Model Lamborghini Centenario Wujud Cinta Kepada Sang Pendiri

Lamborghini centenario menjadi salah satu model terbaru dalam rangka untuk memperingati kelahiran 100 tahun pendiri, yaitu Ferruccio Lamborghini. Supercar satu ini sudah resmi dikeluarkan untuk benua Asia, lebih tepatnya di Hongkong.

Berdasarkan berita yang dipublish oleh Inautonews, mobil Lamborghini model Centenario ini sudah memakai platform dari jenis Aventador, kemudian hanya dibuat dengan jumlah sekitar 40 unit saja di seluruh dunia. Pembagian dari 40 mobil ini adalah dalam 20 unit untuk bentuk atau model couple dan untuk sisanya modal roadster. Tipe supercar ini dijual seharga 25 sampai 31 miliar rupiah.

Berbekal platform Aventador, tampilan dari model satu ini cukup berbeda jika dilihat dari keseluruhan, mulai dari bagian bodi luar mobil sudah dilapisi dengan fiber karbon berwarna kuning. Warna kuning ini memang sangat kontras menjadi warna penghias di bagian bumper depan, sirip udara serta bagian bumper belakang mobil.

Performa Mesin dari Lamborghini Centenario

Dengan bekal model dari platform Aventador tetapi bisa terlihat dari desain luar yang sangat berbeda. Selain itu juga untuk penggunaan dari serat karbon jenis ringan sudah dipasang tepat pada bagian keseluruhan yang jelas berbeda dengan Aventador yang biasanya sudah memiliki berat sekitar 1.520 kilogram.

Sedangkan untuk spesifikasi lengkap dari mesinnya ini sudah memakai mesin V12. Penggunaan mesin V12 yang akan menghasilkan tenaga dengan sekitar 770 dk. Tenaga tersebut mampu membuat mobil ini berlari dari 0 hingga 100 kilometer perjam hanya dalam waktu sekitar 2,8 detik saja.

Viral :   Daihatsu Terios R MT DLX, Salah Satu Mobil Low SUV (LSUV) Terbaru 2021 Yang Paling Ideal

Selain itu juga, untuk akselerasi untuk bisa mencapai kecepatan maksimum dari mobil ini sekitar 350 kilometer perjam hanya memerlukan waktu sekitar 23,5 detik. Tentunya akan memberikan sensasi mengendara yang cukup memacu adrenalin khusus Kamu hobi dengan supercar.

Dengan dipasang mesin Multi Point Injection V12 ini atau dengan hitungan CC sekitar 6.498 cc. mesin V12 yang ada di dalam Lamborghini Centenario ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 566 kW untuk putaran 8.500 rpm dan juga torsi maksimumnya sekitar 690 Nm untuk 5.500 rpm.

Mobil sport Lamborghini Centenario memang sudah dirancang dengan kecepatannya yang sangat luar biasa. Hal ini akan membuat pengendara merasa lebih nyaman ketika berada di dalamnya.

Tampilan Bodi Luar Pada Mobil Lamborghini Centenario

Supercar satu ini sudah diperkenalkan kepada public dengan keluaran model terbarunya Centenario Roadster di California, Amerika Serikat. Hampir sama dengan model coupe dari Lamborghini.

Varian satu ini bisa dibuka pada bagian atap atas mobil. Model ini memang cukup istimewa karena diproduksi untuk memperingati hari kelahiran dari Ferruccio Lamborghini dan hanya diproduksi terbatas saja di seluruh dunia.

Seperti yang sudah dilansir oleh Topspeed, tampilan bodi luar varian terbaru satu ini memang hampir menyerupai dengan model coupe. Dengan desain bodi luar sangat elegan, menawan dan membuat takjub siapa saja yang melihatnya. Kemudian ada juga tambahan sedikit modifikasi yang bisa dilihat dari keseluruhan bodi luar.

Viral :   4 Alasan Mengapa Mobil Korea Bisa Menjadi Pilihan

Selain itu juga, untuk bagian kaca depan mobil ini memang terlihat sedikit lebih luas dari tipe lainnya. Kaca depan ini akan langsung terhubung pada diffuser di bagian belakang yang berguna untuk mengalirkan udara menjadi lebih optimal lagi. Untuk bobot dari Lamborghini Centenario ini sekitar 1,570 kilogram atau lebih berat 50 kilogram jika dibandingkan dengan model coupe.

Untuk bagian tepat di kerangkanya sudah disiapkan model dengan edisi sangat terbatas. Yang mana kerangka ini terbuat berbahan dasar dari serat karbon serta dipoles dengan cat berwarna khusus perak dan kuning.

Meskipun sudah ditentukan oleh pabrik untuk warnanya, banyak dari para pembeli masih bisa untuk memilih jenis warna kesukaannya lewat program personaliasi Ad Personal yang sudah disediakan oleh perusahaan tersebut.

Untuk di bagian roda kemudi belakang mobil ini sudah menggunakan mesin gearbox Independent Shifting Rod, ada juga suspense magneto rheological dengan bagian sayap belakang mempunyai lebar sebanyak 150 mm. Sayap belakang ini masih bisa diputar dengan sudah 15 derajat maksimumnya.

Lamborghini menjadi salah satu supercar yang masih banyak disukai oleh berbagai kalangan. Mobil satu ini didesain dengan begitu menawan dan juga elegan. Apalagi untuk model Lamborghini Centenario sengaja diproduksi terbatas dan menjadi kado ulang tahun bagi sang pendirinya.

Kata Pencarianlamborghini centenario language:id