Rekomendasi Mobil Matic Termurah yang Irit Bahan Bakar

Mobil matic menjadi salah satu jenis kendaraan yang banyak beredar di Indonesia. Tercatat, ada beberapa alasan mengapa konsumen lebih menyukai kendaraan dengan tipe transmisi mesin matic dibandingkan transmisi manual. Padahal, beberapa pakar otomotif mengatakan bahwa mobil dengan transmisi matic ini lebih boros dibandingkan transmisi manual.

Namun kini, beberapa pabrikan ternama mulai berlomba-lomba untuk merilis mobil transmisi matic yang hemat bahan bakar dengan harga yang cukup ramah di kantong. Maka tidak heran jika kini mobil bertransmisi matic cukup banyak diminati. Bahkan, beberapa pabrikan menggunakan mesin mobil terbaru yang lebih kencang dan stabil.

Rekomendasi Mobil Matic yang Dibanderol dengan Harga Murah dan Irit Bahan Bakar

Memang, pangsa pasar mobil bertransmisi matic ini tidak terlalu diminati. Sebab, banyak orang mengatakan bahwa kendala memiliki mobil bertransmisi matic ini adalah boros bahan bakar serta biaya servis serta perawatan yang cukup mahal.

Namun kini, ada kami akan merekomendasikan beberapa mobil bertransmisi matic yang dibanderol dengan harga murah serta irit bahan bakar. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. New Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT

New Sigra 1.2 Deluxe AT merupakan salah satu mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC) terlaris di Indonesia. Tercatat, mobil penumpang 7 seat ini menjadi pilihan mobil keluarga.

Sebab, mobil bermesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I 1.197 cc ini sangat irit untuk perjalanan dekat maupun jauh. Selain itu, interior yang tersedia pun cukup mumpuni untuk mobil bertransmisi matic seharga Rp. 154.700.000.

  1. Datsun Go Line CVT
Viral :   Temukan Harga Mobil Sienta Idaman Anda Disini

Salah satu pabrikan asal Jepang, Datsun juga merilis mobil matic CVT murah yang irit bahan bakar. Mobil 4 penumpang ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin tampil keren dan trendy.

Mobil yang dibekali dengan interior mumpuni dan eksterior kekinian menjadi salah satu alasan mengapa Datsun Go Line CVT layak untuk dibeli. Mobil yang menggunakan mesin jenis 1.2 Reengineered 3 Cylinder Type DOHC 1.197 cc ini dibanderol seharga Rp. 150.000.000

  1. All New Honda Brio E CVT

Honda pun juga merilis mobil matic dengan harga murah dan irit bahan bakar, yakni Honda Brio E CVT. Mobil ini menggunakan transmisi matic CVT. Dan tahukah kamu bahwa Honda Brio E CVT menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia.

Mobil ini dibekali dengan mesin tipe SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW 1.199 cc. Untuk harganya, All New Honda Brio E CVT ini dibanderol sekitar Rp. 167.600.000.

Ini Dia Beberapa Tips dalam Memilih Mobil Matic

Memang, ada beberapa pilihan mobil bertransmisi matic yang dirilis oleh beberapa pabrikan. Tentu tidak mudah dalam memilih mobil untuk dibeli. Ada beberapa tips jitu sebelum kamu membeli mobil dengan transmisi matic.

Tips pertama, silahkan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi kamu yang telah berkeluarga, maka ada baiknya untuk memilih mobil dengan kapasitas penumpang sekitar 6 hingga 8 orang. Sebab, mobil dengan kapasitas 4 penumpang tidak akan cukup membawa anggota keluarga dan barang bawaan.

Viral :   Agar Terlihat Menawan, Lakukan Modifikasi Interior Mobil

Tips kedua, pilih mobil matic yang menggunakan mesin terbaru dan lebih irit bahan bakar. Umumnya, mobil transmisi matic ini dikenal boros. Namun kini, banyak pabrikan menggunakan mesin injection yang mampu menghemat bahan bakar hingga 20%.

Untuk itu, kamu wajib mencari tahu mobil-mobil bertransmisi matic yang menggunakan mesin injection dari beberapa pabrikan. Dan jangan lupa, lakukan test drive agar kamu tahu seberapa nyaman mengendarai mobil tersebut.

Tips ketiga, pilih mobil dengan transmisi matic yang sesuai dengan budget. Memang, jenis-jenis mobil bertransmisi matic yang termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini juga cukup banyak.

Namun, pastikan bahwa harga mobil matic yang kamu pilih masih sesuai dengan budget. Jangan sampai kamu membeli mobil diatas harga dari budget yang dianggarkan. Sebab, pembelian mobil over budget dapat mengganggu stabilitas keuangan kamu di tengah pandemi virus corona.

Beberapa tahun lalu, mobil dengan transmisi matic kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebab, beberapa orang beranggapan bahwa mobil bertransmisi matic ini boros bahan bakar dan biaya servis serta perawatannya pun cukup mahal.

Namun kini, banyak mobil-mobil dengan transmisi matic yang dibanderol dengan harga mudah dan menggunakan mesin injection terbaru. Maka tidak heran bila mobil matic kini dibanderol jauh lebih murah dan hemat bahan bakar.