KIA Grand Sedona, Mobil MPV Luxury Terbaru di Indonesia

KIA Grand Sedona merupakan salah satu mobil MPV kelas luxury terbaru yang baru saja dirilis oleh pabrikan kendaraan asal Korea Selatan. Mobil keluarga ini hadir sebagai salah satu pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai interior menarik.

Meskipun mobil ini masuk kategori kelas MPV, namun KIA Motors membekalinya dengan tipe mesin terbaru. Mobil ini tersedia dalam dua jenis mesin, yakni mesin bensin serta mesin diesel. Kedua tipe mobil ini juga dilengkapi dengan jenis mesin terbaru yang dikembangkan oleh KIA Motors.

Ini Dia Spesifikasi Lengkap KIA Grand Sedona

Mobil terbaru dari KIA Motors ini dibekali dengan teknologi Multi Point Injection. Teknologi ini dapat menghemat bahan bakar 10% dibandingkan dengan sistem injeksi mobil merk lainnya. Selain itu, ada beberapa spesifikasi lebih mendetail untuk mobil terbaru dari KIA Motors. Diantaranya adalah :

  1. Jenis Mesin yang Digunakan

Untuk tipe mesin bensin, KIA menggunakan mesin tipe Lambda II 3.3 MPI. Mesin bensin ini dibekali dengan kubikasi silinder sebesar 3.342 cc. Untuk tipe mesin diesel, KIA menggunakan mesin R 2.2 diesel dengan kubikasi silinder sebesar 2.199 cc. Kedua tipe mesin mobil ini juga dibekali dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

  1. Tenaga yang Dihasilkan

Tenaga mesin mobil dari KIA ini memang cukup besar. Untuk tipe mesin bensin, daya maksimum yang dihasilkan sebesar 266/6.400. Selain itu, torsi maksimum dari mesin bensin ini sebesar 32.4/5.200. Untuk mesin diesel, daya maksimum yang dihasilkan sekitar 196/3.800. Selain itu, torsi maksimum yang dihasilkan sekitar 45.0/1.750 – 2.750.

  1. Bodi Mobil
Viral :   Perkembangan BMW Seri 3 dari Waktu ke Waktu

KIA Grand Sedona ini memiliki bodi mobil yang cukup besar untuk sekelas MPV. Sekilas, mobil dari KIA ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan Toyota Alphard. Mobil terbaru dari KIA ini memiliki panjang sekitar 5.115mm, lebar 1.985mm, tinggi 1.755mm.

  1. Kapasitas Keseluruhan

Mobil ini memiliki kapasitas penumpang sekitar 8 orang dengan tipe seat 2-3-3. Dan kapasitas maksimum bahan bakar sekitar 78 liter. Sehingga, kamu tidak perlu takut kehabisan bahan bakar ketika berkendara.

Interior Mewah dari KIA Grand Sedona

KIA Motors menyematkan berbagai interior-interior mewah pada mobil keluaran terbarunya ini. Di bagian dashboard, terdapat fitur ECM Rear View Mirror di bagian kaca spion tengah. Fitur tersebut memudahkan kamu untuk melihat kaca spion tengah di berbagai kondisi saat berkendara.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan head unit sebesar 7 inchi layar sentuh dengan berbagai fitur lengkap seperti USB Mode, Bluetooth, hingga Radio FM. Untuk pengatur suhu kabin, mobil ini dilengkapi dengan automatic climate zone control atau pengatur suhu kabin digital.

Lalu, KIA Grand Sedona juga dilengkapi dengan dual sunroof yang dapat dibuka di bagian depan dan tengah kabin mobil. Sehingga, memudahkan seseorang yang berada di baris tengah untuk melihat ke arah luar mobil. Dan interior mewah terakhir adalah penggunaan tombol elektrik untuk memudahkan kamu untuk melipat atau menggeser kursi mobil.

Viral :   Booster Rem Mobil : Pengertian, Fungsi Serta Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil Bocor

Untuk fitur keselamatan, mobil ini juga dibekali dengan dual airbag di baris depan dan samping. Lalu juga terdapat fitur childs lock untuk mencegah anak-anak membuka pintu saat berkendara.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sensor parkit untuk memudahkan kamu memarkir kendaraan. Dan juga terdapat fitur ABS dan EBD ketika kamu melakukan pengereman mendadak.

Eksterior Terbaru dari KIA Grand Sedona

Selain dibekali dengan interior mewah, KIA Motors juga membekali mobil keluaran terbarunya dengan eksterior terbaru. Di bagian depan, mobil ini dibekali dengan tampilan grill yang cukup besar. Sehingga, mengesankan mobil keluarga yang tampak gahar dan sporty.

Lampu depan dari mobil KIA terbaru ini menggunakan DRL yang cukup terang ketika melintasi jalan gelap. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan lampu anti kabut yang membantu pengendara untuk melihat jalanan yang berkabut tebal.

Yang unik dari KIA Grand Sedona ini ada di bagian pintu tengah. Mobil ini menggunakan tipe pintu sliding. Rata-rata, mobil-mobil mewah sekelas Toyota Alphard atau Toyota Vellfire menggunakan tipe pintu sliding.

Salah satu pabrikan mobil terbesar di Korea Selatan baru-baru ini meluncurkan mobil kelas MPV tipe luxury. Mobil tersebut menjadi salah satu kendaraan yang pas untuk keluarga. Bagi kamu yang ingin membeli mobil keluarga, maka KIA Grand Sedona dapat menjadi pilihan terbaik.