Elegannya Aston Martin Vantage sebagai Mobil Sport Anak Muda

Bagi kamu yang suka dengan produk otomotif asal Inggris khususnya mobil sports, maka Aston Martin Vantage adalah pilihan terbaik. Pada dasarnya produk otomotif dari Inggris memang terkenal dengan adanya Rolls Royce yang mendunia dengan kemewahannya. Namun siapa sangka jika Vantage juga dapat bersaing sebagai salah satu mobil sports dibandingkan Ferrari maupun Lamborghini.

Vantage sendiri merupakan mobil berjenis sports entry-level car yang artinya mobil dengan harga jual terendah. Untuk variannya Vantage sendiri memiliki 4 jenis yang di antaranya ada new breed, race bred dynamism, pure sports dan pure performance. Salah satu kelebihan mobil ini terletak pada model bentuk badan mobilnya yang terkesan elegan saat digunakan.

Pada dasarnya mobil ciptaan Aston Martin memang menghadirkan tampilan yang elegan dan cantik. Seri sebelumnya perusahaan ini juga menghadirkan mobil sports dengan tampilan memukau. Namun sayangnya, banyak konsumen menilainya negatif karena hanya menonjol pada tampilannya saja. Lalu dibuatlah Aston Martin Vantage yang dinilai lebih sempurna dari produk sebelumnya.

Aston Martin Berikan Kenyamanan Berkendara saat Menggunakan Vantage

Seperti mobil sports pada umumnya, Vantage juga di bekali dengan tenaga mesin yang mumpuni. Jika dilihat lebih dalam keempat varian memiliki kekuatan dan konfigurasi yang hampir mirip walau pada dasarnya keempat varian dibuat berdasarkan satu model vantage. Kali ini new breed akan dibahas lebih dalam karena keberadaannya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2020 kemarin.

Varian Aston Martin Vantage New Breed memiliki tenaga mesin sebesar 430hp dengan kekuatan sebesar 4735cc dan torsinya mampu mencapai 490Nm. Untuk jenis mobil sports, Vantage sudah dapat meraih kecepatan maksimum di angka 305Km/jam dengan sebuah akselerasi di jangka waktu 4,8 detik untuk mencapai 100Km/jam.

Viral :   Mobil Lamborghini Countach, Seri Supercar Klasik era 70-an

Tentu saja hal tersebut dapat dikategorikan sebagai mobil sports cepat disisi merek terkenal lainnya seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche. Jika kita ingin membahas rival mungkin Porsche 911 dapat menyaingi Vantage New Breed ini. Dalam segi kenyamanan berkendara, Vantage dinilai lebih unggul karena lebih hemat bahan bakar dan kondisi setir mobil yang dapat bermanuver dengan stabil.

Aston Martin Vantage menggunakan sistem transmisi manual hingga sampai 6 tarikan. Mesinnya sendiri menggunakan 8 Silinder dengan 4 katup per bagiannya. Lalu untuk bannya sendiri Vantage menggunakan jenis ban run flat dengan ukuran velg R19 sebesar 19inch. Tentu saja itu menjadi sebuah ukuran yang cukup besar untuk jenis mobil sports masa kini.

Untuk modelnya sendiri badan supercar Vantage dibuat cembung bagian atas dan suspensi pendek sehingga mampu memberikan aerodinamik ketika digunakan untuk berpacu di jalanan. Kursi tempat duduknya sendiri ada dua sebagaimana mobil di kategorikan sebagai mobil sports. Banyak mobil sports saat ini juga menggunakan model tersebut karena dapat meringankan beban untuk berpacu di jalanan.

Kelebihan dan Bagian Interior dalam Aston Martin Vantage

Bagian dalamnya secara keseluruhan dibuat untuk anak muda kelas atas dengan opsi kustom yang tidak terhitung jumlahnya. Jadi jika ingin memodifikasi, mobil ini masih memiliki banyak tempat untuk melebihkannya dari segi interior dan elemennya. Untuk interiornya, mobil ini secara keseluruhan menggunakan kulit dari kursi sampai cup holdernya.

Viral :   New Mobil Nissan GTR R50 Siap Test Car

Lalu untuk kemudi atau setir, seri Aston Martin Vantage New Breed menggunakan serat karbon dengan trim logo perusahaan di jahitannya. Sandaran kepala dibuat bersulam sehingga nyaman ketika di duduki dan bersandar. Untuk dashboard Vantage sudah diberi dengan tombol on/off mesin untuk memulai atau mematikan mesin secara langsung.

Kelebihan lainnya Vantage juga sudah menggunakan cruise control, on board computer dan kendali penuh pada kemudi. Fitur sudah diberi dengan sensor untuk berjaga dari objek di sekitarnya dan juga perintah suara agar terlihat lebih futuristik. Kursi juga sudah diberikan dengan penyesuai ketinggian hingga pemanas di bagian depan bawah dashboard.

Secara keseluruhan Vantage di targetkan untuk anak remaja dengan gaya dan tampilan mobil yang terkesan futuristik namun elegan. Jika dibandingkan dengan merek lainnya, Vantage memiliki banyak keunggulan di antaranya kekuatan mesin dan kenyamanan berkendara. Efek aerodinamik dengan handling responsif tentunya menjadi keunggulan tersendiri untuk mobil sports.

Banyak produksi mobil sports mungkin lebih terfokus pada tampilan dan tenaga mesin yang akan membuatnya tampak lebih gahar. Tapi dari semua kelebihan tersebut, tentu saja kenyamanan berkendara juga perlu diperhatikan. Aston Martin Vantage mobil sports dengan fitur futuristik dan model menarik cocok digunakan untuk anak muda.