Spesifikasi Lengkap Mobil Porsche 918 Spyder Berjenis Hybrid

Kehadiran Porsche 918 Spyder pada tahun 2013 mampu menggemparkan dunia otomotif, khususnya di Indonesia. Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas dan langsung terjual habis pada tahun 2014. Mobil berjenis hybrid ini memiliki sumber daya listrik bertenaga 309hp ke machine V8 sehingga mampu melaju dengan tangguh.

Jika Kamu suka berpetualang, mobil ini dirasa sangat cocok karena punya model bodi yang di-design untuk berperforma di atas lintasan dan jalanan. Dilihat dari luarnya saja, Kamu pasti sudah tertarik dengan kesan tangguh yang ditampilkannya. Apalagi dengan bagian interior yang di-design unik sehingga lebih menarik.

Keunikan lain yang tidak kalah mengagumkan adalah bagian konsol pusatnya yang bisa digeser. Meski terkesan tidak masuk akal, nyatanya konsol pusat ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Bukan hanya secara fungsi, semua bahan yang digunakan pada pembuatan mobil merupakan bahan berkualitas premium dan terjamin kekuatannya.

Eksterior dari Mobil 918 Spyder

Porsche 918 Spyder ini memiliki desain yang kental akan mobil sport, mulai dari bodinya yang mengikuti garis dan lengkung hingga sisi mobil yang dibuat kokoh sepanjang waktu. Kamu juga akan melihat bagian depan layaknya mobil balap dan bagian belakang memiliki mesin yang diikuti spoiler belakang.

Mobil berdimensi 4.644mmx1.941mmx1.166mm ini memiliki jarak sumbu roda di bawah mobil 2.731mm sehingga sangat cocok bagi Kamu yang suka menyusuri jalanan dengan laju yang cepat. Mobil ini punya 2 pilihan velg, yaitu 325/30 ZR 21 dan 265/35 ZR 20 yang kemudian disesuaikan dengan ban pembungkusnya.

Viral :   Agar Terlihat Menawan, Lakukan Modifikasi Interior Mobil

Interior di Mobil 918 Spyder

Bukan hanya bagian eksterior, Porsche 918 Spyder juga memiliki bagian interior yang menarik. Rongga pintu masuk ke dalam mobil terbilang cukup kecil jadi Kamu harus berhati-hati saat memasuki kabin mobil. Kelongsong pintu dan sudut lain dari mobil dilapisi dengan serat karbon yang memberikan kesan tegas.

Selain itu, Kamu akan dimanjakan dengan adanya sistem informasi berkualitas, seperti tampilan layar yang siap membimbing navigasi GPS. Bukan hanya itu, Kamu juga bisa menikmati semua fiture konektivitas yang disematkan, mulai dari FM, USB/ Aux, bluetooth dan lain sebagainya untuk menemani Kamu selama perjalanan.

Mesin pada Mobil 918 Spyder

Seperti yang sudah disebutkan bahwa mobil Porsche 918 Spyder ini merupakan mobil dengan sistem hybrid sehingga fungsi mesin dapat dimaksimalkan dengan baik. Mobil dengan machine V8 4.6L, 32-valve DOHC ini terhubung dengan AC yang mampu menghasilkan power sebesar 608hp/ 8.700rpm dan torsi mencapai 540Nm/ 6.700rpm.

Mesin yang digunakan 918 Spyder mampu memuntahkan power 309hp/ 9.150 rpm dari 6,8kWh. Keluaran daya yang dibentuk bersama ini bahkan bisa mencapai 917hp, angka yang sangat besar untuk jenis mobil sport di jalanan. Mobil ini memiliki speed tertinggi yang mencapai 344km/jam. Super cepat, bukan?

Fitur yang Terdapat pada Mobil 918 Spyder

Baja tensi tinggi digunakan sebagai bahan di beberapa tempat, terutama pada pilar mobil agar lebih tahan banting saat berguling atau jatuh. Mobil Porsche 918 Spyder ini juga terbuat dari sasis aluminium dan magnesium sehingga mampu memberikan kekuatan di waktu yang sama, meski cukup ringan.

Viral :   Maserati Quattroporte 2021 Harga Dan Spesifikasi

Fiture lengkap juga disematkan untuk membuat pengendara atau penumpangnya merasa nyaman dan tentunya aman, seperti dengan adanya rem bantuan, ABS, stabilitas elektronik, kontrol traksi, airbag untuk depan, samping, lutut dan di atas kepala, airbag penumpang dengan sistem penonaktifan hingga perlindungan saat mobil terguling.

Warna yang Tersedia dan bisa Dipilih

Biasanya, mobil dijual dengan pilihan warna yang terbatas, bahkan ada mobil yang dijual dengan 2 pilihan color saja. Berbeda dengan mobil keluaran Porsche ini di mana Kamu akan mendapatkan 13 pilihan color yang berbeda. Dengan begitu, Kamu bisa memilih warna mana yang sesuai dengan selera.

Color tersebut antara lain Liquid Metal Chrome Blue, Liquid Metal Silver, Basalt Black Metallic, Meteor Grey Metallic, Dark Blue Metallic, Racing Yellow, Guards Red, Sapphire Blue Metallic, Gt. Silver Metallic, Metallic Silver, Rhodium Silver Metallic, White dan warna terakhir yang paling banyak disukai adalah Black.

Meski termasuk mobil keluaran lama, tapi daya tarik yang dimilikinya tidak pernah pudar. Banyak keunikan dan keunggulan yang dimiliki mobil satu ini, jadi tidak ada salahnya jika Kamu ingin memiliki mobil. Kamu bisa membelinya dalam kondisi second, tapi pastikan dulu kualitas Porsche 918 Spyder.