Mengenal Carry Pick Up, Rajanya Mobil Angkutan Barang

Berbicara tentang keberadaan mobil niaga di Indonesia, ada beberapa merek yang menjadi andalan dan selalu dipilih oleh konsumen. Salah satunya yaitu Carry Pick Up. Mobil ini cukup banyak peminatnya karena harga yang terjangkau dengan perawatan yang mudah dan murah.

Selain itu, tersedianya banyak bengkel dan suku cadang aslinya membuat perawatan kendaraan ini semakin mudah.

Memiliki kapasitas pengangkutan hingga 1 ton, mobil ini memberikan pilihan yang bagus untuk konsumen yang sering melakukan mobilitas pengangkutan barang. Selain itu, keunggulan yang lainnya adalah setiap sisi-sisinya dapat dibuka sehingga memudahkan pemiliknya untuk menaikkan dan menurunkan barang.

Spesifikasi Carry Pick Up

Sebagai mobil angkutan barang, pick up keluaran pabrikan Suzuki ini dibekali dengan bodi mobil yang tangguh sehingga tahan segala kondisi. Memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan mobil niaga lainnya membuatnya tetap menjadi pilihan konsumen.

  1. Mesin

Sebagai mobil dengan pekerjaan yang berat, Suzuki Carry ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.462 cc 4 silinder bergaris dan 16 katup, menggunakan bahan bakar bensin dengan sistem Multi Poin Injection.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 97 ps pada putaran maksimal 5.600 rpm dan torsi maksimalnya 135 Nm pada putaran 4.400 rpm.

  1. Sisi Keamanan

Sebagai mobil niaga, Suzuki Pick Up dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menjaga keamanan pengemudi selama di perjalanan. Sabuk pengaman yang merupakan standar keamanan dalam berkendara ini dilengkapi dengan Emergency Lock Retractor.

Viral :   Mobil Paling Mahal Lamborghini Aventandor SVJ Masterpiece Luar Biasa

Selain itu, bagian pintunya didesain dengan penambahan Side Impact Beam yang dapat mengurangi kemungkinan cedera pada penumpang pada saat terjadi kecelakaan.

Pada bagian pengereman, di sisi depan dibekali dengan cakram berventilasi, sedangkan pada bagian ban belakang dilengkapi dengan rem tromol. Keduanya ini cukup mampu digunakan dengan baik saat di perjalanan.

  1. Bagian Interior

Untuk mendukung kenyamanan pengemudi, bagian interior mobil pick up ini telah dilengkapi dengan AC. Tidak hanya itu, pada sisi dasbor dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang yang berjumlah hingga 6 unit. Pada pilihan mobil tanpa AC, tempat penyimpanannya bahkan mencapai 10 unit.

Kapasitas penumpangnya cukup unik bagi mobil niaga. Tiga orang penumpang dewasa dapat diangkut pada mobil ini termasuk sopir. Selain itu, desain barunya membuat sisi interior lebih lega untuk tiga orang. Hal ini juga karena tuas transmisi yang berada pada dashboard sehingga menambah luas kabin.

  1. Harga

Versi terbarunya, New Suzuki Carry Pick Up tersedia dalam tiga varian dengan tiga warna yang berbeda. Kisaran harga yang dibanderol pada pick up ini yaitu antara Rp152,5 juta hingga Rp162 juta.

Tipe Harga
New Carry Pick-Up Flat-Deck Rp152,5 juta
New Carry Pick-Up Flat-Deck AC/PS Rp161 juta
New Carry Pick-Up Wide-Deck Rp153,3 juta
New Carry Pick-Up Wide-Deck AC/PS Rp162 juta
Viral :   Pedal Kopling Keras ? Lakukan Cara ini Untuk Mengatasinya

 

Kelebihan dan Kekurangan Carry Pick Up

Setelah mengetahui berbagai spesifikasi dari rajanya mobil angkutan. Rasanya kurang lengkap tanpa membahas kelebihan dan kekurangannya. Mengingat mobil ini masih eksis hingga saat ini, menunjukkan bahwa Pick up ini masih menjadi idola.

Mobil niaga yang memiliki kapasitas cukup besar ini masih banyak mempertahankan modal lamanya. Meskipun begitu, tetap mendapat pembaruan pada setiap sisinya untuk kenyamanan penumpang.

  • Kelebihan

Sebagai mobil Pick Up yang melegenda dan favorit, mobil ini memiliki harga beli yang cukup terjangkau dibandingkan kendaraan lain di kelasnya. Perawatannya juga mudah karena tersedia suku cadang asli yang gampang didapatkan,=.

Selain itu, mesin barunya juga telah dibekali teknologi irit bahan bakar. Desain interior barunya yang lega membuat pengendara semakin nyaman.

  • Kekurangan

Tentu saja, ada kelebihan, pasti juga kekurangan. Suzuki All New Carry Pick Up ini sayangnya memiliki model yang tanpa pembaruan sehingga membuatnya tidak menarik. Selain itu, sebagai mobil niaga, suspensi bagian belakangnya masih keras dan kurang empuk sehingga saat dikendarai akan terasa kurang nyaman.

Kata Pencarianotomotif mobil carry pick up