Mobil Mazda Miata

Mobil Mazda Miata Terbaru Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya!

Aura karismatik kembali terpancar dari Mazda, mobil mazda miata yang merupakan sport car yang populer ini dengn atap yang bisa di buka tutup. Harganya sendiri yang  fantastis yakni di banderol di angka Rp 800 jutaan dan cukup bersaing untuk mobil-mobil di kelasnya. Apakah anda termasuk yang terkesan dengan Mazda Miata ini? Sebelum anda memutuskan untuk membelinya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja spesifikasi, harga dan juga kelebihan serta kekurangannya. Berikut selengkapnya!

Spesifikasi Mazda Miata

Mobil Mazda ini menawarkan dua varian yaitu MX-5 dan MX-5 RF dimana perbedaannya terletak pada bagian atap mobilnya. Pertama, mobil Mazda Miata MX-5 RF atau Retractable Fastback dengan tenaga top, dan juga dengan atap yag bersifat semi convertible dan kokoh (bisa terbuka sebagian). Kedua, Mazda Miata MX-5 dengan atap canvas / convertible yang dapat sepenuhnya dibuka tutup. Perbedaannya terdapat pada atap mobilnya ini tidak berpengaruh pada spesifikasi Mazda Miata.

Performa mesin

Bicara soal konfigurasi mesin, Mazda Miata MX-5 memiliki kapasitas 1.998 cc dilengkapi sistem SKYACTIV-G 20 yang didukung oleh transmisi automatic 6-speed sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 Kw atau 183 ps dan torsi mencapai 205 Nm. Prinsip Skyactiv-G 2.0ndidampingi unit 4 silinder memaksimalkan pembakaran serta menjadikan tekanan pada ruang bakar membesarn  tanpa bantuan mesin turbo. Dengan demikian, dibutuhkan kualitas bahan bakar yang bagus untuk memenuhi tangki bahan bakar keyang berkapasitas 45 L.

  • Desain Interior

Mazda kali ini mengusung warna hitm untuk interior Mazda Miata. Pada bagaian kabin mobil, anda akan menemukan kursi, lingkar setir kemudi, dasbor, panel door trim yang di balut material kulit berwarna hitam. Kenyamanan berkendara akan semakin terasa apabila anda mengaktifkan AC analog, head unit touchscreen berukuran 7 inci, terdapat juga radio, CD player, USB & kabel aux, 2DIN audio system, sistem navigasi, bluetooth untuk smartphone, dan speakera front dan rears. Selain itu, terdapat juga console box pada bagian tengah kursi dan dooor pocket untuk tempat penyimpanan bar ang di dalam mobil selain bagasi belakang.

  • Desain exterior

Dari luar saja, sudah terlihat bahwa kesan mewah dan modern sangat mendominasi Mazda Miata ini berkat adanya lekukan melewati fender / spatbor yang berguna mengurangi cipratan air dari putaran roda, di bagian depan mobil / grill besar untuk mencegah mesin mengalami overheat beserta lampu depan yang berbentuk agak meruncing kecil sehingga menjadikan tampilannya lebih gahar.

Viral :   Review Mobil Listrik Tesla Model S 2021

Jika dilihat lebih jauh, desain Mazda kali ini cukup berbeda dengan generasi sebelumnya akan tetapi proposi khasnya tetap melekat. Body kokoh Mazda Miata ini juga dipengaruhi oleh dimensi panjang 3.915 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.235, jarak terendah / ground clearance 13 mm, jarak sumbu roda 2.310 mm dan juga radius putar 4,7 m. Mobil Mazda Miata juga mempunyai lampu depan yang sudah LED otomatis serta bisa disetel sebagai lampu utama sebagai penerang jalan, pada kaca spionnya juga dapat di ataur sesuai dya, wiper sensor otomatis aktif ketika hujan turun.

  • Fitur-fitur

Mazd Miata MX-5 dilengkapi dengan beberapa fitur dari hiburan dan komunikasi dan juga keselamatan. Terasuk fungsi fitur layar sentuh pada head unit touchscreeen sebagai media hiburan mamutar DVD, CD, navigasi, koneksi bluetooth, Aux-In dan juga USB. Tk hanya itu, terdapat juga MID atau Multi Information Disolay untuk indikator kombinasi meter supaya pengemudi mengetahui informasi kendaraan. Sistem kontrol stabilitas kendaraan / Vehicle Stability Control secara aktif juga memberikan perlindungan guna mencegah mobil ini tergelincir saat berkendara.

Selanjutnya, Mazda juga melengkapi mobil sporty nya dnegan sistem pengereman anti kunci / anti lock braking system. Maka ketika mobil secara tiba-tiba mengerem, secara otomatis sensor menghentikan mesin mobil supaya roda dan mesin mobil tidak melaju sendiri. Peringantan sabuk pengaman / seat belt warning juga akan berbunyi jika komdisi mobil mengala dan penumpang belum memekai sabuk. Terkait fitur keamanannya, Mazda Miata juga sudah dilengkpi safety airbag di bagian depan dan juga samping yakni dimiliki kursi pengendara dan juga kursi penumpang.

Viral :   Ketahui Macam-macam dan Fungsi Lampu Mobil

Kelebihan dan Kekurangan mobil Mazda Miata

  • Kelebihan

– Atap yang bisa di buka tutup (targo top) secara elektronik sangat cocok dengan kondisi cuaca di Indonesia.

– Sensor parkir serta kamera belakang memudahkan pengemudi ketika memarkirkan kendaraannya.

– Inovai desain masih mempertahankan beberapa spek khas Mazda

– Pengendalian pengemudi sangat nyaman.

– Smart key

– Terdapat fitur uphill dan downhill assist control untuk mengendalikan laju kendaraan saat berada di lintasan tanjakan ataupun jalur yang curam.

– Terdpat fitur hill launch ssist / HLA otomatis untuk mengontrol rem letika mobil menanjak supaya terhindar meluncur mundur.

– Terdapat fitur i-Stop untuk efisiensi konsumsi bahan bakar selama perjalanan mengemudi.

– Menawarkan beberapa varian warna menarik yaitu; Soul red matallic, Machine grey metallic, dan Snowflake white perl.

  • Kekurangan

– Fitur pemanas di dekat kursi dirasa kurang perlu sebab tidak cocok dengan cuaca di Indonesia.

– AC analog yang dirasa cukup tertinggal dengan kompetitor karena umumnya sudah mengguanakan AC digital.

– Hanya tersedia varian transmisi otomatis untuk pasar Indonesi.

– Bagasi kurang luas dari generaai sebelumnya, sebab bagasi Mazd Miata MX-5 ini hanya cukup menyimpan barang berukuran terbatas.

– Tenaga mesin berkurang 15 hp jika di bandingkan dari generasi sebelumnya.

– Kondisi kabin yang sempit sert laci di bawah dshboar tidak tersedia.