Minat Beli? Ini Harga Mobil Second Termurah

Harga mobil second tentu akan jauh lebih terjangkau dibandingkan membeli yang baru. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat yang mengandalkan untuk membeli mobil bekas ketimbang yang baru.

Meskipun bekas, saat ini masih banyak mobil yang berkualitas. Tentu hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Banyaknya tipe mobil di Indonesia, di mana setiap tahun selalu mengalami pembaruan, pastinya akan membuat kendaraan bekas pun banyak pilihannya.

Di antara mobil-mobil bekas yang dijual di pasaran, ada kendaraan yang harganya hingga di bawah Rp100 juta. Namun begitu, pemilihan mobil ini tergantung apa yang diinginkan dan anggaran yang telah disiapkan.

Selain itu, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pun juga pastinya beraneka macam. Untuk itu, ketahui terlebih dahulu apa kebutuhan Anda, apakah untuk pribadi, untuk disewakan, atau lainnya.

Harga Mobil Second Beragam Merek

Harga mobil bekas di Indonesia ditawarkan dengan kisaran yang sangat bervariasi. Hal ini tergantung merek, spesifikasi, dan juga fitur-fitur yang melengkapinya. Berikut beberapa harga mobil bekas termurah.

  1. Toyota

Salah satu merek mobil yang terkenal di Indonesia adalah Toyota. Tipe yang paling banyak peminatnya yaitu Avanza. Pasti siapa saja mengenal mobil ini.

Kendaraan penumpang dengan kapasitas maksimal 7 orang dewasa ini banyak dipilih karena perawatannya yang mudah dan murah. Selain itu, spesifikasi dan fitur yang disematkan pada mobil juga mendukung pengemudi dalam bekerja.

Viral :   Mobil Keluarga Idaman, Hyundai Santa FE
Tipe Harga
Toyota Avanza G MT 2003 Rp58 juta
Toyota Innova E 2005 Rp80 juta
Toyota Rush VVTi 2007 Rp83 juta
Toyota Etios Valco JX MT 2014 Rp80 juta

 

  1. Honda

Pabrikan otomotif Jepang, Honda, juga mengeluarkan banyak merek mobil yang telah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Model-model yang selalu modern dan futuristik membuatnya memiliki banyak peminat.

Selain itu, mesin-mesin yang disematkan merupakan tipe yang irit bahan bakar sehingga membuatnya dapat digunakan untuk berkendara jarak jauh. Berikut harga mobil second Honda.

Tipe Harga
Honda Brio E 2012 Rp80 juta
Honda Brio S 2013 Rp85 juta
Honda Jazz RS 2013 Rp83 juta
Honda Brio E 2014 Rp98 juta

 

  1. Suzuki

Mobil-mobil Suzuki juga ikut meramaikan pasaran otomotif nasional. Mobil keluaran Suzuki tidak kalah dengan merek dari Jepang lainnya. Mesin yang mumpuni menjadi andalannya karena mampu menghasilkan tenaga cukup besar. Harga mobil second Suzuki diantaranya sebagai berkut.

Tipe Harga
Suzuki APV GX 2009 Rp90 juta
Suzuki Karimun Wagon R-GL 2014 Rp82 juta
Suzuki Karimun Wagon R-GX 2016 Rp86 juta
Suzuki Ertiga GL 2017 Rp70 juta

 

Alasan Beli Mobil Bekas

Dibandingkan membeli mobil baru yang harganya masih tinggi, kendaraan bekas dapat menjadi alternatif. Banyaknya mobil keluaran terbaru membuat masyarakat kalangan atas juga ingin menjual mobil lamanya dan mengganti dengan yang baru. Tidak heran jika mobil keluaran terbaru juga bisa Anda temukan di pasaran kendaraan bekas.

  • Lebih Murah
Viral :   Harga Mobil Yaris Terbaru Semua Tipe dan Spesifikasi

Alasan pertama membeli mobil bekas tentu saja karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan barang baru. Penyusutan harga ini dikarenakan mobil telah dipakai sehingga harganya menjadi jatuh saat dijual kembali.

  • Spesifikasi Bagus

Banyaknya kendaraan keluaran baru membuat pasar mobil bekas juga meningkat. Hal ini membuat armada dengan tahun yang belum tua telah banyak di pasaran mobil bekas.

Semakin muda umur mobil, maka teknologi yang disematkannya pun semakin canggih. Karena hal inilah, Anda diuntungkan karena bisa membeli kendaraan dengan spesifikasi yang bagus tetapi harga yang lebih terjangkau.

  • Dikendarai Langsung

Berbeda dengan pembelian mobil baru yang harus menunggu kelengkapan suratnya jadi, kendaraan bekas dapat langsung digunakan untuk melenggang di jalanan. Hal ini karena surat-suratnya dapat langsung berpindah ke tangan Anda dan mobil dapat digunakan hari itu juga.

Jadi, jika membutuhkan kendaraan secara cepat, hal ini lebih menguntungkan. Inilah keuntungan lain membeli kendaraan bekas selain tentu karena harga mobil second yang lebih terjangkau.