Temukan Harga Mobil Sienta Idaman Anda Disini

Satu lagi mobil pabrikan Toyota yang dikenalkan di pasaran kendaraan nasional, yaitu Sienta. Mobil jenis MVP ini mampu membawa penumpang cukup banyak, yaitu maksimal 7 orang dewasa. Harga mobil Sienta yang ditawarkanpun cukup kompetitif.

Kesan yang atraktif dan modern ini mampu memikat konsumen yang berjiwa muda. Sebelum membelinya, ketahui terlebih dahulu harga serta kelebihan dan kekurangannya.

Harga Mobil Sienta

Mengusung desain yang futuristik dan modern serta kabin yang lapang, Sienta dibanderol dengan harga yang cukup mampu bersaing di kelasnya. Mobil ini dibanderol dengan kisaran harga antara Rp234,1 juta hingga Rp380,4 juta. Patokan harga ini tentu bukan paten dan dapat berubah sewaktu waktu.

Tipe Harga
Sienta Welcab V M/T Rp362,7 juta
Sienta Welcab V CVT Rp380,4 juta
Sienta 1.5 E M/T Rp234,1 juta
Sienta 1.5 E CVT Rp252,1 juta
Sienta 1.5 G CVT Rp279,85 juta
Sienta 1.5 G M/T Rp246,1 juta
Sienta 1.5 V CVT Rp294,85 juta
Sienta 1.5 V M/T Rp261,1 juta
Sienta1.5 Q CVT Rp315,65 juta

 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Sienta

Suatu kendaraan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan terlepas seberapa tangguh dan kerennya mobil tersebut. Begitu pula dengan mobil Sienta ini. Tidak dapat ditolak fakta bahwa penjualan Sienta di pasaran otomotif Indonesia terbilang bagus sejak perkenalan awalnya dulu.

  1. Kelebihan Mobil Sienta

Berbicara tentang kelebihan, sejak dari awal terlihat, Sienta telah banyak mencuri perhatian publik. Mulai dari desain eksteriornya yang menari dan memberi kesan modern, hingga dukungan mesinnya yang kuat.

  • Desain Modern dan Atraktif
Viral :   Jangan Panik! Inilah 6 Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter

Desain eksterior Sienta terlihat amat modern untuk mobil kelas MVP ini. Balutan konsep yang sporty dan futuristik, membuat menarik perhatian banyak konsumen. Selain itu, teknologi yang disematkan pada pintu mobilnya yaitu sliding door semakin membuat atraktif dan memudahkan mobilitas penumpang.

Teknologi modern yang dibawanya, seimbang dengan harga mobil Sienta yang ditawarkan. Ditambah dengan Headlamp LED yang berpadu dengan foglamp dan bumper depan serta front grille menjadikannya perpaduan yang menawan.

  • Interior Luas

Sebagai mobil MVP, interior Sienta didesain dengan sangat lega dengan paduan konsep jok yang terlihat semakin modern. Mobil yang mampu mengangkut 7 orang penumpang dewasa ini juga memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Jok modern yang dilengkapi dengan fitur Dive-In Seat membuat kursi yang paling belakang bisa dilipat ke belakang dan dimasukkan ke bawah kursi. Cara ini membuat ruang bagasi semakin luas.

  • Irit Bahan Bakar

Dibekali dengan mesin tipe 2NR-FE In-Line 4 silinder 16 katup DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.496 cc ini dapat menghasilkan tenaga yang besar. Dengan mesin yang super komplet ini, Toyota Sienta menjadi lebih irit dalam konsumsi bahan bakar.

Berbagai teknologi canggih yang modern juga tak lupa disematkan pada mobil ini untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

  1. Kekurangan Mobil Sienta
Viral :   Kenali Ciri-ciri, Penyebab Dan Cara Memperbaiki Tie Rod Mobil Yang Rusak

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, tentu Anda tidak akan segan membayar harga mobil Sienta yang pantas. Namun begitu, kurang lengkap jika hanya membicarakan sisi kelebihan tanpa kekurangannya pula.

  • Tidak Ada tujuan Segmentasi

Dengan segala kelebihan dan juga patokan harga yang ditetapkan, ternyata masih banyak masyarakat yang berpikir dua kali untuk membelinya.

Hal ini karena teknologi dan segala kemudahan yang ada juga tidak selengkap kelas atasnya namun lebih baik daripada kelas bawahnya. Posisi Sienta yang seperti ini membuat keputusan untuk membelinya atau tidak cukup sulit.

  • Belum Dilengkapi GPS

Dilihat dari harganya yang menyentuh Rp300 juta, Sienta ini ternyata belum dilengkapi dengan GPS. Rasanya amat sayang ketika mengeluarkan uang sebanyak itu, ternyata komponen penting ini belum ditambahkan.

Ekspektasi masyarakat tentu akan berbeda saat ditawarkan mobil dengan konsep modern dan harga yang jelas namun ternyata GPS sebagai ciri kekinian belum disematkan.

  • Material Dasar Interior

Sebagai mobil MVP dengan kesan yang mewah, sayangnya Sienta memiliki kekurangan pada material dasar yang digunakan pada sisi interior. Biaya yang dikeluarkan untuk meminang mobil ini terbilang cukup besar mengingat harga mobil Sienta yang tidak murah, tetapi material plastik masih mendominasi bagian interior.