Mobil Besar Termurah yang Nyaman untuk Keluarga

Mobil besar adalah salah satu alternatif bagi sebagian orang. Terutama bagi kalangan yang ingin mencari transportasi untuk keluarga. Ukuran kendaraan yang besar menjadi pertimbangan khusus sebelum membeli mobil. Hal ini karena mobil tersebut akan dimanfaatkan untuk mengangkut beberapa penumpang. Berbeda dengan kendaraan roda empat minimalis.

Kendaraan tersebut setidaknya memuat 6 hingga 8 orang penumpang. Mobil dengan muatan besar tidak hanya bertipe truk saja. Namun kendaraan pengangkut penumpang juga dapat disebut sebagai mobil berukuran besar. Salah satu hal yang mendasarinya adalah ukuran bodi mobil yang terlihat bongsor.

Selain itu jumlah kursi di dalamnya memengaruhi tipe kendaraan. Transportasi keluarga biasanya dilengkapi dengan standar kabin yang lebih luas. Bila dibandingkan dengan mobil minimalis tentu saja bagian luarnya tampak gahar. Meski memuat penumpang yang lebih banyak namun beberapa produsen menawarkan mobil besar dengan harga murah.

Daihatsu Luxio dengan 8 Kursi Penumpang

Daihatsu Luxio merupakan alternatif pilihan keluarga Indonesia. Mobil bongsor yang satu ini tersedia dalam varian mesin bensin. Daihatsu Luxio adalah mobil keluarga yang ditenagai dengan dua pilihan mesin berkapasitas 1495 cc. Selain itu kendaraan tersebut juga memiliki variasi transmisi manual dan otomatis.

Penggunaan BBM kendaraan tersebut yaitu 10 kmpl jika dikendarai di area perkotaan. Sementara itu jika melaju ke luar kota penggunaan bahan bakarnya mencapai 13 kmpl. Mobilnya memiliki panjang 4215 mm dan lebar 1710 mm. Jarak antar rodanya sekitar 2650 mm dengan ground clearance 180 mm.

Viral :   Jenis-jenis Mobil Offroad, Triton Salah Satunya

Mobil besar Daihatsu Luxio dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di bagian interiornya. Seperti pemutar CD dan soket USB yang bisa kamu andalkan saat memainkan musik bersama keluarga. Di dalamnya juga didukung dengan pemutaran radio AM/FM. Speaker terdapat di bagian depan dan belakang.

Daihatsu Luxio AC dan ventilasi khusus Air Konditioner di bagian belakang. Fasilitas tersebut untuk menunjang para penumpang yang melewati perjalanan jarak jauh. Daihatsu Luxio juga dilengkapi dengan kaca spion elektrik di bagian eksteriornya. Menariknya kamu bisa mengatur waktu perjalanan menggunakan jam digital Daihatsu Luxio.

Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance dengan 12 Kursi Penumpang

Mobil besar selanjutnya yaitu Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance yang mempunyai 12 kursi penumpang. Sebenarnya kendaraan dari Hyundai versi H1 2.5 CRDi terbagi ke dalam beberapa versi. Mulai dari versi Elegance, Royale, dan XG. Namun tipe CRDi Elegance didukung dengan lebih banyak kursi.

Tipe lainnya hanya dilengkapi dengan 6 hingga 8 kursi saja. Tipe Elegance dibanderol dengan kisaran harga 500an juta rupiah. Panjang Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance sekitar 5125 mm. Sementara lebarnya 1920 mm lebih bongsor dibanding tipe lainnya. Untuk tingginya mencapai 1925 mm.

Tangkinya mampu menampung 75L. Varian tersebut ditenagai dengan mesin diesel 2497 cc yang lengkapi dengan konfigurasi 4 silinder segaris dan 4 valve DOHC. Mobil besar ini juga menggunakan transmisi 5-speed otomatis. Mesinnya menghadirkan tenaga 168 hp dengan torsi sekitar 392 Nm.

Viral :   Harga Chevrolet Pick Up Colorado Terbaru

Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dibutuhkan oleh para penumpang. Seperti layar sentuh, pemutar radio AM/FM, sambungan bluetooth, pemutar CD dan DVD, soket USB, audio 2DIN serta speaker depan belakang. Sementara tampilan luarnya tampak gagah dengan warna silver.

Daihatsu Sigra dengan 7 Kursi Penumpang

Mobil besar selanjutnya yaitu Daihatsu Sigra yang menawarkan kursi untuk 7 penumpang. Nama Daihatsu Sigra memang sudah populer di tanah air. Bahkan menjadi pilihan berbagai keluarga di Indonesia. Kendaraan tersebut juga disebut dengan mobil low MPV. Budget untuk membeli mobil bongsor tersebut sekitar Rp.119 jutaan.

Untuk urusan dapur pacunya Daihatsu Sigra ditenagai oleh tiga pilihan mesin. Diantaranya 1,0, 1,2 dan 1,5 liter. Mobil tersebut termasuk kendaraan yang kompetitif di kelasnya. Meski low budget namun ukurannya sangat besar. Di dalamnya juga sudah disematkan beberapa fitur untuk mendukung kenyamanan keluarga.

Menariknya Daihatsu Sigra diproduksi dalam 20 varian yang dapat dipilih keluarga Indonesia. MPV 7 seater tersebut memiliki panjang sekitar 4070 mm. Transmisinya tersedia versi manual dan otomatis. Bagian eksteriornya dilengkapi dengan antena elektrik. Sementara itu di dalam mobil besar tersebut terdapat fasilitas AC dan pemanas.