Kombinasi Nissan Silvia S15 dengan R33, Andalan Sehari-hari

Nissan Silvia S15 merupakan salah satu mobil keluaran lama yang menarik perhatian banyak orang, bahkan sampai sekarang. Mungkin Kamu salah satu pemilik mobil ini dan masih mempertahankannya karena menjadi mobil favorit. Bahkan, jual beli bekas juga masih ramai karena memang kualitas mobil yang bisa diandalkan.

Beberapa orang mungkin menggunakan mobil ini dalam wujud aslinya, tapi bagi mereka yang suka modifikasi pasti sudah tidak sabar mengkombinasikan Silvia S15 dengan komponen lain hingga tercipta mobil layaknya baru. Hal inilah yang dilakukan beberapa orang, misalnya saja menkombinasikan Silvia S15 dengan R33.

Tidak sembarang mobil bisa dikombinasikan dengan Silvia S15 karena belum tentu cocok jadi perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Bagi Kamu yang sudah terbiasa memodifikasi mobil pasti sudah familiar dengan berbagai komponen dan sparepart yang digunakan sehingga modifikasi kali ini akan lebih mudah dan lancar.

Tipe Nissan yang biasa Digunakan

Nissan tidak hanya mengeluarkan satu tipe mobil pada masyarakat, tapi ada beberapa tipe jadi dalam modifikasi ini harus ditentukan terlebih dahulu tipe dari Nissan Silvia S15. Sebagian orang mungkin lebih memilih menggunakan Silvia S15 untuk drifting, tapi ada juga sebagian yang digunakan untuk kombinasi modifikasi.

Kali ini, kita akan membahas modifikasi Silvia S15 dengan tipe Spec-R yang kita tahu merupakan tipe langka. Perbedaan Spec-R dengan tipe lainnya terletak pada girboks dan sistem pengereman. Tipe Silvia S15 ini memiliki sistem pengereman yang baik dan adanya girboks 6 percepatan yang luar biasa.

Viral :   Daftar Harga Mobil Pick Up Terbaru 2021

Perubahan Warna yang ada pada Mobil

Mulanya, mobil Nissan Silvia S15 ini memiliki warna silver yang lebih soft. Pada modifikasi kali ini, cat kuning solid bisa menjadi pilihan warna yang tepat dan menarik. Tampilan warna kuning solid membuat mobil ini terlihat lebih JDM style dan eye cathing, layaknya mobil modifikasi.

Sebelumnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan add-on dan rear wing spoiler sehingga tidak perlu dimodifikasi lagi karena justru bisa menunjang kesan yang ingin ditampilan dalam modifikasi kali ini. Dengan adanya add-on dan rear wing spoiler ini, kombinasi Silvia S15 terlihat lebih sporty dan keren.

Modifikasi yang Terdapat pada Bagian Pelek

Bagian pada mobil Nissan Silvia S15 yang tidak terlewat dari modifikasi adalah bagian pelek. Kali ini, digunakan Volk Rays TE37 berukuran 18inci dan lebar 8,5+9,5inci sebagai pelek penggantinya. Sedangkan, untuk ban yang digunakan adalah ban Champiro SX2 yang sudah disesuaikan ukurannya dengan pelek.

Pemilihan pelek ini berdasarkan pada gaya Jepang agar semakin terlihat sempurna. Sedangkan untuk bagian suspensinya akan lebih cocok jika digunakan coilover lansiran BC agar terlihat lebih ceper. Mobil ceper rasanya sudah menjadi standar bahwa mobil tersebut telah dimodifikasi dan Kamu tinggal memutar mobil tersebut.

Modifikasi yang ada pada Bagian Mesin

Modifikasi berikutnya juga dilakukan pada bagian mesin agar tetap sangar dan tangguh saat digunakan. Sebelumnya, mobil Nissan Silvia S15 ini menggunakan mobil Turbo sebagai penggeraknya dan kemudian diganti dengan lansiran Tomei Arms, intake manifold Tomei, downpipe Tomei, dan juga digunakan mesin universal oil cooler.

Viral :   Begini Cara Perbaiki Water Pump Mobil Yang Bermasalah

Tidak cukup sampai pada bagian mesin saja, bagian girboks juga mengalami pergantian yaitu diganti dengan Nissan Skyline GTR R33 dan Limited Slip Differential 1,5Way. Kombinasi keduanya ini mampu menciptakan kinerja girboks yang efektif dan maksimal sehingga menjadi mesin mobil yang tetap gagah dan mengagumkan.

Modifikasi Bagian Interior yang Tidak Perlu Pergantian Cukup Banyak

Bagian terakhir yang ikut dimodifikasi untuk menyempurnakan wujud Silvia S15 ini adalah bagian interior mobil. Sebenarnya, interior mobil Silvia S15 sudah memiliki berbagai kelebihan dan fitur yang lengkap jadi tidak perlu adanya pergantian yang cukup banyak karena bisa menambah biaya pengeluaran untuk modifikasi ini.

Itulah mengapa hanya dilakukan pergantian pada shiftknob Nismo saja dan tidak ada pergantian lain pada bagian interior. Hanya dengan pergantian sedikit tersebut, pengendara atau penumpang sudah bisa merasakan kenyamanan selama perjalanan. Jadi, modifikasi mobil ini mampu menciptakan mobil yang lebih nyaman dan eksentrik.

Bagi Kamu yang ingin melakukan modifikasi pada mobil lama, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah masalah budget karena modifikasi pasti membutuhkan budget yang bervariasi jadi Kamu bisa menyesuaikan berapa budget yang dimiliki dengan modifikasi yang akan dilakukan pada Nissan Silvia S15.

Kata PencarianHarga Nissan Silvia S15 ,Harga Nissan Silvia S15 Olx ,Harga Silvia S15 Olx ,Nissan 200sx S15 ,Nissan S 15 ,Nissan Silvia S15 ,Nissan Silvia S15 Harga ,S15 Drift,Silvia S15 ,Silvia S15 Harga