Suzuki Ertiga Diesel Memiliki Berbagai Fitur Kenyamanan dan Keamanan

Suzuki Ertiga diesel Hybrid menjadi andalan pabrikan dengan logo S ini. Dengan tekonologi terbarunya dipercaya mampu menekan konsumsi BBM. Jadi, jauh lebih hemat dibandingkan versi sebelumnya yaitu Diesel Direct Injection system. Konon mampu meningkatkan efisiensi pembakaran. Sejingga, menempuh jarak 22,6 km hanya membutuhkan 1 liter.

Sebenarnya cukup menarik penawaran ini sayangnya, tahun 2020 kemarin, mobil ini mulai dihentikan produksinya Karena, alasan penjualannya. Jadi, bagi kamu yang ingin memelinya hanya tersedia bekas saja. Alasan utama mengapa ditarik dari peredaran adalah penjualannya kurang begitu bagus.

Dari berbagai macam analisisnya, sebenarnya mobil ini sangat bagus dan mumpuni. Hanya saja, menggunakan bahan bakar berupa solar. Tetapi, tidak boleh sembarang. Harus yang berkualitas. Inilah akar dari permasalahannya. Bila di Kota besar sangat mudah mencarinya, hanya saja di kawasan pedesaan.

Mungkin, masih sangat sulit karena belum semua SPBU memilikinya. Hanya ada beberapa dan itu juga cukup jauh jadi orang akan malas bila ingin mengisinya. Faktor ini memang sederhana tetapi, efek atau dampaknya memang luar biasa. Andai saja tersedia pasti membutuhkan waktu.

Spesifikasi Lengkap Suzuki Ertiga Diesel

Walaupun, sudah tidak ada lagi produk baru tidak ada salahnya untuk melihat spesifikasi yang disematkan ke dalam mobil tersebut. Baiklah mari dimulai dari bagian depan. Kamu dapat melihat Head Lamp posisinya meruncing. Pada bagian bumper juga sudah tersematkan fog lamp lengkap menggunakan reflector.

Viral :   Yuk, Cari Tau Penyebab Lampu Mobil Kurang Terang

Beralih ke samping tampak lebih sporty dan kerena. Sepanjang pintu sudah cukup kekinian dengan bentuk lekukan di sepanjang pintu. Dilengkapi juga dengan Ground Clearance cukup tinggi. Penyempurnaannya ada pada bagian belakang, stop lamp sudah dilengkapi rear combination. Sehingga, tampak lebih elegan dari jagoan lainnya.

Beralih pada bagian interior Ertiga diesel. Di mana kamu bisa melihat secara keseluruhannya sangat mewah. Fitur kenyamanan juga disematkan seperti, penggunaan AC disertai double blower. Jangan heran bila ruangan kabin lebih cepat terasa sejuk sejak dihidupkan. Sarana hiburan juga sudah tersedia.

Ada double yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, CD dan MP3 player, Port USB Charger. Hal terbaru yang disematkan adalah fitur Gear Shift Indikator. Jadi, akan ada pemberitahuan kapan untuk mengganti gigi. Teknologi canggih lainnya adalah Water Sendimeter Indikator.

Dengan begini kamu akan tahu berapa kadar air yang ada pada solar. Bila terlalu banyak, mungkin, harus segera menggantinya agar tidak terjadi kerusakan pada mesin. Selanjutnya, ada kursi. Mampu menampung kurang lebih 7 penumpang. Empuk, nyaman, mudah dilipat dan tidak membuat kamu merasa lelah.

Teknologi yang Disematkan Suzuki Ertiga Diesel

Teknologi yang disematkan sebenarnya cukup banyak hampir semua juga berkaitan dengan tingkat keselamatan kamu. Seperti, sistem pengereman ABS dan EBD. keduanya membuat teknik pengereman menjadi lebih baik. Karena, ABS dan EBD ini saling melingkapi dan merupakan sebuah pengembangan.

Viral :   Cara Kerja Dinamo Ampere Mobil

Sistem kerjanya adalah membagi tekanan rem pada daya yang disesuaikan dengan kondisi beban tersebut. Karena, setiap roda punya beban berbeda, jika saat pengereman disamakan bisa saja, ban bagian belakang akan selip. Sementara, bagian depan jadi kurang maksimal walau masih bisa dilakukan.

Suzuki Ertiga ini juga sudah memiliki Airbag menggunakan sistem SRS. Jadi, saat terjadi benturan alat keamanan ini baik pada bagian depan atau samping akan mengembang secara otomatis. Dengan begini, perlindungan terhadap pengemudi akan jadi lebih maksimal kerusakan pada organ otak juga bisa dihindari.

Fitur Lain dari Suzuki Ertiga Diesel

Spesifikasi terakhir yang disematkan adalah Immobilizer with keyless entry. Jadi, Tidak perlu lagi menggunakan kunci manual. Cukup menggunakan remote jarak 1 meter maka, pintu akan terbuka serta mesin dapat dihidupkan. Fungsi utama keyless ini sebenarnya, menghindari terjadinya pencurian.

Hal ini akan jadi lebih sempurna karena, dilengkapi dengan immobilizer. Berupa sandi kunci bila tidak cocok maka mesin tidak akan hidup. Walaupun, anak kunci sudah masuk tetap saja mesin sulit untuk dihidupkan. Karena, sinyal masih belum menemukan kode kunci yang cocok.

Harga dari mobil ini sendiri saat ini mencapai Rp209 juta sampai Rp225 juta. Tergantung kelas mana yang kamu pilih. Sebagai mobil keluarga, sebenarnya fasilitasnya cukup nyaman dan aman. Karena, berbagai macam fitur keamanannya. Suzuki Ertiga diesel mobil dengan segala fitur modern.