Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Kenyamanan Dalam Kemewahan

Toyota Kijang Innova Reborn Diesel menjadi salah satu unggulan pabrik asal Jepang ini untuk merebut pasar Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa armada jenis ini penjualannya sangat mengesankan. Dari pengalaman tersebut lahirnya generasi baru yang lebih canggih, modern, serta mewah.

Tidak heran bila Pihak Toyota menggunakan istilah Reborn sebagai arti dari terlahir kembali. Dalam generasi kedua, lebih super dibandingkan awal kemunculannya. Harganya OTR masih dikisaran Rp390 juta sampai Rp440 juta. Tidak heran banyak fitur disematkan yang membuat semua orang merasa nyaman naik dan mengemudikannya.

Perbedaan pertama dapat dilihat dari penggunaan mesin. Sudah meninggalkan sistem Turbo dan menggantinya dengan kode 2GD-FTV, Secara fitur dan fasilitas tidak jauh berbeda dengan VNT Intercooler. Kecepatan yang mampu dihasilkan adalah 149 PS. Cukup besar bukan tenaga dari jagoan Toyota ini.

Mempunyai dua versi yaitu G dan A keduanya, sama-sama mempunyai transmisi manual serta otomatis. Menggunakan kapasitas mesin 2393 cc. Besaran tenaga yang dihasilkan mencapai 147 HP. Desainnya cukup menawan dan mampu untuk keluarga besar karena, muat untuk 7 orang sekaligus.

Tingkat Kenyamanan Kijang Innova Reborn Diesel

Berbicara tingkat kenyamanan memang tidak ada duanya. Karena, sudah dilengkapi dengan pendingin serta pemanas udara. Sistem kemudi juga power stering sehingga, nyaman untuk mengemudi jarak jauh. Pada bagian belakang, kursi bisa dilipat dengan begini mampu memasukkan banyak barang bawaan karena, bagasi jadi lebih longgar.

Viral :   Kombinasi Nissan Silvia S15 dengan R33, Andalan Sehari-hari

Kenyamanan lain adalah sudah tersedia tempat untuk menaruk minuman. Ada cup serta Bottle holder. Tidak hanya bagian depan saja, belakang juga. Dengan begini, tidak perlu takut tumpah saat membawa minum. Head dan arm rest sudah ada, jadi saat perjalanan jauh tidak akan capek.

Walaupun, dalam keadaan tertidur. Namun, saat bangun semua badan dan leher merasakan pegal. Tidak hanya sampai disitu saja, keamanan juga ditingkat, terbukti sudah banyak fitur menarik disematkan seperti, air bag, pelindung dari benturan baik depan atau samping. Lampu indikator menunjukkan bahan bakar akan habis.

Sensor parkir serta sinyal saat terjadi benturan atau crash. Innova Reborn Diesel juga punya sabuk pengaman hanya saja dapat disesuaikan dengan ketinggian kamu sediri. Sistem pengereman sudah canggih yaitu EBD. Jadi, pengereman lebih merata dan mampu menjaga kualitas komponen rem.

Ada hal menarik lagi yang bisa kamu dapatkan bahwa tangki bahan bakar terdapat pada bagian tengah. Untuk jenisnya sendiri di bagian belakang dilengkai dengan Drum brake serta untuk depan adalah ventilated disc. Keduanya mempunyai daya cengkram sangat baik selain itu mampu memperpanjang umurnya juga.

Innova Reborn Diesel Punya Fitur Unggul

Berbicara mengenai keamanan ternyata, mobil jagoan Toyota ini sangat bagus Hampir semua standar terbaik dimiliki. Mulai dari Central locking, Power Door Locks, Alarm, Anti Theif Device, sampai engine immobilizer. Dengan begini, kemungkinan untuk dicuri sangat kecil. Beralih ke sistem hiburan bagi seluruh penumpangnya.

Viral :   Jadwal MotoGP AS 2022 di circuit of the Americas, Austin

Speaker, Radio FM dan AM, sampai soket USB untuk charge juga sudah disematkan. Sarana hiburan semakin lengkap karena, adanya auto 2 DIN. Untuk memutar apa saja dapat dilakukan. Memang hiburan ini menjadi wajib apalagi bila terjadi macet di jalan. Salah satu cara terbaik dalam menghilangkan stress.

Spesifikasi Teknik Innova Reborn Diesel

Jumlah silinder serta katupnya ada 4 dengan konfigurasi DOHC. Jenis penggeraknya RWD sistem ini menuntut roda belakang melakukan kinerjanya yang dikombinasikan pada bagian depan. Menghasilkan traksi lebih baik sehingga, saat diberikan beban berat atau melaju dalam kecepatan tinggi masih tetap stabil.

Hampir semua jenis mobil mewah menggunakan sistem seperti ini. Memiliki Gearboks 6 percepatan. Spesifikasi pada kemudian, sudah disesuaikan dengan kenyamanan serta keamanan pengemudi tersebut. Misalnya, bisa mengatur posisi sesuai dengan kenyamanan kamu saat mengendarainya.

Serta menempatkan sistem rack and pinion. Sistem ini masih menggunakan power stering hanya saja alurnya sedikit berbeda yaitu kemudi bagian atas dilanjutkan ke bagian roda yang akan dibantu berbagai macam komponen atau kaki-kaki mobil tersebut. Sistem tersebut menghambat oli tidak bocor karena tertahan oleh seal.

Toyota Kijang menghadirkan berbagai macam kenyaman serta keamanan untuk para penumpang. Harganya memang cukup mahal karena, termasuk sebagai bagian mobil mewah. Walaupun, bagian jok belum dilapisi kulit. Namun, Toyota Kijang Innova Reborn Diesel ini sangat nyaman untuk dikendarai.