Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner 2021

Toyota Fortune merupakan mobil tipe SUV dengan pasaran kelas menengah. Kendaraan dengan bodi yang besar dan gagah ini memiliki interior yang cukup lega untuk mengangkut para penumpangnya, sepadan dengan harga mobil Fortuner 2021.

Pada series terbarunya, New Toyota Fortuner mendapat perubahan, baik pada sisi eksterior maupun di interior. Namun, dari sisi harga, masih berkisar seperti seri sebelumnya. Seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harganya, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Fortuner 2021

Generasi terbaru dari mobil Fortuner ini mendapatkan pembaruan pada berbagai bagian. Namun begitu, sama seperti khas mobil Toyota umumnya, meskipun banyak teknologi baru, harga mobil Fortune 2021 barunya tidak akan jauh berbeda dari generasi terdahulunya, bahkan pada beberapa tipe akan tetap sama.

  1. Eksterior

Bagian eksterior mobil Fortuner seri terbarunya mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan. Sisi penerangannya telah menggunakan Light Guilding Headlights dengan ditambah DRL dan guilding taillights.

Adanya teknologi tersebut semakin memperlihatkan ciri khas Fortuner tidak hanya di siang hari saja. Pada malam hari, kendaraan ini tetap akan menampakkan kesan gagah dan maskulinnya.

  1. Interior

Mobil SUV Fortuner terbaru memiliki 7 kursi, ini adalah jumlah yang sama seperti gernerasi sebelumnya. Namun, kabinnya mendapat pembaruan, yaitu diganti dengan material kulit berwarna hitam yang memberikan kesan mewah, kecuali pada tipe G yang menggunakan fabric.

Viral :   Volkwagen Tiguan: Review Jujur Cek Disini!

Panel instrument terbarunya dilengkapi dengan SPORT/ECO mode display, audio yang lebih canggih, tire turning angle display, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Mesin

Toyota Fortuner yang terbaru dibekali dengan dua mesin yang berbeda. Pertama yaitu mesin dual VVT-I berkapasitas 2.7 L dengan bahan bakar bensin, sedangkan yang kedua yaitu dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.5 L.

Mesin yang digunakan ini telah menggunakan teknologi fuel injection sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dan jarak tempuh perjalanan dapat semakin jauh serta lebih bertenaga.

Pilihan transmisi yang diberikan cukup beragam, yaitu 6-percepatan otomatis dan 6-percepatan manual. Pada bagian depan dilengkapi dengan suspensi tipe double wishbone yang memberikan ruang gerak yang lebih leluasa pada roda.

Adanya suspensi ini memungkinkan peredaman yang lebih optimal dan pergerakan mobil yang lebih presisi.

  1. Keselamatan dan Keamanan

Pada sisi keselamatannya, Toyota Fortuner terbaru dilengkapi dengan airbag pada sisi penumpang depan dan bagian samping depan yang membuat penumpang aman dari cedera. Selain itu, juga tersedia child safety locks yang memberikan keamanan anak-anak saat perjalanan.

Pada sisi pengeremannya dilengkapi dengan Anti Block Braking System, Brake Assist dan Electronic Brake Distribution yang membuatnya semakin aman.

Viral :   Cara Pasang Relay Klakson Mobil

Tidak hanya itu, Fortuner terbaru juga dilengkapi dengan sensor parkir, crash sensor, dan engine check warning yang akan membantu memberi peringatan pada saat tertentu. Pelindung benturan bagian samping dan depan juga melengkapi sisi keselamatan dan keamanannya.

Harga Mobil Fortuner 2021

Perubahan desain yang lebih modern dan mesin baru yang disematkan pada seri terbaru Fortuner akan memberikan pengalaman baru pada konsumen. Selain itu, fitur yang lebih canggih juga ikut melengkapinya. Harga mobil Fortuner 2021 dibanderol dengan kisaran Rp509,9 juta hingga Rp709,5 juta.

Tipe Harga
Toyota Fortuner 2.4 G MT Rp 478,9 Juta
Toyota Fortuner 2.4 G AT Rp 495,2 Juta
Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT Rp 524,2 Juta
Toyota Fortuner 2.4 TRD AT Rp 538,5 Juta
Toyota Fortuner 2.4 G AT 4×4 Rp 601,1 Juta
Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT 4×4 Rp 670,9 Juta
Toyota Fortuner 2.7 SRZ AT Rp 599,1 Juta
Toyota Fortuner 2.7 TRD AT Rp597 juta

 

Berbagai teknologi dan pembaruan tersebut menjadikan Fortune seri terbarunya ini patut untuk dipertimbangkan ketika Anda hendak membeli mobil baru. Selain itu, harga mobil Fortuner terbaru 2021 yang tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya tentu akan memberikan Anda berbagai kelebihan.