BMW i8 Sebagai Salah Satu Mobil Sport Istimewa Didunia

BMW i8 merupakan salah satu mobil jenis sport yang istimewa didunia. Karena beberapa teknologi yang tercantum didalamnya dan diterapkan pada kendaraan mewah roda empat ini mengusung visi dan juga prinsip teknologi masa depan. Sehingga kecanggihan fitur serta kenyamanan dan elegannya ketika digunakan untuk berkendara menjadi salah satu keistimewaan yang terdapat pada mobil ini.

BMW setiap tahunnya memang mampu menghadirkan produk mobil terbaru serta berteknologi dengan desain interior menarik disetiap peluncurannya. Hal itu dilakukan demi mendapatkan hati para penggemar serta pecinta pabrikan asal Jerman yang sudah melegenda ini. Meskipun banyak sekali pesaing yang juga selalu upgrade produknya, namun produsen asal Jerman ini selalu tidak mau kalah juga.

Hadirnya BMW i8 ini sebagai salah satu bukti tidak mau kalahnya pabrikan Jerman dalam ketatnya persaingan produsen mobil seluruh dunia. Seperti bisa diketahui banyak sekali pabrik mobil sport dunia yang sudah malang melintang di industri ini seperti Lamborgini, Ferrari, Toyota, Ford, Porsche dan masih banyak lagi.

Jika mereka tidak berinovasi dan memperbarui produk-produknya sesuai para pesaingnya, maka eksistensipun juga sulit untuk didapatkan. Padahal setiap tahunnya harus ada produk baru yang mampu menggebrak dunia mobil sport demi menjaga nama baik produsen mobil Jerman ini. Maka dari itu, jika setiap tahunnya ada inovasi dan teknologi baru dalam mobil hasil produksi mereka itu sudah wajar.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Brio 2021

Spesifikasi dan juga desain mewah dan elegan dalam BMW i8 ini menjadikan mobil ini hampir disamakan dengan mobil-mobil sport dari Lamborgini Aventador dan Ferrari California. Namun mereka tidak mau disamakan karena menurutnya mobil ini memiliki keistimewaan serta ciri khas tersendiri. Sehingga patut untuk dibanggakan oleh perusahaan asal dan juga para penggemarnya.

Didesain dengan Menggunakan Prinsip Teknologi Masa Depan

Karena didesain menggunakan prinsip teknologi masa depan, mobil ini ketika orang awam baru melihatnya saja sudah seperti kendaraan roda empat impian dimasa depan. Bentuknya yang unik dan elegan membuatnya begitu sangat menggoda selera terutama para pecinta BMW di Indonesia. Izinnya yang sudah keluar saat dikendarai di jalanan Indonesia membuatnya lebih banyak dicari oleh penggemar.

Bodynya yang didesai tidak hanya untuk estetika yaitu juga digunakan sebagai aerodinamika. Hal itu bisa dilihat dengan adanya lubang-lubang udara pada body BMW i8 ini untuk mengalirkan angin-angin dengan baik dan juga efisien ketika dikendarai dengan meskipun dalam posisi kecepatan tinggi sekalipun sehingga lebih terlihat eksotis dan berguna juga.

Body yang terbuat dari carbon fiber serta rangkanya berasal dari alumunium. Jadi yang digunakan sebagai pelindung pengemudi terbuat dari carbon fiber namun bagian penggeraknya berada diatas sasis alumunium. Moncong mobil yang panjang juga terdapat adanya kamera depan sebagai alat bantu penglihatan sang pengemudi agar lebih mudah mengira jarak didepannya.

Viral :   Langkah Mudah 6 Cara Reset Remote Mobil Yang Eror

BMW i8 juga memiliki lampu LED serta bisa mengikuti setir dari pengemudi. Mesinnya yang terletak dibagian belakang juga menjadi salah satu keunikan mobil ini. Istimewanya lagi, mesin mobil ini tertutup dan tidak boleh dibuka oleh sembarang orang meskipun sudah kamu beli. Karena yang diperbolehkan membuka dek mesinnya hanya mekanik dari BMW nya secara langsung.

Kekuatan dari Mesin yang Tidak Mengecewakan

Dari segi kekuatan dan juga tenaga mesinnya juga tidak mengecewakan. Terdapat mesin kekuatan 1.500cc dengan 3 silinder segaris. Hal itu mampu menghasilkan 231 hp atau setara dengan 5.800 rpm. Disisi lain, produk ini juga mampu menghasilkan 320 Nm atau setara dengan 3.700 rpm.

Cara kerja mesin BMW i8 ini sebagai penggerak roda belakang. Namun jangan salah, melalui teknologi motor listrik digerakan oleh baterai yang ada didepan sebagai penggerak roda depannya. Canggihnya teknologi lain yaitu bahwa mobil ini berjenis hybrid dimana sebuah motor listrik digerakan dengan baterai dimana saat pengemudi mobil mengerem akan selalu mengisi ulang secara otomatis.

Beberapa desain unik dan mewah serta dilengkapi dengan teknologi mesin mentereng sesuai prinsip masa depannya membuat mobil ini sebagai salah satu produk istimewa didunia. Mobil BMW i8 memang memiliki tenaga mesin yang cukup besar dengan kecanggihan sistem didalamnya.