Honda Pick Up Ridgeline, Harga dan Spesifikasi

Bagi pecinta mobil pick up, Honda bisa menjadi salah satu referensi brand yang dapat Anda pilih. Honda Pick Up Ridgeline merupakan varian terbaru yang dapat Anda ketahui. Pemasaran utamanya memang menyasar pangsa Amerika Serikat. Untuk Indonesia belum menjadi sasaran perilisan mobil gagah ini.

Meskipun Honda tidak begitu terkenal dalam mengeluarkan mobil pick up, pada produk terbarunya ini ada banyak keunggulan yang dihadirkan. Mulai dari upgrade dalam beberapa sisi, mesin dengan peforma gahar, serta tampilan keseluruhan yang terlihat begitu apik. Ini dia ulasan selengkapnya.

Harga dan Spesifikasi Honda Pick Up Ridgeline

Honda memang tergolong jarang mengeluarkan seri pick up. Varian Ridgeline ini memang masih dipasarkan di Amerika. Meskipun demikian tetap menarik untuk mengetahui kisaran harga dan spesifikasinya sebagai berikut.

  1. Desain Eksterior

Honda memang selalu mengeluarkan produk dengan upgrade yang begitu menawan. Honda Pick Up Ridgeline ini juga memiliki perubahan di bagian depan. Selain itu, roda berukuran 18 inchi dengan tip knalpot ganda juga semakin melengkapi upgrade tampilannya.

Lembaran logam depan dengan pilar A memberikan penyegaran desain yang semakin maksimal. Adanya spatbor yang begitu menonjol membuat pick up satu ini tampak lebih kokoh. Memang untuk seri terbaru ini Honda membentuk ulang area eksteriornya. Terutama pada bumper depan dan kap mesin.

Viral :   Rekomendasi Mobil Keluarga Mewah yang Nyaman

Meskipun bagian atas mobil pick up terbaru ini hampir tidak berubah, tetapi di bagian tersebut memiliki sedikit pergeseran bentuk menjadi lebih persegi. Palangnya didesain ulang dengan warna hitam gloss maupun krom, tergantung dari trim yang menjadi penghubung lampu depan.

Sisi bawah mobil pick up ini cukup menerima sejumlah perubahan. Anda bisa melihat adanya ventilasi samping yang berguna mengalirkan udara. Tipe Honda Performance Development merupakan varian yang tertinggi. Tipe satu ini hampir menyamai TRD Pro yang ada pada Toyota.

  1. Dapur Pacu

Selain peforma luarnya yang mengalami beberapa perubahan, Honda Ridgeline juga mengusung dapur pacu menarik. Mesin V-6 dengan kekuatan 280 horsepower serta kapasitas 3.5 liter ini membuatnya tangguh mengaspal di berbagai medan.

Selain itu lajunya sudah didukung oleh transmisi otomatis dengan 9 percepatan. Untuk tipe Honda Ridgeline Model RTL-E sendiri merupakan varian pick up yang menyasar standar menengah atas. Penggerak semua roda pun menjadi salah satu keunggulan tipe satu ini.

  1. Interior

Bagian interior Honda pick up ini memiliki beberapa fasilitas yang menarik. Salah satunya adalah audio tampilannya yang sudah diperbaharui dengan kenop volume fisik serta grafik yang segar.

Viral :   Mobil Paling Mahal Lamborghini Aventandor SVJ Masterpiece Luar Biasa

Semua tipe Honda Ridgeline hadir dengan jok jahitan yang baru dan kontras. Ada pula aksen roda kemudi, konsol, serta dasbor yang memiliki tampilan ergonomis dan semakin modern. Fitur Foward Collision Warning, Lane Keep, Lane Departure, hingga Adaptive Cruise Control juga menjadi standar yang tidak ketinggalan hadir.

  1. Harga Honda Ridgeline

Peluncuran Ridgeline 2021 ini memang lebih terpenetrasi ke pasar Amerika terlebih dahulu. Pasar negara tersebut memang lebih menyukai tipe pick up. Indonesia sendiri memang belum menghadirkan seri Ridgeline lantaran minatnya yang tidak begitu besar.

Pemain lama yang sudah lama hadir seperti Hilux, Triton, hingga Nissan Navara juga tidak begitu gencar mengeluarkan produk barunya di Indonesia. Untuk harga pasaran Amerika, Honda Ridgeline dibandrol dengan kisaran sebagai berikut:

Tipe Kisaran Harga Amerika dalam rupiah
Honda Ridgeline Sport Rp487.000.000
Honda Ridgeline RTL Rp527.000.000
Honda Ridgeline RTL-E Rp566.000.000
Honda Ridgeline Black Edition Rp585.000.000

 

Nah itu dia ulasan Honda pick up Ridgeline yang saat ini masih menyapa pasaran Amerika. Tentu saja peformanya yang tangguh dengan ragam keunggulannya menjadi hal menarik untuk diketahui.