Mobil Termahal di Dunia yang Miliki Desain Fantastis

Pernahkah kamu melihat mobil termahal di dunia yang harganya fantastis? Di dunia ada berbagai macam kendaraan roda empat yang mempunyai desain unik. Tidak hanya unik kendaraan-kendaraan tersebut juga dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Di Indonesia harga termahal sebuah mobil berada di kisaran 7 miliar.

Tahukah kamu harga tertinggi mobil di beberapa negara mencapai 49 miliar. Menariknya kendaran yang dibanderol harga fantastis tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Sehingga hanya segelintir kalangan yang memiliki koleksi mobil paling mahal tersebut. Lantas apakah di dalamnya didukung dengan spesifikasi yang mumpuni?

Mobil termahal di dunia sebenarnya dibekali dengan kemampuan mesin handal. Dengan bantuan teknologi aerodinamis dan mekanik profesional mobil tersebut memiliki batas top speed yang tinggi. Wajar saja jika harganya selangit karena dukungan mesin dan kualitas terdepan. Seperti deretan mobil ini yang dibanderol dengan harga selangit.

Aston Martin DBR1 Seharga 22 Juta Dollar AS

Mobil termahal yang ada di dunia di urutan pertama yaitu Aston Martin DBR1 yang dibanderol dengan kisaran harga mencapai 22 juta Dollar Amerika Serikat. Jika dirupiahkan harga tersebut setara dengan Rp.301 miliar rupiah. Tahukah kamu spesifikasi Aston Martin DBR1 setara dengan mobil sekelas Ferari 250 GTO.

Selain itu spesifikasinya layak disandingkan dengan Mercedez Benz 300 LSR. Di dunia Aston Martin DBR1 hanya diproduksi sebanyak 5 unit saja. Oleh karena itu pemiliknya hanya terdiri dari 5 orang saja di seluruh dunia. Rupanya hal tersebut yang ingin diwujudkan oleh produsen Aston Martin DBR1.

Viral :   Menengok Harga Mobil Honda yang Membuat Anda Tergiur Beli

Kendaraan roda empat tersebut mulai diproduksi dalam rentang 3 tahun. Pembuatannya dilakukan pada tahun 1956 sampai 1958. Mobil termahal di dunia tersebut menjadi fantastis tatkala memenangkan perlombaan otomotif. Satu diantaranya perlombaan di ajang Nurbugring. Para penggagasnya sendiri sudah terkenal di industri otomotif dunia.

Seperti tiga pelopor ternama yaitu Jack Brabham, Carrol Shelby, dan Roy Salvadori. Pada tahun 1956 mobil Aston Martin DBR1 menjadi kendaraan produksi Inggris yang sangat berharga. Apalagi sejak memenangkan beberapa perlombaan otomotif. Aston Martin DBR1 semakin dikenal sebagai raja mobil dengan body gahar.

Mobil Bugatti La Voiture Noire Seharga 19 Juta Dollar

Kendaraan kedua yang dijual dengan harga fantastis yaitu Bugatti La Voiture Noire. Mobil tersebut dinobatkan sebagai kendaraan termahal saat ini. Budget yang harus disiapkan untuk mencoba kecanggihan dan kemewahan desainnya mencapai 19 juta Dollar. Harga tersebut setara dengan Rp.270 miliar rupiah.

Salah satu keistimewaannya adalah penyematan mesin bertenaga besar. Bugatti La Voiture Noire ditenagai dengan mesin quad turbo dengan pengisian mencapai 8 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 1.479hp. Menariknya Bugatti La Voiture Noire berbeda dengan produk-produk kendaraan lainnya yang berasal dari satu perusahaan.

Mobil termahal di dunia ini tampil dengan kesan. Hal tersebut tampak pada bagian body dan ban. Debut peluncurannya dilakukan di Amerika Utara. Mobil tersebut untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia dalam ajang Pebble Beach Consours D’Eelegance. Sebuah ajang pemerah mobil mewah utama di California.

Perusahaan Bugatti La Voiture Noire hanya memproduksi 4 unit saja di dunia. Pada tahun 2019 silam perusahaan tersebut menghadirkan Bugatti La Voiture Noire yang merupakan re-interpretasi dari kendaraan sebelumnya yang diproduksi tahun 1930an. Sayangnya di dunia tipe yang satu ini hanya tersedia satu buah saja.

Viral :   Mesin mobil mati mendadak ? Kenali 6 penyebabnya

Mercedez Benz Maybach Exelero Seharga 8 Juta Dollar AS

Mobil termahal yang ada di dunia urutan ketiga yaitu Mercedes Benz Maybach Exelero. Memang mobil yang memiliki label Mercedez Benz selalu dikenal sebagai kendaraan tangguh dan mewah. Bahkan kendaraan sekelas Maybach Exelero masuk ke dalam jajaran mobil paling mahal setelah Bugatti dan Aston.

Mobil yang satu ini dijual dengan kisaran 8 juta Dollar AS. Dalam versi Indonesia mobil tersebut bisa didapat dengan budget sekitar Rp.110 miliar Rupiah. Mercedes Benz Maybach Exelero merupakan kendaraan asal pabrikan Jerman. Kecanggihannya dibuktikan dengan serangkaian pengujian akselerasi di jalan.

Mobil termahal di dunia tersebut mampu melaju dengan kecepatan tinggi yaitu 218.38 mil. Kecepatan tersebut setara dengan 371 km/jam. Bagian interiornya dapat memuat 6 kursi dengan pengisian bahan bakar bensin. Dapur pacunya ditenagai oleh mesin V12 dengan total pengisian bahan bakar mencapai 5,9 liter.

Mercedes Benz Maybach Exelero juga dilengkapi dengan silinder dnegan 3 katup. Rasio kompresi yang dihasilkan mencapai 9,2:1. Sehingga mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 700 PS. Melihat kelebihan dapur pacu, desain exterior dan interiornya memang wajar jika deretan kendaraan di atas menjadi mobil termahal di dunia.

Kata Pencarianotomotif mobil termahal