Hyundai Santa Fe, SUV yang Cocok untuk Konsumen Indonesia

Hyundai Santa Fe merupakan salah satu mobil SUV keluaran terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. Mobil kelas SUV (Sport Utility Vehicle) ini diprediksi sangat cocok untuk konsumen Indonesia. Sebab, mobil ini menjadi salah satu pesaing dari mobil SUV berkelas seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, hingga Honda CR-V.

Santa Fe kini dilengkapi dengan interior dan eksterior premium. Jadi, mobil ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengendarai mobil kelas luxury bergaya sport. Mobil 7 seater ini memiliki 2 jenis mesin, yakni mesin bensin serta mesin diesel. Selain itu, mobil ini menggunakan transmisi otomatis dengan 8 percepatan.

Ini Dia Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Mobil terbaru keluaran dari Hyundai ini menggunakan jenis mesin Theta II 2.4 MPI berkapasitas 2.359 cc. Untuk itu, mesin dari Santa Fe ini menghasilkan daya maksimum sebesar 172Ps/6.000rpm. Selain itu, torsi maksimum dari Santa Fe 2021 ini sekitar 22.4Kgm.4.000rpm.

Maka tidak heran jika mobil ini tetap stabil meskipun digeber dengan kecepatan tinggi. Untuk jenis bahan bakar, mobil ini menggunakan jenis bahan bakar bensin (tipe mesin patrol) atau solar (tipe mesin diesel). Selain itu, mesin mobil ini telah mengadopsi sistem multi point injection yang mampu menghemat bahan bakar 10% dari mesin injeksi biasa.

Di bagian setir kemudi, Honda Santa Fe 2021 ini dibekali dengan sistem kemudi C-MDPS Rack&Pinion. Lalu, juga dibekali dengan suspensi depan yang menggunakan Multiple Shock Reduction Damper McPherson Strut. Serta juga menggunakan suspensi belakang dengan sistem Multi Link Type.

Viral :   Daihatsu Terios R MT DLX, Salah Satu Mobil Low SUV (LSUV) Terbaru 2021 Yang Paling Ideal

Tampilan Desain Eksterior Hyundai Santa Fe

Untuk tampilan desain eksterior, mobil ini dibekali dengan grill yang cukup besar. Bahkan lebih besar dibandingkan dengan mobil-mobil SUV lainnya. Sehingga, udara yang masuk ke kap mesin Santa Fe jauh lebih besar dan dapat mendinginkan suhu mobil dengan cepat. Di bagian lampu depan, mobil ini juga dilengkapi dengan DRL LED yang cukup terang.

Di bagian lampu kabut, sekilas mirip dengan milik Mitsubishi Xpander. Namun, dari segi bentuk justru mirip dengan lampu kabut dari Toyota Kijang Innova. Di bagian bodi, mobil ini memiliki lekukan-lekukan yang menimbulkan kesan sporty yang dipadu dengan adanya grill berwarna monokrom. Dan untuk lampu belakang,

Hyundai Santa Fe ini dibekali dengan lampu berukuran besar. Sehingga, memudahkan pengendara di belakang untuk melakukan pengereman mendadak dan menghindari resiko kecelakaan di jalan.

Maka tidak heran jika mobil ini digadang-gadang menjadi penantang serius dari kelas SUV yang telah beredar di Indonesia, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport atau Honda CR-V ini.

Selain itu, Hyundai juga menambahkan wide panorama sunroof agar penumpang dapat mengeluarkan anggota tubuh untuk melihat keadaan di luar mobil. Jadi tidak heran bila Santa Fe ini masuk dalam kategori mobil mewah dengan desain luxury.

Interior Kelas Premium dari Hyundai Santa Fe

Interior dari Santa Fe 2021 ini tidak perlu diragukan lagi. Di bagian dashboard ini dilapisi dengan lapisan warna coklat kayu. Sehingga, tampilan interior terlihat lebih estetik. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan head unit berukuran 5 inch dengan konsol LED map dengan case sunglasses.

Viral :   Mengenal Carry Pick Up, Rajanya Mobil Angkutan Barang

Selain itu, head unit Hyundai Santa fe ini dibekali dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah fitur USB mode, Bluetooth, hingga Radio FM. Lalu, mobil ini juga dibekali AC mobil dengan fitur pengatur temperatur otomatis serta micro air filter dan cluster lonizer yang mampu memfilter bakteri dan virus yang ada di kabin mobil.

Oleh sebab itu, kualitas udara pada kabin mobil tetap sehat dan jernih. Tidak hanya itu saja, Santa Fe 2021 juga dibekali dengan 6 speaker aktif. Sehingga, suara audio yang dihasilkan cukup jernih dan dapat menambah kenyamanan ketika sedang berkendara. Santa Fe 2021 ini juga dibekali dengan sistem keamanan yang mumpuni.

Tercatat, mobil ini dibekali dengan dual SRS Airbag. Mobil ini juga dilengkapi dengan 4 mode mengemudi, yakni Eco, Smart, Comfort, dan Sport. Untuk sistem pengereman, Hyundai Santa Fe ini dilengkapi dengan sistem ABS+BAS+EBD. Sehingga, pengemudi tetap aman ketika melakukan pengereman mendadak.

Salah satu pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai baru-baru ini merilis salah satu mobil kelas SUV. Mobil ini diproyeksikan akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, hingga Honda CR-V. Meskipun “pendatang baru”, Hyundai Santa Fe ini dibekali dengan interior dan eksterior premium dan terkesan seperti mobil mewah.