Kemewahan di Balik Tingginya Harga Mobil Mercedes Benz

Di tengah pandemi Covid-19 Mercedes Benz berhasil mencatatkan diri sebagai mobil mewah terlaris tahun 2020, mengalahkan BMW. Meskipun terpengaruh juga oleh pandemi, penurunan penjualan merek asal Jerman ini tidak terlalu drastis. Meski harga mobil Mercedes Benz dibanderol tinggi, faktanya mobil ini tetap laris di pasaran.

Tentu ada hal yang lebih dari sekadar harga sehingga merek ini tetap menjadi incaran kalangan penyuka mobil mewah. Penasaran apa saja kemewahan yang ditawarkan Mercedes Benz di balik harganya yang fantastis?

Ada Apa di Balik Tingginya Harga Mobil Mercedes Benz?

Bila menyebut merek Mercedes Benz atau Mercy, pasti yang langsung terbayang adalah sebuah mobil mewah dengan harga yang selangit. Namun, harga mahal tersebut sesuai dengan kualitas mobilnya.

Para pemilik dan pengguna merek ini pun sudah mengakui bahwa harga mobil Mercedes Benz memang sebanding dengan kemewahan, kenyamanan, dan keamanan yang didapatkan.

  1. Performa Mesin Tangguh dan Mumpuni

Mercedes Benz menggunakan mesin teknologi terbaru sehingga performanya sangat mumpuni dan efisien. Dengan dukungan pemakaian BBM di atas rata-rata, mesin Mercedes Benz lebih awet, irit bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan karena emisi karbonnya sangat minimal.

  1. Keselamatan Pengendara yang Utama

Anda bisa menemukan fitur-fitur keselamatan yang canggih, bukan sekadar sabuk pengaman atau air bag, tetapi ada reversing cameras, lane keeping assistance, autonomous emergency braking (AEB), bahkan driver fatigue detection.

  1. Fitur Serba Canggih
Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Pajero Sport 2021

Rasa aman dan nyaman saat mengendarai Mercedes Benz juga hadir berkat adanya sederet fitur canggih yang disematkan, di antaranya:

  • Seluruh penerangan menggunakan proyektor LED yang terintegrasi.
  • Keyless Go terkomposisi rapi tanpa tombol pada handle pintu dan kunci dan dioperasikan menggunakan sensor sentuh.
  • Power liftgate untuk membuka pintu belakang.
  • Kamera mundur yang akan muncul ketika diaktifkan.
  • Car Wash Mode akan mematikan semua sensor, menutup kaca, dan melipat spion ketika kendaraan masuk ke tempat cuci.
  • Active Parking Assist akan mengambil alih kontrol kemudi secara otomatis begitu posisi parkir sudah pas.
  • Blind spot warning mencegah mobil terkena senggolan samping. Warning diberikan berupa visual spion dan alarm.
  • Exit Warning Function akan memberi tahu penumpang yang hendak turun agar tidak membuka pintu lebih dahulu karena ada kendaraan menghampiri dari arah belakang.
  • Terdapat tombol dan tuas kecil yang ringan, bisa dioperasikan cukup dengan jari.
  • Touch control pada setir yang sensitif sehingga Anda bisa mengontrol sistem entertainment tanpa perlu memindahkan tangan.
  • Voice control.
  • Beberapa fitur bisa diaktifkan hanya dengan kontrol gerakan, seperti audio, lampu, ketinggian sorot lampu, navigasi ke rumah, bahkan fungsi pijat kursi.

 

  1. Desain Eksterior dan Interior Serba Lux
Viral :   Harga Terbaru 2021 Renault Triber Indonesia

Kemewahan sudah pasti langsung dirasakan begitu melihat tampilan luar dan ketika memasuki kabin yang stylish, dinamis, sekaligus elegan dan mewah.

Kabin dibalut bahan berkualitas tinggi, seperti kayu Natural Grain Ash dan setiap detailnya dibuat dengan cermat. Untuk kenyamanan, Anda bisa memilih satu di antara 64 pilihan warna pencahayaan interior yang bisa diatur sesuka hati.

Tak lupa, Burmester high-end 3D surround system untuk menemani Anda berkendara serta layar dengan resolusi tinggi generasi baru 12,3 inci.

  1. Bahan Bodi Kendaran dari Besi Berkualitas

Soal kualitas bahan bodi kendaraan, Mercedes Benz tak perlu diragukan sehingga kendaraan lebih awet dan aman.

Harga Mobil Mercedes Benz

Dari semua varian yang dipasarkan di Indonesia saat ini, harga Mercedes Benz berkisar antara Rp700 juta hingga lebih dari Rp2 miliar untuk varian tertingginya. Untuk 5 model yang dipasarkan di Indonesia, kisaran harga off-the-road adalah sebagai berikut.

  • C-Class Cabriolet yang diwakili C 200 Cabriolet AMG Line: Rp1,314 miliar.
  • GLC 300 4MATIC Coupe AMG Line: Rp1,610 miliar.
  • AMG A 35 4MATIC: Rp1,225 miliar.
  • AMG GT 53 4MATIC + 4-door Copue: Rp2,720 miliar

Dengan membaca ulasan singkat ini, tentu Anda sepakat bahwa harga mobil Mercedes Benz yang tinggi memang wajar jika dibandingkan dengan kemewahan dan kecanggihannya. Apalagi jika Anda sudah merasakan sendiri kenyamanannya.