jenis. Apa saja dan seperti apa spesifikasinya? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Volkswagen Polo

Polo terkenal sebagai salah satu jenis mobil yang diproduksi oleh Volkswagen dengan harga yang murah di Indonesia. Meski demikian, spesifikasi pada mobil Polo ini tentu saja sangat mumpuni.

Polo ditenagai oleh mesin 4 Silinder In-line dengan kapasitas 1.2 liter. Tenaga yang dikeluarkan oleh mobil Polo yaitu 105 bph pada 5.000 rpm dan torsi 175 Nm pada putaran 1.500 rpm sampai 4.100 rpm.

Sistem kemudinya dilengkapi dengan teknologi Electro-mechanical power assisted steering sehingga dapat membuat pengendalian menjadi lebih maksimal. Mobil Polo juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang terjamin.

  1. Volkswagen Golf
Viral :   Spesifikasi dan Harga Isuzu Pick Up Traga

Mobil asal Jerman ini dibanderol dengan harga sekitar Rp600 jutaan. Mesin yang ada pada mobil ini tentu saja lebih powerfull serta didukung dengan kemewahan pada sektor interior hingga eksterior.

Mesinnya ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.395cc dengan keluarkan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm. Pada bagian eksterior, mobil VW jenis ini dilengkapi dengan system pencahayaan LED Daytime Running Lights.

Sedangkan untuk bagian interior, VW Golf dilengkapi dengan ruang kabin super mewah yang dilengkapi beragam fitur canggih untuk menjaga kenyamanan penumpang dan pengendara.

  1. Volkswagen Scirocco

Mobil Volkswagen Scrirocco ini terdiri dua tipe, yaitu 1.4 TSI dan tipe R. Setiap tipenya memiliki kelebihan tersendiri yang berbeda-beda.

Tipe 1.4 TSI dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 1.390cc dan tenaga mencapai 160 Horsepower. Untuk tipe R, mesinnya berkapasitas 1.948cc dengan keluaran tenaga mencapai 343 Horsepower. Mesin pada mobil ini sangat juara karena didukung dengan ground clearance rendah untuk menjaga kestabilan saat berakselerasi.

Volkswagen Scirocco dilengkapi dengan 5 tempat duduk, meski hanya memiliki 2 pintu. Desainnya dilengkapi dengan panel instrumen digital yang intuitif serta layar sentuh multifungsi yang berada di bagian tengah dasbornya.

  1. Volkswagen Tiguan
Viral :   Kenali Spesifikasi Kaca Film Berkualitas Serta Rekomendasi Merek Kaca Film Terbaik 2021

Tiguan menjadi salah satu Volkswagen yang terkenal mahal. Hal ini karena kendaraan ini ditenagai mesin empat silinder 1.4 Liter dengan tambahan turbocharger yang membuatnya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 148 Horsepower.

Volkswagen Tiguan masuk dalam kategori mobil SUV yang memiliki 2 baris kursi dengan 5 tempat duduk. Kabin dalam mobil ini memiliki fitur yang mewah sehingga dapat menjamin semua penggunanya betah berlama-lama berada di dalamnya.

  1. Volkswagen Caravella

Caravella adalah salah satu mobil termahal di Indonesia, harganya mencapai Rp1.850.000.000. Mesin yang disediakan terdapat dua macam, yaitu mesin diesel dan mesin bensin.

Pada bagian dalam mobil ini terdapat meja multifungsi yang dapat digunakan untuk kebutuhan pekerjaan. Ruang kabinnya sangatlah luas sehingga para penumpang dapat lebih leluasa untuk melakukan pergerakan.

Terdapat beberapa fitur keselamatan yang ada pada mobil ini, di antaranya Electronic Stabilisation Programme, Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control System (ASR), dan Electronic Differential Lock (EDL).

Itulah beberapa jenis mobil VW keluaran terbaru yang dapat ditemukan di Indonesia. Desain interior dan eksteriornya yang sangat mewah membuat mobil menjadi lebih elegan untuk digunakan. Tak heran jika mobil ini digunakan oleh masyarakat menengah ke atas.