Renault Kwid Ramaikan Persaingan Mobil Entry Level di Indonesia

Salah satu yang mendapat perhatian banyak baru-baru ini ialah merk Renault Kwid yang banyak dikenal sebagai merk asal Prancis. Dengan desainnya yang elegan, mobil ini sepertinya meniru kesan produk Eropa yang berkelas dan elegan tampilannya. Meskipun pembuatannya di India, model ini tetap dipertimbangkan oleh pembeli mobil kelas bawah.

Persaingan antara merek mobil dengan target kelas menengah kebawah, Indonesia semakin diminati para produsen dari berbagai negara. Tidak berhenti dengan merk Jepang yang sudah lama diminati masyarakat Indonesia, kini semakin banyak produk negara lain yang memberanikan diri masuk dan menjual model mobil sejenis dengan kelebihannya.

Kesan macho ketika melihat mobil ini, membuat penggunaan di lingkungan atau jalanan Indonesia yang masih agak menantang sepertinya cocok digunakan. Hadir dengan banyak kelebihan serta kekurangan tidak lantas membuat produk ini tidak layak di gunakan sehari-hari.

Dengan konsumen perkotaan, kendaraan ini sangat cocok sebagai mobil harian yang bergerak di jalanan macet hingga sedikit offroad. Meskipun harganya murah, Renault Kwid memberikan kesan yang bagus akan penampilan termasuk desain luar dan bagian dalam mobil. Tidak berhenti disini, Renault membekali beberapa teknologi terkini untuk menunjang kenyamanan pengemudi.

Mobil Murah, Tetap Tangguh di Jalanan Indonesia

Model Kwid ini menambah daftar panjang mobil kelas menengah dengan kelebihannya dalam tampilan dan fitur terbaru. Meskipun merk asal Prancis, produsen mobil ini menjualkan produknya di Indonesia bersaing dengan merk Jepang yang sudah lama menguasai pasar mobil kelas entry di Indonesia.

Viral :   Jenis Mobil VW Keluaran Terbaru

Mobil ini memiliki tampilan keren sehingga cocok juga sebagai kendaraan keluarga perkotaan dan memang ukurannya sebagai city car dan kendaraan di pekampungan dengan jalanan sedikit berbatu masih tepat. Range kemampuan menempuh berbagai jalanan membuat mobil yang dibanderol tidak sampai 200 juta ini sangat menggiurkan banyak orang.

Untuk keperluan mobilisasi dekat dalam kota, Kwid akan memberikan kenyaman yang memadai. Bahkan penggunaan dengan kondisi jalanan banjir mampu dilakukan oleh produk ini karena dilengkapi oleh velg yang cukup besar membuat mobil akan aman melewati genangan.

Interior yang bagus dan bagasi yang luas membuat mobil mampu membawa banyak orang dan penumpang meskipun fitur keselamatan yang terbilang kurang aman. Produk yang di pasarkan di Indonesia kini sudah ditambahkan fitur ABS guna mendukung performa mobil dijalanan yang licin agar lebih aman.

Meskipun mobil Renault Kwid produksinya dilakukan di India, desain kece khas produk merk Eropa tetap ada pada model ini. Penampilan yang gagah dan desain bagian dalam mobil memang memberikan kesan elegan membuat mobil ini terlihat besar. Bagian velg yang lebih besar dari ukuran mobil sejenis menambah keunikan mobil ini.

Dibalik Desain Kece, Kwid Punya Kekurangan ini

Tampilannya yang kece seperti merk Eropa lainnya tidak membuat model Kwid ini tidak punya kekurangan. Karena memang harga jualnya sangat murah tentu pasti mengenai kualitas ada kekurangan pada unitnya. Meskipun tampilannya besar, gagah, dan elegan, namun bahan yang digunakan tidak sebagus kelihatannya.

Viral :   Harga Mobil KIA dan Spesifikasi, Cocok untuk Keluarga

Material bodi yang elegan menggunakan bahan ringan dan dinilai terlalu tipis oleh para penggunanya. Dibekali velg yang besar, membuat penggantiannya juga sedikit merepotkan dengan mengharuskan penggunaan PCD Adapter. Kekurangan lainnya terletak di performa mobil secara keseluruhan.

Pengemudi mungkin akan khawatir karena fitur keselamatan Renault Kwid masih jauh dibelakang jika dibanding merk lainnya. Pengemudi terbilang kurang aman, karena dari percobaan uji tabrak, Kwid termasuk mobil yang tidak aman. Dalam hal ini Kwid memang ditujukan sebagai kendaraan harian dengan jarak dekat saja serta perlu lebih hati-hati mengemudikannya.

Bahkan kekuatan model ini relative kecil sehingga tenaganya tidak sekuat penampilannya yang gagah. Penggunaan di offroad perlu diperhatikan agar menjaga kesehatan mesin lebih awet. Dengan harganya yang sangat murah, mobil ini tergolong cukup layak mendukung mobilitas orang sehari-hari dengan jarak tempuh dalam kota.

Namun ketersediaan air bag yang khusus pengemudi membuat konsumen sebaiknya tidak perlu berharap terlalu tinggi dengan mobil harga murah ini. Penggunaan sesuai spesifikasi malah akan sangat menunjang kegiatan harian penggunanya. Mobil Renault Kwid ini tergolong hemat bahan bakar karena mesin kecil tadi meskipun tenaga tidak terlalu gahar.

Kata Pencarianрамный паркетник