Eksterior & Interior Chery Tiggo 4 Pro yang Super
Foto: moladin.com

Eksterior & Interior Chery Tiggo 4 Pro yang Super

Chery Tiggo 4 Pro sempat meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan harga yang terjangkau. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden PT Chery Sales Indonesia (CS). Menurut nya, harga Chery Tiggo 4 Pro ini akan masuk ke segmen SUV entry level. Jadi, diperkirakan harganya sekitar Rp 200 jutaan, menjadikannya salah satu SUV termurah di Indonesia.

Jika benar demikian, maka mobil ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Honda HR-V dan Hyundai Creta. Harganya pun bersaing dengan mobil Cina lainnya yang sudah lebih dulu hadir, yaitu Wuling Alvez. Sebenarnya, mobil ini bukanlah pendatang baru di Indonesia. Chery sudah memperkenalkan Tiggo 4 Pro bersama dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro saat pertama kali hadir di Indonesia pada awal 2022. Berikut ulasannya:

Eksterior Khas SUV Kompak

Sebagai pesaing HR-V dan Creta di Indonesia, Chery Tiggo 4 Pro 2023 memiliki dimensi yang kompak dengan panjang 4.318 mm, lebar 1.831 mm, dan tinggi 1.662 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.610 mm. Ukurannya hampir sama dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Apa bedanya Tiggo 4 Pro dengan Chery Omoda 5? Mobil ini menampilkan karakter SUV yang kuat seperti keluarga Tiggo lainnya, dengan bodi kotak, atap tinggi, dan roof rail yang menjadi ciri khasnya. Sementara Omoda 5 lebih mengarah ke crossover atau kendaraan perkotaan. Tiggo 4 Pro ini juga dilengkapi dengan velg 17 inch dan ban 215/60 R17. Selain itu, ground clearance-nya cukup tinggi, yakni 180 mm.

Viral :   Harga BMW X6 2021 dan Spesifikasi

Interior dan Fitur Chery Tiggo 4 Pro

Seperti mobil Cina pada umumnya, interior Chery Tiggo 4 Pro penuh dengan fitur canggih. Terdapatpanel instrumen TFT 7 inch dan head unit layar sentuh HD berukuran 10,25 inch. Setidaknya itu yang terlihat di laman resmi Chery internasional. Untuk sistem rem parkir, sudah menggunakan elektrik, ditambah fitur autohold. Agar lebih mewah, ada pula ambient light dan sunroof. Istimewa, bukan?

Kenyamanan interior Tiggo 4 Pro didukung oleh kabin yang luas dan mampu menampung hingga 5 orang. Tersedia juga 34 tempat penyimpanan barang. Dari segi keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan advanced driver assistance system (ADAS).

Performa Mesin 1.500 cc

Chery Tiggo 4 Pro mengandalkan mesin 1.500 cc tanpa turbo. Mesin ini mampu menghasilkan torsi puncak 138 Nm dan tenaga 113 PS. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, performanya memang tidak terlalu menonjol.

Sebagai perbandingan, Honda HR-V dengan mesin 1.5L DOHC mampu menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Sementara Hyundai Creta, yang dilengkapi mesin Smartstream G1.5 gasoline, bisa mengeluarkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Viral :   Mengenal Jenis Freon Ac Mobil yang Tepat Untuk Ac Mobil Anda

Namun, di luar negeri, Tiggo 4 juga memiliki varian mesin 1.500 cc turbo yang dapat menghasilkan torsi hingga 210 Nm dan tenaga 147 PS. Meskipun begitu, kemungkinan besar yang akan masuk ke Indonesia adalah varian 1.500 cc tanpa turbo, agar dapat memberikan pilihan yang berbeda dibandingkan dengan Omoda 5.

Harga Chery Tiggo 4 Pro 2023

Dengan spesifikasi tersebut, berapa harga Chery Tiggo 4 Pro 2023 yang tepat? Harry Kamora mengungkapkan bahwa SUV ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 200 jutaan. Hal ini menjadikannya SUV termurah dari Chery. “Tahun ini meluncur di Indonesia, harganya di bawah Rp 300 juta,” katanya.

Jika benar demikian, maka harga Chery Tiggo 4 Pro sangat menarik. Melihat para kompetitor seperti Honda HR-V dengan harga termurah Rp 375,9 juta (OTR Jakarta) dan Hyundai Creta yang dimulai dari Rp 291 juta (OTR Jakarta), kehadiran SUV Chery ini bisa menjadi alternatif menarik di Tanah Air.

Dengan banderol di bawah Rp 300 juta, Chery Tiggo 4 Pro akan lebih mendekati harga SUV Cina lainnya seperti Wuling Alvez. Salah satu keunggulan mobil Chery ini adalah performa mesinnya yang lebih mantap.

Bagaimana setelah mengetahui bocoran harga dan spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro? Apakah kamu tetap tertarik untuk meminangnya?