Ganti Kendaraan? Ini Harga Mobil Xenia Bekas Berkualitas

Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil MVP keluarga terbaik dan andal di kelasnya sehingga tidak heran banyak konsumen yang menyukai kinerja kendaraan ini. Sejak dirilis tahun 2004, kemudian dijual kembali dengan harga mobil Xenia bekas Rp50 jutaan, kendaraan ini telah laris manis.

Pilihan warna yang beraneka macam membuatnya memberi penyegaran pada kelas family car. Mobil model MVP ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang dewasa. Selain itu, Xenia memiliki bagasi yang cukup luang sehingga muat banyak untuk barang-barang bawaan Anda.

Harga Mobil Xenia Bekas

Hingga saat ini, Daihatsu Xenia selalu membuat terobosan baru yang membuat konsumen rela menukar mobil lamanya dengan yang terbaru. Tidak heran jika harga mobil Xenia bekas juga tidak terlalu jauh menurun. Apalagi jika mobil bekas yang Anda beli berusia 10 tahun terakhir.

Tipe Tahun Harga
Xenia 1.0 Mi 2004 Rp53 juta
Xenia 1.3 Xi VVT-i 2005 Rp70 juta
Xenia 1.0 Li Family 2008 Rp72 juta
Xenia 1.0 Li Deluxe 2010 Rp75 juta
Xenia 1.3 X 2012 Rp103 juta
Xenia R Sporty 1.3 MT 2013 Rp100 juta
Xenia 1.0 M 2016 Rp97 juta
Xenia X Deluxe 2017 Rp116 juta
Xenia 1.5 R Deluxe 2018 Rp175 juta
Xenia 1.3 R 2018 Rp127 juta
Viral :   Wuling Luncurkan Mobil Listrik Murah, Ini Faktanya

 

Mobil Xenia bekas ini meskipun ditawarkan dengan berbagai harga yang beragam, kualitasnya masih terjaga dengan mesin yang kuat. Mesin yang disematkan pun memiliki dua tipe yaitu bersilinder tiga dan empat. Keduanya dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Trik Menawar Mobil Bekas

Setelah Anda mengetahui perkiraan harga mobil Xenia bekas, berikutnya adalah seni tawar menawar saat membelinya agar Anda mendapatkan harga yang paling menarik. Sebagai mobil yang telah bekas, tentu menawar adalah keharusan. Apalagi jika Anda benar-benar mengetahui keadaan mobil bekas tersebut.

  1. Tentukan Kebutuhan

Hal pertama sebelum Anda membeli barang adalah menentukan kebutuhan terlebih dahulu, termasuk saat beli mobil bekas ini. Tentukan terlebih dahulu apa tujuan Anda membeli mobil, misalnya untuk mobilitas harian, mobil keluarga, antar jemput sekolah atau bahkan mobil barang.

Hal ini untuk menentukan bagaimana syarat interior yang cocok. Selanjutnya tentukan fitur-fitur yang harus ada.

  1. Cek Harga Pasaran

Setelah Anda menentukan kebutuhan dan fitur yang menurut Anda harus ada, langkah berikutnya adalah cek harga pasaran terkait kriteria mobil seperti yang diinginkan. Misalnya pilihan jatuh pada mobil Xenia.

Untuk mengetahui harga pasar, Anda dapat mengetahui melalui situs jual beli mobil bekas di internet. Pengetahuan tentang harga pasar ini juga akan memudahkan Anda untuk membuka harga saat tawar menawar.

Viral :   Mobil Mewah Honda NSX Sebagai Produk Andalan Pabrikan Jepang

Cek harga pasar juga akan dapat menjadi senjata Anda untuk mendapatkan harga yang paling menarik. Apalagi jika Anda membelinya ke dealer atau showroom mobil bekas. Pasti seorang sales yang akan melayaninya.

Namun, penentu harga tetaplah atasan. Untuk itu, tidak perlu ragu untuk melakukan tawar menawar. Terpenting adalah menawar dengan harga yang logis

  1. Minta untuk Lakukan Test Drive

Test Drive akan mengetahui bagaimana kondisi mobil dan kekurangannya saat digunakan untuk berkendara. Ketika Anda tahu apa saja kekurangan yang ada pada mobil, hal ini akan mempengaruhi turunnya harga.

Seorang penjual tentu tahu bagaimana kondisi sebenarnya mobil. Jadi, saat Anda dapat menemukan kekurangannya, hal itu bisa digunakan untuk bernegosiasi dan menekan harga beli.

  1. Cek Keadaan Mobil

Mengecek keadaan mobil juga amat penting saat akan menawar mobil bekas. Membeli mobil bekas berarti kemungkinan untuk melakukan penggantian spare part cukup tinggi. Hal ini akan menambah biaya pengeluaran Anda.

Misalnya Anda menemukan goresan yang berarti pada mobil atau kondisi ban yang sudah halus, maka perlu diganti. Berbekal alasan itu, dapat digunakan untuk melakukan nego dan menekan harga mobil Xenia bekas.