Perlu Mobil Angkutan Barang? Ini Harga Mobil Pick Up Bekas

Di antara berbagai jenis kendaraan, mobil pick up di Indonesia menjadi salah satu tipe yang cukup dikenal luas. Kendaraan roda empat dengan ciri khas bak terbuka di bagian belakang ini kebanyakan digunakan untuk usaha. Untuk menghemat modal, banyak orang yang mencari harga mobil pick up bekas yang murah dengan kondisi bagus.

Harga Mobil Pick Up Bekas untuk Berbagai Merek

Secara umum, mobil pick up terdiri dari single cabin (1 ruang penumpang) dan double cabin (2 ruang penumpang). Harga double cabin lebih mahal karena mampu dibawa menjelajahi medan berat dan sering digunakan oleh kepolisian, rescue, dan lainnya. Sebaliknya, single cabin lebih banyak digunakan untuk usaha.

Berikut daftar harga mobil pick up bekas untuk jenis single cabin dari beberapa merek ternama.

Merek Tahun Harga
Mitshubisi L300 1988 Rp33.000.000
Panther PU Diesel 2008 Rp55.000.000
Daihatsu Himax Pick Up 2011 Rp53.000.000
Carry Pick Up 2007 Rp45.000.000
Gran Max Pick Up 2008 Rp46.800.000
Kijang Kapsul 2002 Rp50.000.000
Granmax 1.5 Pick 2017 Rp80.000.000
Carry Futura 1.5 2015 Rp65.000.000

 

Keunggulan dan Pemanfaatan Mobil Pick Up untuk Usaha

Mobil pick up memang diproduksi dengan tujuan untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan. Kendaraan ini memiliki banyak keunggulan, terutama jika digunakan untuk usaha. Ukurannya yang kecil membuat kendaraan ini mudah dibawa berkeliling ke jalan-jalan kecil dan bisa diparkir di mana aja.

Viral :   Pencinta Subaru Impreza Wrx Sti Wajib Tahu Ini

Perawatannya pun mudah dan murah sehingga tidak menghabiskan biaya operasional. Yang lebih penting, harganya sangat terjangkau, apalagi harga mobil pick up bekas sehingga cocok untuk usaha kecil. Untuk mendapatkan suku cadang pun mudah, kerusakan bisa segera diperbaiki sehingga usaha Anda tidak terhambat.

Lantas, apa saja usaha yang cocok dijalankan dengan menggunakan mobil pick up bekas? Berikut beberapa alternatif yang bisa dipilih.

  1. Jasa Angkutan Barang

Inilah peluang usaha yang paling banyak dilakukan oleh para pemilik mobil pick up. Usaha ini memang memiliki prospek yang bagus karena banyak sekali kebutuhan pengangkutan barang yang bisa dilayani menggunakan kendaraan ini.

Dengan kata lain, pasarnya cukup luas, misalnya orang yang hendak pindah rumah, pembuat meubel rumahan yang tidak memiliki kendaraan angkutan, perusahaan yang hendak pembukaan kantor baru, dan sebagainya.

  1. Distribusi Hasil Pertanian

Hampir serupa dengan pengangkutan barang, Anda bisa memanfaatkan mobil pick up untuk menyediakan jasa distribusi sayuran, buah, atau bunga. Para petani yang tidak memiliki sarana angkutan akan sangat terbantu dalam memasarkan hasil panennya.

  1. Berjualan Makanan dan Minuman
Viral :   Daftar Harga Mobil Pick Up Terbaru 2021

Anda pasti sudah sering melihat penjual makanan dan minuman di pinggir jalan? Banyak di antaranya yang menggunakan mobil pick up untuk menggelar dagangannya. Hal ini sangat praktis karena dengan menggunakan pick up, Anda bisa dengan mudah berpindah tempat.

  1. Jasa Towing Motor

Jasa ini sering kali dibutuhkan oleh para pencinta motor. Ketika mereka sedang mengadakan touring, misalnya, kemudian mengalami motor mogok, mereka pasti membutuhkan jasa towing motor untuk mengangkut motor mereka menuju bengkel terdekat.

  1. Berjualan Keliling

Peluang usaha lain yang bisa Anda coba dengan memanfaatkan mobil pick up adalah berjualan dengan cara berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Anda bisa berjualan peralatan rumah tangga, pakaian, jajanan, atau bahkan aksesoris  motor dan mobil.

Itulah informasi seputar harga mobil pick up bekas dan peluang usaha yang bisa Anda coba menggunakan kendaraan bak terbuka ini. Agar mendapatkan mobil dengan kualitas yang masih prima, lakukan pengecekan seluruh kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya.