Keunggulan Rolls-Royce Cullinan sebagai Mobil Mewah dengan Kekuatan Mesinnya

Mobil SUV (Sports Utility Vehicle) mewah Rolls-Royce Cullinan tiba di galeri otomotif Indonesia. Secara resmi mobil ini dianggap sebagai SUV termewah di dunia karena dibuat dengan perusahaan ternama di dunia otomotif Rolls-Royce. Jika dilihat dari popularitasnya, perusahaan tersebut memang selalu memproduksi mobil berkualitas dengan berorientasi mewah dan elegan.

Bahkan untuk target pemasarannya sendiri, Cullinan ditujukan untuk kaum strata elit atau orang kaya dengan harga kira-kira sebesar Rp 6,4 Milyar otr Jakarta. Dalam pengenalannya, mobil ini sempat menjadi perbincangan oleh semua pecinta otomotif karena harganya di rahasiakan dari pihak Rolls-Royce itu sendiri.

Walaupun begitu banyak orang tetap antusias saat mobil ini di perlihatkan saat Motorcars Jakarta tahun 2020 kemarin. Namun meskipun harga estimasinya sudah diketahui, secara umum mobil ini sudah dipublikasikan di Eropa dan saat itu mobil di banderol dengan harga Rp 4,75 Milyar secara global.

Mobil ini terkesan mewah dan elegan serta kuat karena memiliki dimensi panjang 5.341mm, lebar 2.165mm dab tinggi hingga mencapai 1835mm. Tentu saja Rolls-Royce Cullinan menjadi mobil SUV termewah dengan kondisi tersebut dari dimensinya saja.

Karakteristik SUV dari Perusahaan Otomotif Ternama Rolls-Royce

Faktanya Cullinan sendiri merupakan produk SUV pertama yang dibuat oleh Rolls-Royce. Menurut sebagian banyak orang, Cullinan memiliki rival Bentley Bentayga. Memang kedua perusahaan tersebut selalu bersaing karena keduanya berdomisili di Inggris. Sedangkan untuk Inggris sendiri, sebenarnya memiliki tiga perusahaan otomotif ternama yaitu Rolls-Royce, Bentley dan Aston Martin.

Namun dari ketiga perusahaan besar tersebut, Aston Martin sama sekali tidak terlibat langsung dalam persaingan karena produk lebih berorientasi pada sports dan supercar. Tidak seperti Bentley dan Rolls-Royce yang secara keseluruhan produk hampir sama yaitu berorientasi ke mobil mewah dan elegan. Rolls-Royce Cullinan sendiri menjadi bukti karena persaingan saat itu ketat di pasar global dunia otomotif motorcars.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Isuzu Pick Up Traga

Cullinan memiliki berat keseluruhan sebesar 2.660kg, sayangnya berat tersebut melebihi saingannya Bentley Bentayga 200kg. Namun Rolls-Royce tidak terlalu mempermasalahkannya karena Cullinan sudah dilengkapi mesin Twin-turbo konfigurasi V12 dengan bensin 6.25 liter. Penggunaan mesin tersebut terbilang sama dengan mesin seri Rolls-Royce lainnya yaitu Phantom.

Rolls-Royce Cullinan menggunakan transmisi otomatis 8-speed dengan kekuatan 563hp dan torsi 850Nm. Mesin sangat tenang dan tidak berisik ketika di ujikan dan tentu saja akselerasi dapat dilakukan 4,5 detik untuk mencapai 100Km/jam. Saat digunakan mobil ini benar-benar memberikan kesan mewah dan premium karena saat berpacu, mesin bersuara halus dengan suspensi yang tenang.

Kenyamanan berkendara memang membuat mobil ini memiliki kesan positif tersendiri apalagi dengan adanya mode Sports dan Off-road. Mobil dapat dikondisikan di segala tipe jalanan sehingga ketika mengemudikannya rasa nyaman tetap dapat dirasakan. Terlebih dengan ban 20inch serta konfigurasi suspensi khusus, mobil ini tetap nyaman dan dapat digunakan untuk di jalanan terjal sekalipun.

Bagian Interior dan Eksterior Mobil Mewah Kelas Tinggi

Untuk bagian luarnya Rolls-Royce Cullinan terlihat seperti SUV pada umumnya, namun pada bagian depan model tetap menggunakan karakteristik mobil mewah dengan logo di ujung kap mesinnya. Mobil ini di desain khusus oleh Giles Taylor, seorang desainer mobil terkenal dari Britania yang secara garis besar karyanya sudah banyak digunakan oleh mobil kerajaan Inggris.

Viral :   Brio Satya E CVT, Mobil Matic Murah dari Honda

Meskipun Cullinan merupakan jenis SUV pertama dari Rolls-Royce, dasar pembuatan dan orientasinya sendiri masih tetap berfokus pada kemewahan. Hal ini dibuktikan dengan interior dalamnya yang memberikan ruang luas dari bangku sopir hingga penumpang. Bagasinya juga luas dengan ban serep temprorary seperti mobil pada umumnya.

Dalam ruang gerak Rolls-Royce Cullinan, bagian penumpang memiliki jarak 10mm  dan tentunya hal tersebut sangat luas. Adanya cup holder di bagian depan dan bagian belakang serta meja lipat tentu saja memberi kemewahan tersendiri bagi varian mobil ini. SUV pada umumnya juga menggunakan kendali kontrol berupa komputer on board dan beberapa elemen lainnya.

Untuk Cullinan sendiri sudah dilengkapi dengan elemen interior yang terkesan sangat mewah dengan beberapa perhiasan dan lapisan kulit kelas atas asal Italia. Sedangkan untuk komputer on board dapat digunakan untuk memantau segala kondisi mobil khususnya keempat kamera yang sudah tersebar di bagian badan mobil. Tentu saja keempat kamera tersebut dapat digunakan dengan layar yang ada di dashboard dan bangku depan untuk penumpang.

Kelebihan Cullinan memang tidak dapat di bandingkan dengan mobil lainnya karena sudah menjadi sebuah mobil SUV termewah. Walaupun Bentley Bentayga juga memiliki karakteristik SUV mewah, namun tetap saja Cullinan tetap unggul di segala sisi. Mungkin di beberapa tahun mendatang Rolls-Royce Cullinan akan terganti dengan keluaran baru yang lebih bagus dari varian lainnya.

Kata Pencariankeuntungan show room mobil roll royce,Rolls-Royce Cullinan перед зад бок