Harga Mobil Bekas Honda dan Tips Aman Membelinya

Bagi masyarakat Indonesia, nama Honda sudah sangat akrab di telinga. Produk-produknya begitu mudah ditemukan di mana saja, termasuk dari jenis kendaraan roda empatnya. Bukan hanya yang masih gres, mobil bekasnya pun banyak dilirik. Apalagi, harga mobil bekas Honda pasti lebih ekonomis, tetapi kualitasnya masih bagus.

Dalam situasi sulit seperti sekarang, membeli mobil bekas memang menjadi alternatif yang lebih rasional. Namun, Anda harus berhati-hati ketika hendak membeli mobil bekas. Selain mengetahui harganya, Anda juga perlu memahami tips-tips membeli mobil bekas agar tidak kecewa nantinya.

Daftar Kisaran Harga Mobil Bekas Honda

Hingga saat ini, produsen kendaraan asal Jepang, Honda, telah merilis berbagai merek yang ditujukan bagi pasar Indonesia. Dengan spesifikasi dan kelas yang berbeda, harganya pun bervariasi, baik baru maupun bekas. Agar tidak tertipu, penting bagi Anda untuk mengetahui harga mobil bekas Honda di pasaran untuk setiap merek.

  1. Harga Honda Brio Bekas

Pada pertengahan tahun pertama 2018, Honda Brio sukses menempatkan diri sebagai salah satu dari 10 mobil terlaris di Indonesia. Spesifikasi yang memadai dan harga yang ekonomis membuat mobil ini banyak dilirik, termasuk kendaraan bekas pakainya.

Sebagai perbandingan, harga Honda Brio baru adalah sekitar Rp130 juta hingga Rp180 juta. Sementara itu, harga second-nya berada pada kisaran Rp102 juta sampai Rp150 juta saja.

  1. Harga Honda Mobilio Bekas
Viral :   Letak Sekring Avanza Lama dan Daftar Harga Terbaru 2023

Sebagai kendaraan yang terkenal irit bahan bakar, wajar jika Honda Mobilio bekas pun banyak dicari. Untuk melawan kemacetan dan tanjakan, kendaraan ini layak diandalkan karena tidak membuat Anda harus merogoh kocek dalam untuk mengisi bahan bakar.

Honda Mobilio baru dibanderol pada kisaran Rp247 juta untuk versi tertinggi. Jika Anda berminat membeli yang bekas pakai, siapkan dana antara Rp146 juta hingga Rp236 juta.

  1. Harga Honda C(Mobilio Eivic Bekas

Sejak diperkenalkan, mobil berjenis small sedan ini langsung memikat pencinta otomotif Indonesia. Terbukti, kendaraan ini mampu menguasai pangsa pasar hingga 75%. Tampilan yang sporty dan elegan menjadi salah satu daya tarik sedan ini.

Harga terbaru versi tertinggi Honda Civic cukup fantastis, nyaris menyentuh angka setengah miliar rupiah. Bagaimana dengan harga mobil bekasnya? Dengan budget Rp219 juta, Anda sudah bisa membawa pulang Honda Civic keluaran 2013. Jika ingin yang lebih baru, siapkan dana Rp440 juta untuk keluaran 2018.

  1. Harga Honda CR-V

Mobil berbodi bongsor ini juga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan harga baru di angka sekitar Rp500 jutaan, harga bekasnya pun masih cukup tinggi, yaitu sekitar Rp460 juta untuk tipe PrestigeTurbo keluaran tahun 2018.

Namun, Anda juga bisa memilih tipe yang low budget, yaitu mobil Honda CR-V 2.0 keluaran tahun 2012. Cukup dengan Rp230 juta, Anda sudah bisa memboyong mobil ini ke rumah.

  1. Harga Honda City
Viral :   Memahami Fungsi Oil Strainer dan Komponen Pelumas Mesin Lainnya

Dengan tampilan elegan dan stylish, mobil berjenis sedan ini tergolong murah karena harga barunya hanya ada di kisaran Rp300 juta saja. Tak heran jika untuk keluaran terlamanya, sedan ini dilego dengan harga di bawah Rp100 juta. Sedangkan harga mobil bekas Honda City tertinggi ada di kisaran Rp260 juta untuk keluaran 2018.

  1. Harga Honda Jazz

Satu lagi mobil Honda yang pamornya cukup kinclong, terutama di kalangan muda, yakni Honda Jazz. Untuk mobil kecil, memang harganya cukup lumayan, yaitu sekitar Rp250 juta.

Ingin yang lebih hemat? Ada Honda Jazz bekas tipe VTEC tahun 2006 yang bisa ditebus dengan harga Rp102 juta. Namun, untuk versi terbaik, harganya tidak terlalu jauh, yakni Rp235 juta.

Tips Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas memang susah-susah gampang. Anda harus benar-benar jeli dan teliti. Pertama, Anda harus mengecek komponen mobil mulai dari bodi, pintu, jok, AC, dan tombol-tombol.

Selanjutnya, cek kondisi performa mesin, termasuk remnya, lalu boks transmisi jangan sampai ada kebocoran. Jangan lupa untuk melakukan test drive dan tentunya pastikan kelengkapan kendaraan.

Perlu dicatat bahwa harga mobil bekas Honda di atas hanya perkiraan. Tentunya, harga akhir tergantung pada kesepakatan antara Anda dan pihak penjual.