Mobil Sedan Mewah Khusus Sultan Maybach Exelero

Mungkin sangat jarang dibayangkan orang bagaimana memiliki mobil sedan mewah Maybach Exelero. Mobil ini merupakan satu-satunya tunggangan roda empat paling mewah di dunia. Mengendarai mobil ini bisa membuat kamu serasa menjadi seorang taipan minyak paling kaya di dunia.

Memiliki desain seperti kendaraan fiksi agen rahasia terkenal asal Inggris tentu saja membuatnya semakin membuat mata terpukau. Dari luar saja sudah nampak desain elegan yang memancarkan kondisi keuangan dari pemiliknya. Produksi dari kendaraan ini juga sangat terbatas sehingga pemiliknya dapat dihitung jari.

Lalu apa sebenarnya yang membuat kendaraan satu ini mendapat gelar paling mewah di dunia. Apakah hanya karena desain elegan saja atau ada faktor pendukung lainnya. Tentu banyak hal yang membuat Exelero menjadi sedan paling mewah. Bahkan latar belakangnya saja sudah membuat semua orang memberinya harga tinggi.

Pasti exelero membuat tertarik para penggemar setia dunia otomotif. Bagaimana bisa kendaraan ini mengungguli pabrikan lainnya yang notabene memiliki nama tidak kalah tenar. Apa saja fitur yang diberikan oleh mobil ini sehingga memiliki predikat sultannya kendaraan roda empat di dunia.

Fitur Mobil Sedan Mewah Exelero yang Membuat Tercengang

Jika ingin melihat bagaimana kemewahan dari Exelero lebih baik langsung saja melihat interior dari mobil. Permukaan tempat duduk dibuat oleh pengrajin asal Italia dengan bahan premium. Jahitan buatan tangan tersebut merupakan sebuah karya seni yang dibuat dengan ketelitian dan pengalaman luar biasa.

Bagian bodi dalamnya dilapisi dengan karbon fiber sehingga memiliki kekuatan dan daya tahan tinggi namun tetap ringan pada suspensi mobil. Bahan karbon fiber yang digunakan setara dengan produk premium sekelas Formula 1. Sehingga sangat pantas jika interior bagian dalam terlihat sangat mewah.

Viral :   Ferrari California T 2015 Mobil Sport Cocok untuk Harian

Yang membuat mobil sedan mewah Exelero semakin memukau adalah detail aksesorisnya. Digunakan logam mulia pada beberapa bagian aksesoris internal kendaraan sehingga membuatnya sangat indah. Belum lagi teknologi kelistrikan canggih yang lengkap dengan dukungan AI sebagai penambah kenyamanan.

Dari bagian luar mobil warna hitam mengkilat memberikan sentuhan mewah bagi pengendaranya. Tidak hanya itu cat mobil ini dilapisi dengan campuran kimia khusus yang membuatnya tahan terhadap goresan. Jadi meskipun bodi luar penyok namun kondisi cat masih memiliki potensi tetap terjaga.

Salah satu yang tidak kalah menarik adalah semua kaca dari mobil Exelero ini anti peluru. Jadi untuk menambah keamanan penumpangnya pabrikan sengaja memasang bahan kaca anti peluru kelas VIP. Sangat wajar menggunakan bahan yang memberikan keamanan maksimal bagi penumpangnya.

Belum lagi fitur smoke pop yang terpasang pada bagian dalam kendaraan untuk memitigasi terjadinya kebakaran. Memang mobil ini pantas jika digunakan oleh seorang agen rahasia karena memiliki fitur keamanan tinggi. Satu hal lagi setiap tempat duduk juga memiliki lapisan kevlar sehingga membuatnya tahan peluru.

Kekuatan Mobil Sedan Mewah Exelero pada Bagian Mesin

Tidak hanya mewah namun kendaraan ini tetap memberikan sensasi adrenalin tinggi ketika dipacu pada kondisi maksimal. Bagaimana tidak, kekuatan mesin asal Jerman memang tidak boleh diremehkan. Meskipun tampilannya seperti sebuah mobil mewah biasa namun kekuatan mesin tetap setara kelas sport.

Viral :   Mobil Jeep Wrangler | Spesifikasi dan Harga

Pada bagian mesin digunakan twin turbo V12 untuk memberikan kekuatan maksimal saat dipacu di jalanan. Mendengar kata V12 saja sudah identik dengan kecepatan diatas 330 kph, mobil ini bahkan mampu melihatnya. Setiap silinder memiliki tiga katup dengan kompresi 9.5 : 1 untuk memaksimalkan tenaga.

Hasilnya mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 690 hp lumayan tangguh untuk tampilan elegannya. Dengan kecepatan maksimal 351 kph tentunya Exelero sudah dapat disetarakan dengan sport car pabrikan lainnya. Sayangnya akselerasinya pada 0 – 100 kph masih minim yakni 4.4 detik saja.

Untuk mengimbangi kecepatan dan akselerasinya diterapkan teknologi 5G TAA (tronic acceleration transmission). Artinya pengemudi tetap dapat mengemudikan dengan nyaman pada kondisi kecepatan tinggi. Dengan kekuatan seperti ini pasti kurang lengkap tanpa teknologi ABS untuk mencegah lock breaking.

Dengan komposisi dapur pacu seperti itu pastinya sudah lebih dari cukup untuk kelas tunggangan mewah. Pengendara dapat merasakan dua sensasi sekaligus dalam kendaraan ini yaitu kemewahan dan adrenalin. Ingin merasakan perjalanan santai sambil menikmati kemewahan mobil, bisa.

Bosan dan ingin memacu adrenalin di sirkuit balap, tentu masih bisa diadu kecepatannya. Sayangnya produksi dari kendaraan ini sangat terbatas karena memang desainernya menginginkan konsep ultra lux. Hingga saat ini Maybach Exelero masih menjadi mobil sedan mewah paling sultan di dunia.