Spesifikasi dan Harga Mobil Honda HRV Terbaru

Satu lagi seri mobil asal pabrikan Honda yang diperkenalkan di Indonesia, HRV. Memiliki desain khas crossover, HRV menjadi pilihan tepat kaum modern saat ini. Harga mobil Honda HRV ini dikhususkan untuk segmentasi yang beragam.

Model SUV ini memiliki dimensi yang tidak begitu besar, dengan jumlah kursi 5 sehingga membuatnya semakin gesit saat dikendarai. Melihat ukurannya, kendaraan ini amat cocok untuk anak-anak muda yang bekerja di perkotaan.

Versi terbarunya ini merupakan penerus dari HRV yang pernah keluar di antara tahun 1999 hingga 2006. Mobil sport dengan harga yang terbilang terjangkau ini ternyata perakitannya dilakukan di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi sehingga harga penjualannya pun dapat ditekan serendah mungkin.

Harga Mobil Honda HRV

Berbekal mesin dengan kapasitas yang tinggi, mobil ini mampu bersaing di kelas Low SUV dan crossover secara bersamaan. Untuk harganya sendiri, mobil Honda HRV dibanderol dengan kisaran antara Rp306 juta hingga Rp427,5 juta. Berikut harga lengkapnya.

Tipe Harga
Honda HRV 1.5 L S Rp306 juta
Honda HRV 1.5 L S CVT Rp317 juta
Honda HRV 1.5 L E CVT Rp341 juta
Honda HRV 1.5 L E CVT Special Edition Rp359 juta
Honda HRV 1.8 L Prestige Rp427,5 juta

 

Spesifikasi Mobil Honda HRV

Kendaraan medium crossover dengan rasa Indonesia ini memiliki tampilan yang gagah dan memberi kesan yang sporty. Dilihat dari dimensinya, bagian interiornya terasa begitu luas dan lega untuk membawa penumpang.

  1. Mesin
Viral :   Simak Tips Modifikasi Vario 125 Terbaru 2023 yang Mengagumkan!

Dengan harga mobil Honda HRV yang terjangkau, kendaraan ini dibekali dengan dua jenis mesin yang dapat menjadi pilihan, yaitu 1.479 cc SOHC i-VTEC+DBW dan 1.799 cc SOHC i-VTEC+DBW.

Mesin 1.479 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm. Sedangkan mesin 1.799 cc dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 137 hp dan torsi 169 Nm.

Kedua mesin tersebut dibekali dengan pilihan transmisi 6-kecepatan manual dan Variable Speed CVT. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 40 liter. Suspensi bagian depan menggunakan sistem MacPherson Strut dan di sisi belakangnya menggunakan Torsion Beam.

  1. Desain Ekterior

Series terbaru dari Honda HRV ini mengusung model facelift dengan konsep Dynamic Cross Solid cukup memberikan penyegaran. Lampu utamanya menggunakan teknologi LED Projector dengan DRL.

Kendaraan ini Memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar yaitu 1.770 mm dan tinggi sebesar 1.605 mm. Bagian lampu kabut didesain dengan berbingkai dan memiliki aksen karbon yang membuatnya memiliki kesan sporty.

  1. Desain Interior

Siapa saja yang menaiki mobil Low SUV ini pasti akan merasakan kelegaan baik di bagian pengemudi ataupun penumpangnya. Bagian legroom dan headroom didesain dengan dimensi yang cukup lapang.

Viral :   Deretan Mobil Jadul Indonesia dengan Julukan Unik

Untuk menambah volume bagasi, kursi penumpangnya dapat dilipat sedemikan rupa. Ditambah dengan adanya fitur ultraseat sehingga mampu membawa barang dengan ukuran yang tinggi.

Mobil dengan jumlah tempat duduk 5 orang merupakan model terlaris di segmen persaingannya. Pada bagian dashboard dilengkapi dengan panel instrument MID LED display, Audio-Video System, Eco Assist dan Auto AC.

Memiliki harga mobil Honda HRV yang berbeda, varian 1.8 L pada bagian interiornya menggunakan material kulit dengan kualitas yang tinggi.

  1. Keamanan

Untuk sisi keamanan, HRV tidak perlu lagi dipertanyakan. Mobil mini ini dilengkapi dengan airbag yang berada di bagian penumpang, pengemudi dan di sisi samping. Dilengkapi pula dengan Child Safety Locks yang memberikan keamanan anak-anak saat di perjalanan.

Pada sabuk pengamannya disematkan teknologi rear seat bealts dan height adjustable front seat belts. Selain itu, mobil ini juga memiliki seat belt warning.

Pada sistem pengeremennya dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System dan Brake Assist serta Electronic Brake Distribution yang membuat pengemudi mudah mengendalikan kendaraan pada saat berada pada kondisi berbahaya.

Ditambah dengan Vehicle Stability Control System yang merupakan kekhasan mobil sporty ini, pengemudi akan makin percaya diri melewati jalur tanjakan yang ekstrem.

Dengan banyak keunggulan tersebut, tentu harga mobil Honda HRV cukup sepadan sehingga layak Anda pertimbangkan.