Mobil Listrik Nissan LEAF Resmi Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya ?

Pabrikan asal jepang Nissan telah resmi memboyong mobil listriknya ke pasar Indonesia, dimana Nissan telah menghadirkan The All-New Nissan LEAF. Untuk satu unit mobil ini dibanderol dengan harga Rp649 juta (OTR Jakarta) untuk opsi one tone dan Rp651 juta (OTR Jakarta) untuk opsi dual tone. Selain itu, para pembeli The All-New Nissan LEAF nantinya akan mendapatkan warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, sedangkan warranty untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, serta bebas biaya perawatan ini selama 5 tahun atau 70.000 km.

foto : thedriven.io

 

“Kami cukup yakin jika The All-New Nissan LEAF akan mengubah cara pemilik mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya,” ujar Evensius Go selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, saat peluncuran secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Mobil listrik All-New Nissan LEAF ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh, yang sanggup menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya. Hal ini juga diklaim akan setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Evensius juga mengatakan jika “The All-New Nissan LEAF juga sudah menjalani berbagai pengujian kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir”. Pengisian daya listrik mobil ini dapat anda lakukan dengan mudah dan nyaman di rumah, karena pemilik The All-New Nissan Leaf dibekali dengan pengisi daya Portable (3.3 Kw), yang diklaim baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam. Selain itu, anda juga bisa menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang sanggup mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam. Jika tidak sempat diisi ulang di rumah, maka pengisiannya dapat dilakukan di SPKLU atau di diler terdekat yang menyediakan charging station.

Viral :   Porsche Merencanakan Model Sedan Listrik Baru Untuk Menyaingi Tesla Model 3 dan BMW i4
foto : ultraresourcesinc.com

 

Berbicara tentang dapur pacunya, The All-New Nissan LEAF sudah dibekali dengan mesin bertenaga maksimum mencapai 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal ini membuatnya bisa berakselerasi 0–100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

Mobil listrik All-New Nissan LEAF ini juga telah disematkan teknologi Nissan Intelligent Driving dalam penggunaan e-Pedal, sehingga memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Beralih ke sisi eksteriornya, The All-New Nissan LEAF juga telah dibumbui grille V-motion Nissan yang khas dengan nuansa warna biru jernih, bersama dengan lampu utama berbentuk boomerang di bagian depan dan belakang, termasuk pada Daytime Running Lights (DRL) berteknologi LED. Sementara untuk bagian interiornya, Mobil listrik All-New Nissan LEAF juga menyuguhkan tata letak yang terpusat pada pengemudi, dengan setir Flat-Bottom Sporty berlapis kulit dan dilengkapi tombol multifungsi. Serta dilengkapi dengan fitur panel instrument layar 7 inci serta kursi berlapis Kulit Alcantara yang mewah sehingga akan memberikan suasana ruang kabin yang senyap dan membuat ruang kabin semakin premium. Mobil listrin ini pun memiliki sistem infotainment, dimana mobil ini mengusung headunit layar sentuh 8 inch, termasuk dengan koneksi Bluetooth, Voice Command, dan dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Viral :   Ingin Beli Motor Listrik Viar? Perhatikan 3 Hal ini

The All-New Nissan LEAF juga dilengkapi dengan 10 fitur keamanan aktif, seperti Forward Collision Warning (FCW), Forward Emergency Braking (FEB), Intelligent Trace Control (ITC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS) with Brake Assist (BA), Intelligent Around View Monitor (I-AVM) with Moving Object Detection (MOD), Driver Attention Alert (DAA) dan Electronic Parking Brake (E-PKB). Selain itu The All-New Nissan LEAF juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Side Airbag dan Curtain Airbag.