Keberanian Mobil Renault Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia

Melihat otomotif dan perkembangannya di Indonesia, mobil Renault baru-baru ini menjadi merk pendatang yang mulai menunjukkan produknya ke masyarakat. Di bawah merk Prancis, calon pembeli mungkin banyak yang tertarik dengan mobil ini karena di jual murah dibanding produk Eropa lainnya.

Kendaraan termasuk mobil merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat kota saat ini. Bukan lagi menjadi produk mewah, mobil saat ini sudah banyak dimiliki masyarakat kelas menengah. Mobil saat ini sudah layaknya rumah atau tempat tingal sehingga masyarakat sering mengusahakan memiliki mobil pribadi.

Sebagai pendukung kegiatan sehari-hari termasuk untuk menunjang pekerjaan, kepemilikan mobil secara luas membuat ini seperti kebutuhan akhirnya. Untuk merk atau produsen mobil paling umum di Indonesia ialah mobil Jepang, yakni mobil sejuta umat. Dengan jenis dan spesifikasi beragam, beberapa merk Jepang secara kuat menguasai pasar Indonesia hingga saat ini.

Ekspektasi akan produk ini cukup tinggi, sehingga namanya cukup pesat di tengah persaingan otomotif mobil yang terbilang sengit dalam negeri. Desain ialah kelebihan produk mobil Renault ini, khususnya model mobil yang dijual paling murah. Untuk performa, harga memang tidak menutupi kekurangannya bagi pengguna.

Merk Renault Dalam Bidang Otomotif Indonesia

Merk ini adalah produsen mobil asal Perancis sejak ratusan tahun lalu. Masuk ke Indonesia masih baru dan mulai bersaing dengan merk yang sudah lama berkibar di negara ini, mobil ini semakin di kenal pecinta otomotif. Dengan kualitas yang sudah terjamin layaknya mobile eropa lainnya, Renault masuk ke pasar Indonesia bukan sebagai mobil kelas atas melainkan lebih luas jangkauannya.

Viral :   Honda Civic Hatchback, Mobil Hatchback Sporty dengan Mesin Gahar

Hingga kini model mobil yang sudah tersedia dipasaran Indonesia berjumlah 4 jenis. Ada model mobil Renault KWID, Renault Triber, Renault Koleos dengan 2 jenis. Dari semua model ini Koleos ialah yang paling diminati oleh pasar. Di jual dengan tarif yang cukup murah, distributor merk ini semakin banyak tersebar di seluruh kota Indonesia.

Siap bersaing dengan merk yang sudah lama berada di tanah air, Renault otomotif mencari celah di tengah persaingan ini. Dengan harga mulai 150 jutaan hingga 550 jutaan per unitnya, mobil ini menargetkan lebih luas pembeli sebagai calon konsumennya. Layaknya penjualan mobil lainnya, distributor Renault juga menyediakan banyak cicilan sehingga masyarakat lebih leluasa membayar jika ingin membeli.

Meskipun merk asal Eropa, harga jual yang dihadirkan merk ini sangat ramah bagi masyarakat luas Indonesia. Dengan tampilan mobil yang terbilang elegan dan cantik, Renault benar-benar berani memasuki persaingan di tengah kenyamanan otomotif dengan merk dari Jepang. Kelebihan lainnya yang ditawarkan cukup menggiurkan pasar disamping desainnya yang fresh.

Mobil Renault memang menargetkan keluarga perkotaan yang memerlukan mobil keluarga bagi keperluan sehar-hari. Dari hasil review pengguna sebelumnya, Renault memang layak bagi penggunaan jarak dekat dan kebutuhan penampilan mobil yang apik. Mengenai kualitas, mobil ini cukup berbeda dengan merk Eropa lainnya karena memang produksinya sama sekali bukan di Prancis.

Viral :   Jadwal MotoGP AS 2022 di circuit of the Americas, Austin

Produsen dan Distributor Renault Optimis dengan Pasar Indonesia

Meskipun akhir-akhir ini semakin banyak merk produsen negara lainnya memasuki pasar Indonesia. Ada dari korea, India, China, serta negara Eropa lainnya. Mobil ini beberapa tahun terakhir ini dengan pabrik di India mulai memasarkan mobilnya di Indonesia.

Dengan kepala perusahaan di Prancis, Renault optimis masyarakat akan menyukai kualitas mobil tersebut. Melihat bahwa kecenderungan masyarakat Indonesia dalam memilih mobil dari populasi di jalanan, membuat distributor yakin kedepannya merk ini akan semakin disukai.

Melihat kualitas yang dimiliki dan penampakan mobil yang bagus, maka lama kelamaan review masyarakat akan menunjang perkembangan mobil Renault di Indonesia. Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai distributor resmi merk ini dalam negeri yakin bahwa produk mereka akan sukses bersaing dengan merk lainnya.

Meskipun masih banyak spekulasi bahwa otomotif yang dibuat di India kurang bagus kualitasnya, namun berkat supervise oleh Prancis yang sudah pengalaman dalam otomotif hingga ratusan tahun, mampu meyakinkan bahwa setiap unit mobil ini layak bersaing di pasasarn.

Meskipun dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan mobil sekelasnya, merk ini optimis dalam hal antusias masyarakat mencoba merk baru. Dengan desain yang menjadi kelebihan utamanya, mobil Renault terus menawarkan kemudahan kendaraan keluarga di kota sehari-hari nan murah.