Spesifikasi dan Harga Isuzu Pick Up Traga

Isuzu Traga adalah mobil niaga luncuran Isuzu tahun 2018. Harga Isuzu Pick up ini berkisar dari Rp211,8 juta hingga Rp239,8 juta. Tampilan dibuat kokoh seperti truk. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki tenaga seperti truk kecil. Tak heran, mobil ini memang dibuat untuk menjawab permintaan pasar Indonesia saat itu.

Sebelumnya, Isuzu sudah pernah meluncurkan Isuzu bison untuk bersaing di jajaran mobil niaga pick up. Mobil ini diluncurkan atas kerja sama PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan Mitsubishi pada tahun 2010.

Jadi bisa dibilang ini adalah hasil perkawinan body kokoh Mitsubishi dengan mesin mobil Isuzu. Mesin yang digunakan berkapasitas 2.499 cc yang bisa memacu tenaga hingga 80 ps dan torsi maksimumnya mencapai 191,3 NM.

Sayangnya pendahulu Isuzu Traga ini tidak begitu sukses penjualannya sehingga sudah tidak diproduksi lagi sampai akhirnya Isuzu meluncurkan Traga.

Spesifikasi Isuzu Pick Up Traga  

Isuzu Traga menggunakan mesin Isuzu Panther 4 silinder dengan kapasitas silinder 2,5 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 80 ps dengan torsi maksimum 191 N. Pick up satu ini mampu membawa beban hingga 1,5 ton, lebih banya 0,3 ton dari pesaingnya.

Bahan bakar yang digunakan adalah diesel, ditampung dalam tangki berkapasitas 50 liter. Transmisi yang digunakan adalah transmisi manual 5 percepatan. Ban yang digunakan berukuran 14 inci

Viral :   Bugatti Divo yang Sudah Habis Terjual Sebelum Diluncurkan

Ukuran dimensi mobil seri Pick Up FD adalah 4.520mm x 1.705 mm x 1.985 mm. Luas kompartemennya mencapai 4,6 meter persegi. Tinggi ground clearance adalah 200 mm. Dalam Traga terdapat 2 pintu mobil dan 3 kursi penumpang. Dengan semua ini, berat kosong kendaraan ini menjadi 2.950 kg.

Untuk seri box sendiri, ukurannya lebih besar dengan panjang 4450 mm, lebar 1750 mm, dan lebar 2260 mm. Tinggi dan kapasitas penumpang tetap sama. Begitu juga dnegan berang kosong mobil.

Sebagai mobil niaga, fitur hiburan dan kenyamanan mobil tidak banyak. Hanya ada power steering, blower, pengatur posisi jok mobil, radio, CD player, koneksi USB, dan speaker.

Keunggulan mobil ini dibanding pesaingnya, Mitsubishi L300, ada di luasnya kompartemen, desain yang lebih modern, dan terpasangnya snorkel sehingga mobil lebih aman dalam genangan air.

Dalam hal pembakaran bahan bakar, Isuzu melakukan tes internal dengan beban bak 1,5 ton. Hasilnya mobil pick up satu ini lebih 15% dari kompetitornya. Di jalan normal besar konsumsinya 13 km/liter dan 4,6km/liter di pegunungan.

Daftar Harga Isuzu Pick Up Traga

Ada dua varian yang tersedia, ada seri Pick Up FD dan seri Box. Keduanya hanya berbeda di ukuran mobil. Ukuran seri box sedikit lebih besar. Namun kapasitas dan berat kosongnya tetap sama.

Viral :   Mobil Terbesar di Dunia yang Didesain Gahar Berdasarkan Fungsinya

Harga Isuzu Traga seri Pick Up FD di DKI Jakarta adalah Rp211,8 juta. Sedangkan seri Traga box ditawarkan mulai harga Rp239,8 juta. Untuk lebih lengkap, di bawah ini adalah tabel harga isuzu pick up Traga. Harga ini dikumpulkan pada bulan februari 2021 untuk wilayah penjualan DKI Jakarta. Harga juga bisa berbeda berdasarkan tempat dan waktu penjualan.

Seri Harga DP Angsuran
Traga Pick Up FD Rp211.800.000,00
Traga Box Rp239.800.000,00 Rp40.000.000,00 Rp6.000.000,00

Isuzu pick up

Mobil niaga satu ini memiliki keunggulan utama di bagian kompartemen atau bak. Bila dibandingkan dengan ukuran barang, bak Isuzu bisa memuat 60 galon air sementara kompetitornya hanya bisa memuat 48 buah.

Mesin yang digunakan pun lebih kuat. Seperti tujuannya memenuhi kebutuhan pasar, mobil pick up satu ini diberi mesin bertenaga layaknya truk kecil. Bahan bakarnya pun lebih irit dari pesaing-pesaing lain.

Itulah tadi spesifikasi singkat dan daftar harga Isuzu pick up Traga terbaru di Jakarta. Mobil niaga satu ini bisa masuk dalam pertimbangan bagi Anda yang sedang membutuhkan mobil untuk usaha.