Penyempurnaan Maserati Levante, Model SUV Keluaran Pertama dari Maserati

Galeri otomotif Indonesia kedatangan varian baru model mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dari Italia dan bernama Maserati Levante yang kehadirannya mengguncang pasar saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, akhirnya galeri Maserati menghadirkan unit mobil terbarunya tersebut disisi kedua pendahulunya yaitu seri Maserati Ghibli dan Maserati Quattroporte.

Levante sendiri masuk pasar Indonesia pada tahun 2020 dan menjadi jenis SUV pertama dari merek asal Italia berlogo Trisula. Faktanya seri Levante adalah model SUV satu-satunya (untuk saat ini) dari perusahaan ternama asal Italia itu. Walaupun ada kabar mengatakan Levante Trofeo akan hadir nanti, namun tetap saja saat ini Levante menjadi seri SUV berkelas pertama Maserati di Indonesia.

Untuk pasarannya, seri Maserati Levante dibanderol dengan nominal pasti Rp 3,5 Milyar harga On The Road (OTR) Jakarta. Tentu saja harga tersebut sudah ditentukan dari galeri dengan guarantee selama 3 tahun. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai kualitas mobil SUV asal Maserati ini, kami sudah sediakan beberapa review yang dapat kamu jadikan pertimbangan.

Model SUV Pertama dari Perusahaan Sports dan Supercar

Seperti yang kita ketahui jika Maserati sendiri merupakan perusahaan mobil dengan produksi terakhir berupa mobil sports. Sebagai contoh dengan kedua seri sebelumnya yaitu Ghibli dan Quattroporte, mobil di produksi dengan model berbentuk sedan. Hal tersebut tentu saja berorientasi dengan mobil sports atau supercar yang tentunya bertenaga dan cocok digunakan untuk berlari kencang.

Tapi dengan adanya Maserati Levante dengan orientasi mobil SUV yang pada dasarnya mampu dipakai untuk segala kondisi, tentu ini menjadi perubahan baru bagi dunia otomotif. Terlebih Levante sendiri memang dari luar terlihat seperti mobil SUV. Namun untuk kekuatan dan konfigurasinya, mobil ini masih menggunakan gaya perusahaannya dengan menggabungkan mesin sports ke dalamnya.

Viral :   Power Window Mobil Macet ? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Eksterior Levante Masih Menggambarkan Perusahaan Otomotif Maserati

Jika membicarakan tampilan luarnya, Levante terlihat seperti mobil Maserati pada umumnya dengan kap mobil menurun elegan dan logo trisula di depannya. Untuk bumper depannya sendiri terlihat indah, bagus, futuristik dengan aliran udara pada bagian depan yang dapat dibuka dan ditutup agar dapat memberikan udara pada mesin beserta memberi efek aerodinamika.

Sedangkan untuk keseluruhan dari depan hingga belakang, Maserati ini mampu memberi kesan SUV yang Mewah dan futuristik. Tampilan secara keseluruhan tidak terlalu berat dan berlebih, jika dinilai dari modelnya Levante lebih terkesan simpel namun elegan. Untuk bagian pelek ban depan dan belakang, Levante menggunakan ukuran besar 20inch.

Interior Mobil Futuristik seperti Gaya Maserati Pada Umumnya

Pertama untuk bagian pintu mobilnya, Levente tidak menggunakan frame sehingga tampak seperti mobil sports pada umumnya. Lalu untuk tempat duduknya, Maserati memberi 5 kursi dengan ruang yang terbilang cukup luas. Bahkan untuk bagian bagasinya juga sangat luas, bisa mengalahkan produk SUV lainnya dengan ban serep temporary (tanpa angin) di bawah bagasi.

Kursi mobilnya sendiri diberi bahan khusus kulit tenun pelletessuta yang tentunya memberi kesan mewah dan nyaman. Bagian setir dan elemen lainnya juga diberi dengan lapisan yang terlihat elegan. Untuk fiturnya sendiri Maserati Levante diberi dengan beberapa elemen lengkap, dari cruise control yang dapat dikendalikan di setir dan bagian lainnya.

Viral :   Debut Subaru WRX 2022 dan Forester Wilderness 2022 Tertunda setelah pembatalan NYIAS

Mobil SUV Rasa Sports dan Supercar Karya Maserati

Saat pertama kali kami mencobanya, hal pertama yang menarik adalah sistem pada bagian transmisi menggunakan joystick. Lalu selanjutnya mata pengemudi juga akan mengarah pada mode mobil yang dapat berganti mode sports dan offroad dengan mengatur suspensi hingga tenaga mesinnya. Tentu saja hal tersebut menarik untuk dicoba apalagi SUV ini masih pabrikan dari perusahaan mobil sports.

Untuk tenaga mesinnya sendiri Maserati Levante berkekuatan 430 HP dengan torsi 580Nm yang menggunakan mesin V6 dari Ferari. Di atasnya nanti akan ada Levante Trofeo dengan menggunakan mesin V8 berkekuatan 580 Hp Twin-turbo. Saat digunakan mobil dapat meraih 100km/jam dalam waktu 3,9 detik saja.

Saat digunakan berkendara tentu saja Levante akan memberikan kenyamanan dengan suara mesin kecil saat berada di mode default. Sedangkan saat digunakan dengan mode sports, mesin mobil akan memberikan suara yang bertenaga. Tentu saja saat menginjak pedal gas, kekuatan mesin mobil sports akan terasa lebih dengan akselerasi cepat dan pengendalian setir nyaman.

Levante bisa digunakan dikondisi apapun baik itu jalanan halus ataupun off-road. Terlebih pada bagian mode, akselerasi bisa menyesuaikan kondisi dengan kontrol penuh dari sistem kendali mobil. Tentu saja Maserati Levante cocok digunakan oleh siapapun dengan tenaga mesin kuat dan bertenaga untuk berkendara di mana saja.