harga mobil Ford Fiesta

Harga Mobil Ford Fiesta Bekas Februari 2021

Mobil Ford Fiesta adalah generasi keenam mobil Ford yang hadir di Indonesia. Datang tahun 2010, harga mobil Ford Fiesta tertinggi saat itu adalah Rp200 juta. Ford Fiesta bersaing dengan mobil hatchback lain saat itu, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Salah satu kelebihan utama mobil Ford Fiesta adalah kenyamanannya. Salah satu fitur andalan dalam hal ini adalah voice command yang hanya ada di mobil ini. Mesin Ford Fiesta juga menjadi incaran penyuka kecepatan dengan desain eksterior yang sporty.

Spesifikasi Mobil Ford Fiesta

Mesin yang dipakai oleh mobil Ford Fiesta ada dua. Mesin pertama adalah mesin 4 silinder berkapasitas 1.388 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 112 hp dan torsi maksimum 128 Nm.

Mesin kedua adalah mesin berkapasitas silinder 1.596 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 120 hp dan torsi 152 Nm. Transmisi yang digunakan juga ada dua, antara lain transmisi otomatis 4 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.

Ford Fiesta memakai bahan bakar bensin yang tersimpan dalam tangki bermuatan 42,8 liter. Ukuran dimensi mobil adalah 3982mm x 1978 mm x 1489 mm. Ground clearance dibuat setinggi 155 mm. Dalam mobil terdapat total 5 kursi penumpang. Ukuran ban yang digunakan adalah 195/50 R16.

Viral :   Yang Baru dari Jaguar F Type 2020

Eksterior mobil secara keseluruhan didesain sporty dan elegan dengan kesan futuristik. Hal yang sama juga diterapkan di interior mobil. Fitur dalam mobil sangata banyak, antara lain audio steering switch, MID, dan tape mobil. Dalam mobil juga ada 4-6 speaker tergantung seri mobilnya.

Ada banyak fitur hiburan dalam mobil Ford Fiesta, seperti radio, Bluetooth, CD player, USB, pemutaran mp3, dan voice control/ voice command. Fitur keselamatan dalam mobil ini juga banyak, antara lain anti-lock brake system (ABS), Electronic brake distribution (EBD), airbags, child safety locks, brake assist, dan lain-lain.

Untuk fitur keamanan, mobil Ford Fiesta memasang anti-theft device, anti-theft alarm, dan engine immobilizer.

Daftar Harga Mobil Ford Fiesta Bekas DKI Jakarta

Seri mobil bekas Ford Fiesta yang bisa ditemukan ada 3, antara lain Ecoboost, Sport, dan Trend. Harga jualnya mulai dari angka Rp78 juta. Saat ini mobil Ford Fiesta terbaru tidak dijual lagi di Indonesia.

Harga mobil Ford Fiesta bekas seri Ecoboost ditawarkan mulai dari harga Rp120 juta oleh penjual pribadi dan Rp145 juta oleh penjual dealer. Untuk seri Sport sendiri, penjual pribadi menjual mulai harga Rp78 juta, sedangkan penjual dealer menawarkan dari harga Rp99 juta.

Viral :   Wajib Tau ! 9 Cara Mengetahui Kaki-Kaki Mobil Rusak

Harga mobil Ford bekas Fiesta seri Trend dimulai dari Rp80 juta ditawarkan oleh penjual pribadi dan mulai Rp82 juta dari penjual dealer. Semua harga ini adalah harga mobil bekas Ford Fiesta Wilayah DKI Jakarta pada Bulan Februari 2021.

Di daerah dan waktu yang berbeda, mobil yang tersedia dan harga yang ditawarkan pun bisa berbeda.

Seri Harga Terendah Penjual Pribadi Harga Terendah Penjual Dealer
Ecoboost Rp120.000.000,00 Rp145.000.000,00
Sport Rp78.000.000,00 Rp99.000.000,00
Trend Rp80.000.000,00 Rp82.000.000,00

 

Saat membeli mobil bekas, jangan lupa mengecek tahun produksi dan jarak tempuhnya. Semakin tinggi jarak tempuh, semakin banyak kemungkinan kerusakan di mobil. Harga yang ditawarkan pun bisa lebih rendah. Memang tahun dan jarak tempuh adalah dua faktor penting dalam menentukan harga mobil second.

Jadi, membeli mobil bekas apapun, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Harganya mungkin lebih murah, tetapi Anda harus cermat memilih agar tidak rugi.

Itulah tadi spesifikasi dan daftar harga mobil Ford Fiesta bekas di DKI Jakarta bulan Februari tahun 2021. Saat membeli mobil second, ingatlah untuk mengecek kinerja mesin dan transmisinya. Selain itu, pastikan juga semua fiturnya berfungsi.