BMW F30 Tampilan Menawan dan Modern di Kelasnya

Khusus untuk Kamu yang lebih menyukai dan hobi berkendara mobil berkelas dengan tampilan desain menawan dan elegan, BMW F30 mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Kamu. model yang satu ini menjadi tipe yang keluaran keenam dari seri mobil BMW yang sudah dipasarkan ke seluruh dunia.

BMW 3 Series F30 ini diproduksi pertama kalinya pada tahun 2011 dan masih tetap aktif diproduksi sampai sekarang. Untuk tipe F30 tersebut sudah memiliki berbagai macam varian model. Keluaran model pertama yaitu dengan model mobil sedan yang mempunyai empat pintu dengan diberikan kode yang sama, F30.

Untuk model F30 adalah mobil dengan tipe generasi pertama dari seri ketiga yang sudah dilengkapi oleh mesin tiga silinder, seperti mesin turbocharged dan juga power steering elektrik. Inilah yang akan membuat mesin mobil menjadi lebih halus dan nyaman ketika Kamu gunakan. Untuk mobil ini sudah diproduksi sejak tahun 2012 sampai 2018, dan telah digantikan oleh tipe G20.

Desain Luar Bodi Mobil BWM F30 Tampil Elegan

Desain terbaik dari mobil BMW satu ini bisa dilihat pada tampilan bodi luar yang cukup elegan dikelasnya. Pada desain lampu depan tampak lebih tajam dan slim sehingga membuat mobil tersebut menjadi lebih eyetech dan sporty.

Selain itu juga, sudah ditambah dengan daytime running light yang membuatnya menjadi semakin tajam. Tampilan depan juga sudah dibuat terlihat runcing, menjadikan mobil lebih tampak seksi dan menarik.

Viral :   Kenali 11 Tanda Kampas Kompling Mobil Matic Habis

Perusahaan BMW juga rupanya sudah memberikan polesan terbaru untuk bagian grill mobil. Selain itu juga, bagian lampu depan ini memang sudah diberikan sentuhan terbaru dengan memakai teknologi LED pada high beam light dan juga low beam light. Sinar lampu depan ini juga diklaim tidak akan membuat pengendara lain menjadi silau karena sudah dilengkapi dengan anti dazzle.

Khusus di bagian buritannya, BMW F30 ini sudah sangat mempesona dengan tampilan desain lampu menjadi lebih slim dilengkapi dengan teknologi LED. Selain itu juga, pada tampilan desain reflector yang cukup dinamis. Tentu saja hal ini akan menambah kesan seperti mobil sport benua eropa.

Pada bagian samping mobil ini dengan tampilan yang standard saja, tidak sama dengan tampilan bodi depan. Sedangkan untuk bodi belakang mobil sudah dibentuk dengan tampak lebih besar. Bagian belakang juga terlihat seolah – olah akan mampu menyeimbangkan dengan bagian bodi depan mobil yang flat dan runcing.

Spesifikasi Mesin Mobil BMW F30

Spesifikasi dari mesin BMW F30 ini dilengkapi dengan dua jenis mesin berbeda, yakni Diesel dan juga Gasolin. Untuk tipe besin ini sudah tersedia tiga jenis variasi yang ada di Indonesia, seperti 328i, 320i serta 335i.

Mobil ini sudah memakai mesin turbocharged. Yang mana untuk jenis pengisian petrol atau bensin pada mobil tersebut memiliki 3 variasi kode mesin mobilnya. Mesin mobil dengan kode N55 telah memakai konfigurasi enam silinder, untuk mesin N13 dengan empat mesin silinder serta mesin N20 ini dilengkapi dengan sama empat mesin silinder.

Viral :   Isuzu Traga Minibus Yang Sangat Cocok Untuk Usaha Travel

Di tahun 2016, mesin sudah dilengkapi dengan pembaharuan untuk mesin – mesin dengan memasang kode B38 yang sudah berkonsigurasi 3 mesin silinder, untuk kode B48 dengan silinder empat mesin, serta mesin berkode B58 dengan enam silinder. Setelah itu, tipe dari diesel ini juga sudah mempunyai beberapa dari jenis mesinnya.

Untuk mesin yang pertama adalah kode N47 dengan empat silinder. Mesin yang kedua adalah dengan kode N57 menggunakan enam silinder. Untuk facelift di tahun 2016, model konfigurasi dari empat mesin silinder ini ternyata sudah mengalami pembaharuan jadi mesin dengan kode N47.

Sedangkan untuk jenis mesin diesel yang digunakan oleh mobil BMW satu ini terdapat pada tipe 320d yang memiliki kapasitas mesin sekitar 2.0 liter. Untuk jenis 325d juga dilengkapi dengan kapasitas mesinnya 2.5 liter, jenis 328d dengan mesin 2.8 liter.

Semua jenis mesin lengkap dengan spesifikasi serta tampilan bodil luar yang begitu menawan dari mobil keluaran pabrik eropa. Bagi Kamu yang mungkin lebih menyukai mobil terkesan tampil modern dan juga bodi luar mobil tampil menawan elegan, sangat cocok untuk menggunakan mobil BMW F30 yang begitu menarik perhatian.