Bentley Mulsanne Mobil Mewah Kerajaan Inggris Saingi Rolls Royce

Di tahun 2021 ini ada mobil keluaran terbaru dari perusahaan otomotif bersejarah dari Inggris yaitu Bentley Mulsanne. Sebelum itu, banyak masyarakat mengira jika Rolls Royce adalah satu-satunya merek ternama dari Inggris dengan keagungan dan kemewahan mobilnya. Namun faktanya kerajaan Inggris sendiri sebenarnya memiliki tiga merek perusahaan mobil yang sudah bersaing sejak lama.

Ketiga di antaranya adalah Bentley, Aston Martin dan Rolls Royce. Sejarah persaingannya karena Bentley dulunya pernah mengalami masalah finansial, perusahaan sempat dibeli oleh Rolls Royce namun pada tahun 1988 Bentley kembali beroperasi di bawah orang lain. Bentley sendiri saat ini sudah kembali menjadi perusahaan ternama dengan berorientasi pada mobil mewah dan model SUV.

Bahkan mobil terbarunya ini sudah menggunakan mesin generasi terbaru yaitu V8 Twin-turbo dengan akselerasi yang mudah dilakukan. Bentley Mulsanne dinilai sebagai mobil mewah yang menonjolkan kesan mewah sebagai kelebihan dan status pemiliknya. Dengan memberikan beberapa tampilan elegan beserta ornamen yang khas akan model sedan milik kerajaan saat ini.

Mulsanne Mampu Memberi Kesan Menjadi Seorang Keluarga Kerajaan

Orientasi mobil Bentley selalu dibandingkan dengan rivalnya Rolls Royce dalam segi kualitas mobil yang lebih terfokus pada kemewahan dan kenyamanan berkendara. Dalam segi kenyamanan, mobil ini akan memberi ruang pergerakan luas dan cocok jika kamu ingin mencari mobil yang digunakan bersama sopir. Pada dasarnya mobil ini memiliki target pemasaran kepada kaum elit atau orang kaya.

Dari luarnya Bentley Mulsanne menggunakan model mobil sedan klasik tapi berbeda karena terlihat lebih elegan dan mewah. Dengan bentuk mobil cembung di segala sisi tapi masih mempertahankan model sedannya. Mulsanne menggunakan bumper karakteristik mobil Bentley atau Roys Royce pada umumnya. Kaca spion yang digunakan sudah bersifat elektrik dan memiliki sistem wiper otomatis.

Viral :   5 Mobil Keren Ini akan dirilis Honda mulai tahun 2021

Untuk bagian bagasi, Mulsanne memiliki ruang yang sangat luas dan mampu menyaingi mobil sedan lain seperti Mercedes. Untuk harganya mobil ini dapat di banderol dengan nominal Rp 16 Milyar otr Jakarta Selatan untuk seri biasa. Lalu untuk seri Mulsanne v8 Speed mobil ini dibanderol dengan harga Rp 21 Milyar, tentu saja seri ini memiliki tenaga mesin yang lebih tinggi dari seri biasanya.

Bagian Interior Tidak Mengecewakan dan Nyaman Ketika Digunakan Berkendara

Pertama kami bahas bagian kursinya, mobil ini memiliki lima bagian yang tentu saja sudah dilapisi dengan kulit khusus. Kursi akan memberikan kenyamanan saat diduduki dan akan memberikan ruang lebar pada bagian kaki di depan maupun belakang. Tidak tanggung-tanggung Bentley Mulsanne tetap memberikan pengaturan kursi dalam bentuk elektrik.

Untuk bagian hiburan, Mulsanne dilengkapi dengan layar sentuh dan sambungan USB di bagian kursi belakang yang dapat langsung digunakan. Cup holder masih tetap digunakan dengan tampilan klasik seperti mobil mewah pada umumnya di bagian depan maupun belakang. Meja lipat juga disediakan di samping cup holder sehingga penumpang mampu menggunakannya dengan mudah.

Lalu bagian depan setir sudah dilapisi dengan kulit dan diberi spedometer setengah digital. Tentu saja hal ini sudah biasa digunakan secara umum termasuk fitur power steering mobil. Bentley Mulsanne juga dilengkapi dengan pemanas pada bagian kursi depan dan belakang. On board komputer ada dan dapat memantau kondisi mobil baik itu bagian dalam maupun sensor bagian luar.

Viral :   Ini Dia Pilihan Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta

Kelebihan Mulsanne Ketika Digunakan untuk Berkendara

Mobil bermerek Bentley ini dibekali dengan sistem Airbag di segala sisi baik itu depan dan samping. Lalu untuk bagian pengereman, Mulsanne juga dilengkapi dengan EBD (Electronic Brake Distribution) untuk membuat mobil stabil saat mengerem di kecepatan tertentu. Untuk bagian sensor Mulsanne sudah menggunakan Crash Sensor dan sensor badan mobil dari depan, samping hingga belakang.

Untuk kekuatan mesinnya sendiri, mobil sudah menggunakan generasi 8 Twin-turbo dengan tenaga 505hp berkekuatan 6752 cc dan torsi 752 lb-ft. Tentu saja akselerasi mobil bisa sangat mudah dalam 4,9 detik mampu mencapai 97km/jam. Walaupun beratnya 2714Kg, Bentley Mulsanne tetap dapat melaju dengan cepat dan stabil.

Dengan model berbentuk sedan, bagian bumper dapat melaju dengan aerodinamik yang menjaga kestabilan saat berkendara. Terlebih saat digunakan untuk bermanuver, mobil ini sangat nyaman digunakan baik itu untuk berkendara santai ataupun cepat. Jika dilihat dari orientasinya, mobil ini selalu digunakan untuk berkendara santai.

Pada dasarnya supercar Mulsanne tidak bisa digunakan untuk berpacu karena mesin dan berat mobil tidak dapat digunakan untuk bergerak terlalu cepat. Namun tentu saja hal tersebut tidak mengurangi segi kualitas tampilan dan kenyamanan berkendara mobil mewah. Bentley Mulsanne lebih cocok digunakan untuk berkendara di wilayah perkotaan dengan modelnya yang elegan.