Mobil Tercepat di Dunia yang Langka Produksinya

Bagaimana rasanya menaiki mobil tercepat di dunia yang diproduksi langka? Tentunya setiap orang ingin merasakan hebatnya industri otomotif. Setiap tahun industri otomotif selalu mengalami peningkatan. Bahkan setiap perusahaan bersaing ketat untuk menciptakan kendaraan super cepat, mewah dan menyajikan sensasi berkendara yang berbeda.

Sayangnya kendaraan-kendaraan tersebut hanya diproduksi dalam jumlah sedikit alias terbatas. Hal ini karena harganya yang lumayan tinggi ketimbang kendaraan produksi massal. Mobil dengan kecepatan tinggi biasanya dipengaruhi oleh mesin. Selain itu performa kendaraan juga telah diuji dalam beberapa kali pengujian di jalan raya.

Mobil kecepatan tinggi juga bisa kamu temukan saat melihat berbagai ajang balap. Namun beberapa orang terkaya di dunia justru mengoleksi mobil tercepat di dunia. Kendaraan tersebut dianggap sebagai pelengkap gaya hidup. Tentunya kendaraan-kendaraan dengan kecepatan tinggi juga didukung dengan eksterior mewah seperti di bawah ini.

Mobil Bugatti Chiron Super Sport 300+

Bugatti bukan nama baru dalam industri otomotif. Namanya terus melambung seiring dengan serangkaian produksi kendaraan sport. Seperti salah satunya supercar Bugatti Chiron Super Sport 300+. Kendaraan tersebut diproduksi dengan peningkatan performa yang lumayan besar. Kecepatannya didapat dari penyematan salah satu mesin khusus.

Bugatti Chiron Super Sport 300+ telah disematkan mesin quadruple turbocharged. Mesin tersebut melengkapi kemewahan untuk model Veyron dan Super Sport. Menariknya Chiron berada pada level yang sangat berbeda dari kedua model tersebut. Versi Chiron diproduksi sebagai mobil tercepat yang ada di dunia.

Viral :   Harga Lamborghini Aventador dan Spesifikasinya

Sehingga fokus produksinya pada penggunaan mesin. Daya kuda mesin tersebut mencapai 1600dk dengan pencapaian torsi 1180 pon-kaki. Mobil tercepat di dunia ini dapat mencapai puncak pada 60 mph dalam hitungan 2,3 detik saja. Sesuai tipe namanya Bugatti Chiron bisa mencapai angka lebih dari 300 mph.

Bugatti Chiron Super Sport 300+ juga mengalami pengujian resmi. Pada pengujian resmi tersebut kendaraan Bugatti Chiron Super Sport 300+ tercatat mampu melampai kecepatan 304 mph. Berapakah kira-kira harga yang ditawarkan produsen untuk kalangan yang ingi memilikinya? Mobil berkecepatan tinggi ini dibanderol dengan harga Rp.54,9 miliar.

Mobil Koenigsegg Jesko Absolut 2021

Satu lagi kendaraan berkecepatan tinggi yang ada di dunia yaitu Koenigsegg Jesko Absolut 2021. Kendaraan yang satu ini tidak kalah cepat dengan keluaran produsen Bugatti. Koenigsegg Jesko Absolut 2021 memang masih sebatas teoritis. Hal ini dikarenakan kecepatannya dihitung berdasarkan perhitungan matematis.

Meski demikian supercar Koenigsegg Jesko Absolut 2021 menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Kecepatan lajunya mencapai 531 km/jam. Pada bagian dapur pacunya menggunakan mesin V8 5,0 liter versi twin turbocharged. Sementara bodinya berbentuk lancip. Mesin dan bodi tersebut menawarkan downforce yang lebih signifikan.

Kendaraan asal Swedia tersebut mampu berlari dengan kecepatan super tinggi berkat penyematan mesin di dalamnya. Mobil tersebut kabarnya masih akan mengalami uji coba di beberapa tempat pengujian khusus. Seperti Ehra-Lessien yang ada di bagian utara tengah Jerman. Area tersebut disebut sebagai tempat uji coba terbaik.

Viral :   Kenali Beberapa Penyebab RPM Mobil Karburator Tidak Stabil

Selain itu tempat uji coba tersebut merupakan milik perusahaan induk Bugatti. Dengan kemampuan daya kuda mencapai 1600 Koenigsegg Jesko Absolut 2021 dianggap sebagai kendaraan berkekuatan tinggi. Harganya sendiri tidak jauh berbeda dengan mobil serupa. Kendaraan Koenigsegg Jesko Absolut 2021 dibanderol dengan harga Rp.39,4 miliar.

Mobil Aston Martin Valkyre 2021

Mobil tercepat di dunia selanjutnya yaitu Aston Martin Valkyre 2021. Kendaraan yang satu ini merupakan hasil produksi kerjasama antara beberapa perusahaan dan mitra. Diantaranya Aston Martin dan mitranya dalam Formula Satu. Red Bull Racing sudah dipercaya sejak lama dalam dunia Formula Satu.

Bahkan Red Bull Racing bersama Aston Martin membangun hypercar kelas dunia atau internasional. Aston Martin Valkyre 2021 sendiri merupakan kendaraan dengan mesin V12. Mesin tersebut dari Cosworth dan gabungan sistem hybrid. Oleh sebab itu putaran mesin yang dihasilkan sangatlah tinggi yaitu mencapai 11.000 rpm.

Mesin tengah Aston mampu melaju hingga 100 km/jam. Kecepatannya didapat dalam waktu 2,5 detik. Pada akhirnya kecepatan tertinggi yang dihasilkan dari teknologi hybrid dan mesin V12 yaitu 402 km/jam. Untuk mendapatkan mobil tercepat di dunia seperti Aston Martin Valkyre 2021 kamu memerlukan uang Rp.42,1 miliar.