Harga Mobil Hyundai Kona, Produksi Korea yang Mengagumkan

Pasaran mobil SUV di Indonesia memang sedang menggeliat. Hal ini dimanfaatkan pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai untuk mengeluarkan produk terbaru. Harga mobil Hyundai Kona pun sudah dirilis. Seri Hyundai Kona ini cocok sebagai opsi mobil SUV versi murah yang bisa dimiliki masyarakat Indonesia.

Perilisan mobil Hyundai ini rencananya ada di bawah segmentasi Hyundai Tuscon. Tentu saja ragam spesifikasi menarik dapat Anda nikmati pada produk pabrikan asal Korea Selatan ini. Nah, berikut ini ulasan secara lengkap untuk harga Hyundai Kona dan keunggulannya.

Keunggulannya Hyundai Kona

Mobil SUV rata-rata dibandrol dengan harga cukup tinggi. Hyundai mulai melirik pasar menengah dengan mengeluarkan seri Kona yang dibandrol cukup terjangkau. Ini dia ulasan keunggulan dan harga kisarannya.

  1. Eksterior Khas Hyundai

Bagian eksterior merupakan hal pertama yang sering dilihat orang. Termasuk pada pecinta jenis mobil ini. Hyundai Kona memanjakan para konsumennya dengan eksterior khasnya yang unik. Tampilan yang memiliki perbedaan cukup ekstrim dari mobil sejenisnya menjadi ciri khas Hyundai seri ini.

Terdapat desain lampu serta grill yang ottentik. Selain itu grill besarnya juga mengusung logo Hyundai di area tengah. Desain tersebut sebenarnya mirip seperti seri sebelumnya yaitu Hyundai Santa FE.

Viral :   Varian Harga Mobil Bekas Toyota DKI Jakarta

Bagian belakangnya juga tidak kalah otentiknya. Desainnya cukup mirip dengan Hyundai Santa FE. Hanya saja, seri satu ini memiliki lampu rem yang lebih sipit. Untuk yang menyukai mobil dengan desain minimalis, tentu saja mobil SUV ini adalah opsi menarik untuk  Anda.

  1. Interior Apik

Sisi interor dari Hyundai Kona ini didesain cukup apik. Ada layar sentuh di bagian dasbor seluas 8 inchi. Selain itu CarPlay serta AndroidAuto juga semakin melengkapi peforma hiburannya. Hal ini membuat harga mobil Hyundai dinilai cukup kompetitif.

Sayangnya di sisi dudukannya mengusung bahan plastik yang cukup berbeda dengan dasbor. Sisi kenyamanannya memang cukup berkurang dengan adanya material tersebut. Meskipun demikian, dudukannya tetap nyaman untuk digunakan.

  1. Tiga Varian Mesin

Hyundai Kona dikabarkan memiliki tiga varian mesin di pasaran global. Yakni mesin 1.6 liter turbo, 2.0 liter, serta electric mesin. Pihak Hyundai Indonesia sendiri lebih memperkenalkan jenis 2.0 liter. Untuk spesifikasi dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sampai 110 Kw untuk perputaran 6.200 rpm.

Mobil SUV ini bersaing ketat dengan kompetitornya yaitu Honda HR-V yang tentu saja prediksi harganya dinilai cukup sepadan. Peforma mesin tersebut juga semakin maksimal dengan hadirnya transmisi otomatis yang memudahkan pengemudi.

Viral :   Review Mobil Listrik Tesla Model S 2021

Kisaran Harga Mobil Hyundai Kona

Hyundai Kona merupakan mobil SUV yang hadir dengan tampilan unik. Bagi pecinta mobil dengan desain yang jauh dari standar kebanyakan, kendaraan roda empat ini adalah opsi menarik. Dasbor dengan 5 macam bahan plastik merupakan salah satu bukti keunikan dari mobil SUV ini.

Memasuki pasar tanah air, Hyundai Kona akan langsung berhadapan dengan pesaingnya yaitu Honda HRV. Tentu saja hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk produsen asal Korea ini. Pecinta mobil keluaran Honda memang cukup solid.

Meskipun demikian, harganya diprediksi tidak terlalu berbeda. Hyundai Kona menyasar pasar Hyundai Tuscon dengan kisaran yang tidak terlalu jauh dari seri tersebut. Meskipun persaingan mobil SUV cukup ketat, tidak menutup kemungkinan mobil terbaru ini sukses di pasaran. Ini dia kisaran harga mobil Hyundai Kona.

Tipe Kisaran Harga
Hyundai Kona 2.0 Single Rp380.000.000 sampai Rp400.000.000
Hyundai Kona 2.0 Two Tone Rp400.000.000 sampai Rp402.000.000

 

Tertarik untuk memiliki mobil Hyundai terbaru ini? Harga mobil Hyundai tersebut sifatnya hanya perkiraan. Tentu saja harga yang tertera adalah OTR yang tiap daerah memiliki perbedaan tersendiri.