Honda Civic Hatchback, Mobil Hatchback Sporty dengan Mesin Gahar

Honda Civic Hatchback merupakan salah satu mobil yang menjadi idaman para kawula muda. Sebab, desain yang terlihat sporty dengan balutan warna yang cukup mencolok menjadikan mobil yang satu ini masuk dalam kategori hatchback terbaik di dirilis tahun ini. Memang, Honda Civic menjadi salah satu produk mobil sedan terlaris di Indonesia.

Namun kini, pabrikan asal Jepang ini memberikan “sentuhan” berbeda dengan mengubah total desain mobil dari jenis sedan menjadi hatchback. Dan terbukti, New Civic Hatchback menjadi mobil terlaris di Indonesia. Ada beberapa keunggulan tersendiri dari Civic Hatchback dibandingkan dengan mobil dari kompetitor.

Spesifikasi  New Honda Civic Hatchback

Untuk seri Civic Hatchback, Honda hanya tersedia pada satu jenis mesin saja. Mesin Civic Hatchback menggunakan seri mesin bensin dengan kapasitas 1,5 L 4 Silinder Segaris, VTECH Turbo, DOHC 16 katup + DBW. Mobil ini menghasilkan daya maksimum sekitar 173Ps/ 5.500rpm dengan torsi 220 Nm/1.700 – 5.500rpm.

Untuk sistem bahan bakar, mobil ini dilengkapi dengan fitur direct injection. Jadi, konsumsi bahan bakar dari Civic Hatchback lebih irit dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Ukuran mobil Civic Hatchback ini memiliki dimensi panjang sekitar 4.501mm dengan lebar 2.075mm serta tinggi sekitar 1.421mm.

Jadi, mobil ini cukup panjang dan lebar dibandingkan dengan mobil hatchback lainnya. Untuk pilihan transmisi, mobil ini menggunakan transmisi otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission) with Earth Dreams Technology.

Sehingga, tidak ada entakan atau suara bising ketika pengendara melakukan perpindahan gigi persneling. Dan beberapa pakar otomotif juga menilai bahwa transmisi dari Civic Hatchback ini lebih halus dan tidak mudah rusak.

Viral :   Harga BMW X6 2021 dan Spesifikasi

Interior Kelas Premium dari Honda Civic Hatchback

Sebagai salah satu mobil mewah, Honda membekali Civic Hatchback dengan berbagai interior kelas wahid. Pertama, head unit yang terpasang pada mobil ini berukuran sekitar 7 inch. Head unit ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti layar sentuh, maps, kaset DVD/CD, Radio, USB Mode, bluetooth mode, hingga smartphone wireless mode.

Beralih ke bagian speedometer, kamu akan disuguhkan dengan fitur i-MID atau Intelligent Multi-Information Display. Di layar speedometer, kamu dapat mengetahui kecepatan kendaraan yang dipacu, sisa bahan bakar, waktu dan tanggal, serta informasi penting lainnya.

Kemudian, mobil ini juga telah dilengkapi dengan tombol remote engine start. Jadi, kamu hanya perlu menekan remote mesin untuk menyalakan kendaraan. Lalu, untuk kemudi setir ini dilengkapi dengan sistem Dual Pinion lengkap dengan tilt dan telescopic steering. Jadi, pengemudi dapat dengan mudah mengatur setir mobil ketika berkendara.

Honda Civic Hatchback juga dibekali dengan kaca jenis heat rejecting green tinted glass. Kaca mobil jenis tersebut dapat mereduksi panas sinar matahari lebih dari 50%. Sehingga kabin mobil tetap dingin dengan adanya fitur auto AC.

Inilah Eksterior dari Honda Civic Hatchback

Eksterior dari Civic Hatchback ini juga tidak kalah mewah. Dari segi desain, Civic Hatchback ini mirip seperti mobil balap dengan mobil sporty. Di bagian lampu depan, Civic Hatchback ini telah dibekali dengan jenis lampu DRL LED yang menambah kesan mewah dan sporty.

Viral :   5 Mobil Chevrolet Impala yang Jadi Favorit di Indonesia

Kemudian, di bagian lampu belakang juga ditambahkan lampu LED bars yang menyala setiap kamu melakukan pengereman. Lalu, terdapat aero kit di bagian bumper depan. Kemudian, Civic Hatchback juga diberi side sill garnish pada bagian bumper belakang. Tidak heran jika dari segi desain, Civic Hatchback adalah juaranya.

Kemudian, mobil ini juga dilengkapi dengan penggunaan velg alloy berukuran 17 inch. Uniknya, velg yang digunakan ini memiliki 2 warna yang dapat menambah kesan gagah dan mewah.

Fitur Keselamatan Terbaru dari Honda Civic Hatchback

Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan penumpang yang cukup mumpuni. Dari segi rangka kendaraan, mobil ini menggunakan rangka G-Force Control (G-CON) dan ACE. Dengan rangka tersebut, maka mobil dapat melindungi penumpang ketika mengalami kecelakaan.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem pengereman yang mumpuni. Tercatat, sistem pengereman dari Civic Hatchback ini terdiri dari sistem ABS, EBD, dan BA. Jadi, mobil kamu tetap stabil meskipun melakukan pengereman secara mendadak.

Civic Hatchback merupakan salah satu mobil sporty yang banyak diminati oleh para kawula muda. Selain itu, mobil ini menggunakan mesin turbo CVT yang dapat dipacu dengan kecepatan tinggi. Maka tidak heran bila Honda Civic Hatchback sangat laris di pasar otomotif Indonesia.