Mobil SUV Murah

Deretan Mobil SUV Murah, Nyaman dan Kualitas Prima

Mobil SUV murah cukup mendapat perhatian publik karena fitur tinggi namun harga ramah di kantong. Kemampuannya untuk dapat melalui berbagai jenis jalan menjadi nilai lebih dari kendaraan ini. Jenis kendaraan lain hanya cocok dikendarai di jalanan beraspal. Sementara jenis lainnya lagi hanya cocok untuk melewati medan-medan ekstrim.

Setelah mempunyai mobil, hal yang wajib dilakukan adalah merawatnya. Selain merawat mesin, mengganti ban secara berkala juga penting. Terutama di musim hujan. Pemilihan komponen pada mobil SUV juga tidak boleh sembarangan. Kamu harus memperhatikan jenis ban sesuai dengan jenis medan jalan yang kamu lalui memakai mobil.

Terdapat beberapa tipe ban yang diperuntukkan bagi mobil SUV. Kamu harus mampu mengenali setiap tipe sehingga dapat membeli produk yang tepat bagi mobil. Pemilihan yang benar akan menunjang performa kendaraan secara lebih prima. Pemilihan yang salah tentu akan membuat kendaraan tidak dapat berfungsi dengan benar.

Memahami Berbagai Jenis Ban untuk Mobil SUV Murah

Ban untuk mobil SUV memiliki beragam jenis kode, diantaranya adalah H/T, M/T dan A/T. Oleh sebab itu, selain harus memperhatikan ukuran produk, kamu juga harus memperhatikan kode-kode tersebut. Setiap kode menyimpan karakteristik dan fungsi dari sebuah ban. Apabila salah memilih produk, performa kendaraan kamu akan terhambat.

Jenis pertama adalah ban H/T (Highway Terrain). Ban jenis ini mempunyai motif dengan celah lebih rapat. Desain tersebut membuat ban dapat mencengkeram permukaan jalan dengan optimal. Oleh sebab itu, jenis ini tidak menimbulkan suara berisik ketika di jalan raya.

Viral :   Fakta Seputar Toyota Gazoo yang Wajib Anda Ketahui

Jenis ban tersebut cocok dipakai dalam jalanan kota yang halus dan datar. Apabila dipakai pada jalanan ekstrim, ban tersebut akan mudah tergelincir. Hal ini karena produk telah didesain untuk melalui medan yang datar dan halus.

Jenis kedua adalah ban M/T (Mud Terrain). Ban jenis tersebut cocok dipakai dalam jalanan basah berlumpur. Desainnya berupa tapak besar dan celah lebar. Oleh sebab itu, mampu melaju dengan baik di atas permukaan tanah bahkan kondisi lumpur.

Karena didesain untuk medan ekstrim seperti jalur hutan atau sungai, ban tersebut kurang cocok dipakai dalam jalan raya. Ban akan menimbulkan suara bising dan terasa licin ketika berada di jalanan datar. Hal ini disebabkan karena daya cengkram yang lemah.

Jenis ketiga adalah A/T (All Terrain). Jenis ban ini merupakan paket lengkap dari dua jenis sebelumnya. Ban tersebut dapat melaju dengan lancar, baik di jalanan beraspal atau jalanan tanah berbatu. Suara yang ditimbulkan dalam jalan beraspal sedikit lebih tinggi daripada H/T.

Kamu dapat memilih ban sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Apabila hendak menggunakan mobil SUV murah dalam jalanan ektrim, gunakan tipe M/T. Namun apabila jalanan datar, gunakan H/T. Apabila ingin keduanya, kamu bisa memakai tipe A/T.

Rekomendasi Mobil SUV dengan Murah, Nyaman dan Kualitas Prima

Viral :   3 Varian The New Mini Countryman Yang Terlihat Gagah

Rekomendasi mobil SUV yang pertama dengan harga murah adalah Chevrolet Captiva. Chevrolet merupakan merk mobil yang cukup diperhitungkan di tanah air. Chevrolet Captiva meluncurkan dua jenis mesin yaitu diesel dan bensin. Chevrolet Captiva juga menawarkan performa tinggi untuk mampu menghadapi jalanan datar dan jalanan terjal.

Rekomendasi mobil SUV murah yang kedua adalah Toyota Rush. Kendaraan berukuran mungil tersebut tampil dengan fitur lengkap. Meskipun kecil, kendaraan ini mampu menghadirkan kenyamanan bagi penumpangnya. Fitur-fitur canggih membuat para penumpang merasa betah.

Rekomendasi ketiga adalah Nissan X-Trail. Kendaraan besutan Nissan ini menawarkan desain sporty dan mewah. Oleh sebab itu, banyak orang tertarik meminang kendaraan tersebut. Disisipi dengan mesin dan fitur lengkap, Nissan X-Trail mampu menjaga kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya.

Rekomendasi selanjutnya adalah Wuling Almaz. Kendaraan tersebut menawarkan kapasitas penumpang hingga 5 orang. Mesinnya sendiri menggunakan diesel dengan kapasitas 1,5 liter. Dari segi fitur, dilengkapi dengan transmisi otomatis dan roda penggerak depan.

Rekomendasi berikutnya adalah Honda BR-V. Honda BR-V tampil dalam mesin 1,5 L. Kendaraan tersebut mampu memuat penumpang hingga 7 orang. Fitur yang ditawarkan adalah transmisi otomatis CVT melalui roda penggerak depan (FWD).

Budget terbatas bukan halangan untuk mendapatkan barang berkualitas, termasuk kendaraan. Dengan dana terbatas, kamu bisa memperoleh kendaraan dengan kemampuan melewati jalanan datar sekaligus jalanan terjal. Kamu bisa membeli mobil SUV murah dengan kemampuan dan fitur mumpuni.