Peugeot 3008 Allure SUV dengan Tingkat Keamanan Nomor Satu

Peugeot 3008 Allure memiliki standar tinggi dari sisi keamanan serta memiliki berbagai fitur menarik. Dari segi nama SUV satu ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pihak pabrik sendiri menawarkan Harga OTR dikisaran Rp690 juta hingga Rp840 juta, bisa digolongkan sebagai mobil mewah.

Hal tersebut tampak bukan hanya dari segi tampilan luarnya saja, melainkan bagian dalam juga sama. Mempunyai kapasitas 5 penumpang dengan dimensi yang cukup. Artinya tidak terlalu besar. Cocok bagi kamu yang beraktivitas di lingkungan perkotaan seperti Jakarta atau Surabaya.

Secara keseluruhan mempunyai lebar 1.855 mm, tinggi 1,655 mm dan panjang 4,670 mm. Bila dilihat dari dimensi tersebut, rasanya cukup nyaman mengendarai Peugeot 3008 dengan berbagai macam manuver. Bahkan, untuk menembus jalanan pegunungan juga sangat nyaman. Coba saja bandingkan kompetitornya Toyota Rush.

Secara bentuk dan ukuran hanya berbeda tipis. Atau mungkin, Honda CRV secara keseluruhan Mobil asal Perancis ini memang futuristik. Terutama saat melintas, harga selangit sepertinya, sangat wajar untuk memperoleh SUV tersebut. Jika dilihat lebih dekat, ada penampilan logo singa yang merupakan ciri khas Peugeot.

Tidak cukup sampai disana, dalam pemilihan SUV beberapa orang akan diklasifikasikan ke dalam pos tertentu. Biasanya, pemilihan mobil mewah ini terdapat pada pos aristocrat. Secara desain keseluruhan Peugeot 3008 mewakili kebutuhan pos tersebut. Karena, termasuk dalam golongan desain anti mainstream.

Viral :   Harga Mobil Rubicon, Jeep Wrangler 2021 yang Gahar

Performanya Tidak Kalah dengan Tampilannya

Sebelum membahas masalah performa, beralih dulu ke bagian belakang. Tampilan garang dapat dilihat dari penataan lampu. Hampir mirip cakar pada singa, mempunyai teknologi LED. Kesan tangguh juga dicerminkan dengan menambahkan warna hitam doff pada bagian bawahnya. Seperti, ciri khas mobil ala Eropa.

Performa SUV asal Perancis tersebut tidak bisa diremehkan begitu saja. Menggunakan mesin 1598 cc mempunyai kapasitas tangki kurang lebih 53 Liter dan sudah mengusung front wheel drive (FWD). Tidak heran bila saat berkendara terasa ringan karena, tidak perlu banyak komponen.

Selain itu, pada konsumsi bahan bakar bisa dikatakan hemat baik saat digunakan setiap hari untuk aktivitas pergi kek kantor atau mengantar anak sekolah. Serta, berpergian jauh ke luar kota baik jalan tol atau harus naik turun gunung.

Dengan konfigurasi mesin yang disematkan mampu menghasilkan 167 PS pada torsi 1400 rpm. Kenyamanan tersebut juga didukung penggunaan suspensi with Macpherson. Jadi kestabilannya tetap terjaga, Selain itu Peugeot 3008 ini juga mudah serta murah dalam segi perawatan.

Fitur Keselamatan Jangan Ditanyakan Lagi

Salah satu kelebihan utama dari SUV asal Perancis ini adalah mempunyai fitur keselamatan paling lengkap. Memiliki jumlah air bag cukup banyak, total bisa mencapai 8 titik. Sehingga, keamanan akan terjamin baik penumpang depan atau belakang. Menariknya lagi, pemasangan air bag untuk penumpang belakang tidak tanggung.

Viral :   Spesifikasi Hatchback Ford Focus RS 2016-2018

Karena, di samping sudah tersedia. Inilah perlindungan maksimal yang diberikan oleh mobil dengan harga hampir setengah miliyar lebih. Bila dilihat dari struktur chasis sudah dibuat rigid. Tidak heran bila saat terjadi benturan Peugeot 3008 termasuk yang paling tahan. Teknologi lainnya adalah tanda pengingat.

Biasanya, saat ada di jalan tol pengemudi sering lupa dan memacu kendaraannya berada dalam kecepatan tinggi sekitar 100 km. Fitur Drive attention alert serta speed limit recognation mampu mengingatkan pengendara untuk menurunkan kecepatannya. Karena, terlalu kencang sangat berbahaya.

Mobil Mewah dengan Fitur Canggih

Alasan terakhir mengapa SUV ini punya harga cukup tinggi adalah mempunyai berbagai fitur canggih lainnya. Di mana hampir semua jenis lampu sudah LED . Tersedia kamera 360 derajat, semua akses sudah menggunakan perangkat digital, Hill start assist serta penghangat jok khusus bagian depan.

Dilengkapi juga AC serta transmisi yang sangat sporty hingga, mampu mengendalikan mobil sesuai jenis jalanannya. Jadi, saat licin, offroad, atau berpasir, aktifkan saja mode tersebut secara otomatis armada ini akan menyesuaikan sendiri. Jadi, kemungkinan tergelincir atau selip bisa dihindari.

Jagoan asal Perancis tersebut memang memiliki harga selangit. Tetapi, dari semua fitu yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Rasanya, SUV ini sangat nyaman. Apalagi, hampir semua sistem keamanan disematkan. Peugeot 3008 Allure mobil mewah dengan segala fitur menarik.